Nuffnang Ads

SAJIAN KAMI

BERITA-BERITA KASUS JENAYAH SEKSUAL DAN BERITA-BERITA SEMASA..

Jumaat, 17 Jun 2011

Wartawan Rekam Adegan Mesum untuk Memeras






SUMENEP - Seorang oknum wartawan Majalah Faktual, Haidiritno (35), terpaksa berurusan dengan petugas kepolisian. Warga Desa Semaan, Kecamatan Dasuk, Sumenep, Madura itu ditangkap karena dilaporkan memeras pelaku mesum.

Modusnya, pelaku merekam dua sejoli yang sedang dimabuk cinta di dekat Pantai Wisata Slopeng menggunakan handphone. Usai merekam mengancam pelaku untuk menyebar video mesum tersebut melalui majalah jika tidak memberikan uang damai.

Uang damai yang diminta pelaku sebesar Rp 5 juta. Pelaku mesum yang menjadi korban pun menolak memberikan uang karena dinilai besar. Pelaku tetap memaksa hingga merampas sejumlah perhiasan dan sepeda motor korban.

Karena merasa diperas, pelaku mesum pun melapor ke Polres Sumenep. Dalam sekejap, pelaku pemerasan ditangkap di rumahnya tanpa perlawanan.

Kabag Ops Polres Sumenep, Kompol Edy Purwanto mengatakan, hasil pemeriksaan pelaku mengakui semua perbuatannya. Bahkan, telah berulang kali melakukan hal serupa.

"Dalam aksinya, pelaku bersama 4 orang temannya dan saat ini masih dalam pengejaran petugas," kata Edy pada wartawan di ruang kerjanya, Jalan Urip Sumoharjo.

Empat orang yang masuk dalam Target Operasi (TO) Polres Sumenep yakni berinisial YT, IY, SM dan HM. Para TO tersebut diancam Pasal 368 ayat 1 sub 335 ayat 1 jo 289 KUHP.

"Kalau yang pelaku utama, diancam di atas 5 tahun penjara," tegasnya.

Barang bukti yang diamankan petugas beruapa handphone, cincin, celana dalam korban, camera digital dan kartu pers yang diterbitkan Majalah Faktual.

PENCARIAN DIBLOG INI

Arkib Blog

Anda juga perlu baca

Related Posts with Thumbnails

Pengikut

Test for your internet speed

Ads

Catatan Popular