Nuffnang Ads

SAJIAN KAMI

BERITA-BERITA KASUS JENAYAH SEKSUAL DAN BERITA-BERITA SEMASA..

Jumaat, 3 Jun 2011

Duh, 6 Pelajar Terinveksi HIV/AIDS





JEMBER, ( Jawa Timur) - Penularan HIV/AIDS sudah semakin mecemaskan. Sebanyak enam pelajar di Kabupaten Jember, Jawa Timur, terinfeksi virus HIV/AIDS.

"Dinkes dengan Dinas Pendidikan Jember terus melakukan sosialisasi terhadap para pelajar tentang bahaya dan penularan penyakit HIV/AIDS, sehingga mereka tidak tertular penyakit yang mematikan itu," tuturnya.

Menurut dia, penularan HIV/AIDS disebabkan penggunaan jarum suntik pada saat mengonsumsi narkoba, melakukan hubungan seks bebas dengan gonta-ganti pasangan, dan berperilaku seks menyimpang.

"Kami berharap generasi muda menjauhi narkoba, tidak melakukan hubungan seks bebas, dan tidak berperilaku menyimpang, sehingga tidak terinfeksi virus mematikan itu," paparnya.

Selain enam pelajar, lanjut dia, dua petugas medis terinfeksi HIV/AIDS, karena kurang hati-hati dalam menangani pasien penderita HIV/AIDS.

"Kemungkinan petugas medis itu tidak menjalankan penanganan penderita HIV/AIDS sesuai dengan prosedur," katanya menjelaskan.

Data di Dinkes Jember tercatat jumlah penderita HIV/AIDS sebanyak 357 kasus dan sedikitnya 36 penderita yang meninggal dunia karena memasuki stadium tiga, sehingga daya tahan tubuhnya menurun dan berujung pada kematian.

Selama tahun 2010, sebanyak empat bayi berusia di bawah lima tahun (balita) terinfeksi HIV/AIDS dengan satu di antaranya meninggal dunia.

PENCARIAN DIBLOG INI

Arkib Blog

Anda juga perlu baca

Related Posts with Thumbnails

Pengikut

Test for your internet speed

Ads

Catatan Popular