Nuffnang Ads

SAJIAN KAMI

BERITA-BERITA KASUS JENAYAH SEKSUAL DAN BERITA-BERITA SEMASA..

Selasa, 7 Ogos 2012

Jakarta Jadi Basis Kendali AirAsia di ASEAN





JAKARTA - Maskapai penerbangan AirAsia, hari ini resmi berkantor di Jakarta. Kantor baru di Indonesia ini akan menjadi basis regional AirAsia untuk Asia Tenggara.

Menurut Chief Executive Officer (CEO) Group AirAsia, Tony Fernandes, ke depan, kantor perusahaan penerbangan di Jakarta ini akan dijadikan basis koordinasi antar AirAsia Group di kawasan ASEAN seperti AirAsia Jepang, AirAsia Indonesia, AirAsia Thailand, AirAsia Malaysia, dan AirAsia Philipina.

"Dengan membangun kantor koordinasi di Indonesia, AirAsia ingin melebarkan sayapnya. Bahkan, kalau bisa menyaingi bisnis penerbangan negara-negara maju di Asia lainnya seperti Jepang, China, dan India," kata Tony dalam pidatonya di acara peresmian kantor AirAsia di Jakarta, Selasa 7 Agustus 2012.

Tony lalu mengungkapkan sejumlah alasan AirAsia memilih Indonesia. Di antaranya, karena saat ini ia hidup dan tinggal di Indonesia. Kantor baru ini, menurut dia, juga merupakan konsentrasi barunya untuk terus mengembangkan bisnis dalam skala internasional.

"Jika tinggal di Malaysia, yang diurus hanya AirAsia Malaysia," jelasnya.

Selain memperkuat posisinya di Asia, dia juga sedang mempersiapkan agenda Open Sky ASEAN pada tiga tahun ke depan atau 2015.

Selain itu, menurut Tony, Sekretariat ASEAN yang bertempat di Jakarta juga menjadi salah satu alasan, kenapa ia memilih untuk membuka kantor di Jakarta.

PENCARIAN DIBLOG INI

Arkib Blog

Anda juga perlu baca

Related Posts with Thumbnails

Pengikut

Test for your internet speed

Ads

Catatan Popular