Nuffnang Ads

SAJIAN KAMI

BERITA-BERITA KASUS JENAYAH SEKSUAL DAN BERITA-BERITA SEMASA..

Jumaat, 24 Jun 2011

Kerajaan Filipina dan Malaysia akan Datang

Majlis Raja-Raja Malaysia (foto hiasan)







Silatnas Raja & Sultan Nusantara

BANDUNG - Sebanyak 220 raja dan sultan nusantara bakal menghadiri Silaturahmi Nasional (Silatnas) Raja dan Sultan 2011 di Gedung Merdeka pada Sabtu besok hingga Minggu (26/6/2011). Acara tersebut rencananya dihadiri kerajaan dari berbagai luar negeri.

"Kami sebenarnya tak mengundang kerajaan dari luar negeri. Tapi karena tahu ada Silatnas Raja dan Nusantara di Bandung, mereka ingin hadir berkumpul. Rencananya yang datang itu antara lain dari kerajaan Filipina dan Malaysia," ujar Ketua Panitia Silatnas Raja dan Nusantara ke-2, Sultan Sepuh XIV Keraton Kasepuan Cirebon, P.R.A. Arief Natadiningrat.

Arief menyampaikan hal tersebut saat berbincang bersama wartawan via ponsel, Jumat (26/6/2011).

Ia mengatakan, Silatnas tersebut bertujuan guna mempererat persatuan dan kesatuan bangsa. Para raja dan sultan, sambung Arief, berasal dari suku, agama dan ras.

"Selain itu, Silatnas ini nanti membahas pula persoalan bangsa dan negara. Sebab, Bhineka Tunggal Ika yang selama ini menjadi lambang Indonesia hampir dilupakan," terang Arief.

Silatnas Raja dan Sultan Nusantara kali merupakan yang kedua kali. Sebelumnya kegiatan serupa pernah dilaksanakan pada 2009 di Jakarta. Rencananya, Wakil Presiden RI Boediono akan membuka acara tersebut.

PENCARIAN DIBLOG INI

Arkib Blog

Anda juga perlu baca

Related Posts with Thumbnails

Pengikut

Test for your internet speed

Ads

Catatan Popular