Nuffnang Ads

SAJIAN KAMI

BERITA-BERITA KASUS JENAYAH SEKSUAL DAN BERITA-BERITA SEMASA..

Khamis, 31 Oktober 2013

Heboh: Siswa SD di Muaraenim Melahirkan Bayi saat Buang Air Besar




MUARAENIM - Warga Kecamatan Kelekar, Kabupaten Muaraneim, Sumatera Selatan, mendadak dihebohkan oleh seorang siswi SD yang tiba-tiba melahirkan bayi saat buang air besar.

Sebut saja Mawar (13), siswi kelas VI SD tersebut, melahirkan bayinya yang berjenis kelamin laki-laki pada Sabtu (26/10/2013). Namun, peristiwa itu sendiri, mulai heboh sejak Kamis (31/10/2013).

Menurut informasi yang dihimpun, Mawar melahirkan pada SAbtu sekitar pukul 22.00 wib. Kala itu, korban mengeluh sakit di kedua pangkal pahanya kepada sang ibu yang berinisial MT.

MT awalnya sempat memijat paha Mawar. Tak lama kemudian, korban kembali meringis karena sakit perut dan merasa ingin buang air besar. Takut terjadi hal yang tidak diinginkan, lalu korban diantar ke kamar mandi oleh ibunya.

Setelah korban jongkok sambil mengejan kesakitan di atas toilet, tiba-tiba dari kemaluan korban keluar kepala bayi. Melihat kejadian itu, MT kebingungan dan ternganga karena tak percaya putrinya yang masih SD sudah melahirkan.

Alhasil, bayi Mawar sempat jatuh dalam lubang kakus. Untungnya, sang ibu bergegas menyelamatkan bayi tersebut.

Setelah kondisi Mawar membaik, keluarganya lantas menanyakan ayah bayi tersebut. Namun, Mawar tak kunjung menjawab karena masih trauma. Tapi setelah dibujuk, Mawar menyebut nama seseorang yang pernah merudapaksanya.

Setelah berhasil mengetahui pelakunya yang telah menghamili anaknya, akhirnya keluarga korban diwakili ayah korban HK, mengadu ke Polsek Gelumbang, Rabu (30/10/2013). Atas laporan tersebut, petugas melakukan pemeriksaan dan mengumpulkan bukti dilapangan guna mengungkap pelakunya.

Foto Bugil Kapolsek: Libatkan Ahli Kejiwaan Ungkap Motif


WONOGIRI - Kepolisian setempat masih menyelidiki kasus penyebaran 13 foto bugil seorang kapolsek di wilayah Polres Wonogiri di internet.

Kapolres Wonogiri, AKBP Tanti Septiyani, saat ditemui wartawan di Mapolres Wonogiri, Jumat (1/10/2013), mengungkapkan, pemeriksaan pada anggotanya itu akan melibatkan ahli kejiwaan.

"Kami masih dalami dan yang bersangkutan masih dalam pemeriksaan. Untuk lebih mendalami kita akan gandeng psikolog untuk mengetahui motif perilaku apa" kata Tanti.

Tanti menambahkan selain bekerja sama dengan unit kejahatan siber Polda Jateng, petugas juga akan memburu pemilik blog. "Jadi untuk kebenaran gambar tersebut kita serahkan kepada orang IT, yang tahu lebih detailnya," katanya.

Tanti mengungkapkan, dia sudah menonaktifkan anggotanya yang berpangkat ajun komisaris tersebut untuk memudahkan penyelidikan. "Kalau terbukti yang akan ada sanksinya, karena sudah memalukan korps," katanya. M Wismabrata/Tribun Jateng

Anak Ditahan, Ayah Penyebar Foto Bugil Polwan Meninggal


LAMPUNG - Bambang Sahrun, ayah dari Bayu Perdana, tersangka kasus penyebar foto sekretaris pribadi Kapolda Lampung Brigjen Pol Heru Winarko, dikabarkan meninggal dunia. Bambang meninggal diduga setelah mendengar kabar anaknya ditahan Polda Lampung.

Kepala Bidang Humas Polda Lampung AKBP Sulistyaningsih mengatakan, Bambang dikabarkan meninggal dunia pada hari Rabu (30/10/2013) sekitar pukul 03.15 WIB di Rumah Sakit Urip Sumohardjo, Bandar Lampung. "Tadi siang jenazah Bambang telah dikebumikan," kata Sulistyaningsih melalui pesan singkat yang diterima Kompas.com, Rabu (30/10/2013) malam.

Sulistyaningsih mengatakan, Bambang merupakan seorang polisi berpangkat inspektur satu. Ia diketahui bertugas di Kepolisian Sektor Tanjungan, Lampung Selatan. Adapun jabatan terakhir yang dipegang Bambang adalah sebagai Kepala Unit Provost Polsek Tanjungan, Lampung Selatan.

Sebelumnya, Polda Lampung menangkap Bayu Perdana lantaran diduga menyebar foto bugil milik mantan pacarnya yang tak lain adalah Brigadir RS, Rabu (29/10/2013). Foto tanpa busana RS tersebut disebar di situs jejaring sosial Facebook. RS diketahui sebagai polisi aktif yang menjabat sebagai sekretaris pribadi Kapolda Lampung.

Selain menangkap tersangka, polisi juga menyita sejumlah barang bukti, seperti dua unit BlackBerry milik tersangka dan korban, tiga buah kartu perdana, serta satu unit notebook Acer Aspire One milik tersangka. Saat ini, polisi masih menyelidiki kasus ini. Sementara Bayu yang telah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus ini ditahan di Rutan Polda Lampung selama 20 hari untuk menjalani pemeriksaan lanjutan.

Sementara itu, akibat perbuatannya, Bayu disangka melanggar Pasal 45 Ayat (1) juncto Pasal 27 Ayat (1) dan atau Ayat (4) Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE) dengan ancaman pidana enam tahun penjara dan denda Rp 1 miliar.

Sebelum Sebar Foto Bugil Brigadir RS, Bayu Kirim Pesan Ancaman

Kapolda Lampung Brigjen Polisi Heru Winarko

JAKARTA - Sebelum menyebarnya foto bugil, Sekretaris Pribadi (Sespri) Kapolda Lampung berinisial Brigadir RS terlebih dahulu mendapat ancaman dari mantan pacarnya bernama Bayu.

Kepala Bidang Humas Polda Lampung Ajun Komisaris Besar Polisi Sulistyaningsih menjelaskan pada 26 Oktober 2013, Brigadir RS menerima pesan ancaman dari Bayu yang tiada lain mantan pacar sang Polwan tersebut.

"Isinya akan menyebarluaskan foto ke rekan satu angkatannya," kata Sulis melalui sambungan teleponnya kepada wartawan, Rabu (30/10/2013).

Kemudian pada pukul 23.00 WIB, Sabtu (26/10/2013) Brigadir RS mendapat kabar dari adiknya bahwa dalam sebuah facebook temannya terpajang foto syur mirip sang Brigadir.
"Foto hanya beredar tiga jam," ucapnya.

Bayu dan Brigadir RS sebelumnya sempat menjalin asmara. Tetapi tali kasih diantara keduanya kandas setelah Brigadir RS merasa tertipu oleh Bayu yang sebelumnya mengaku sebagai jebolan Akademi Kepolisian 2007. Bayu sebenarnya hanya seorang pekerja swasta, "Mereka pacaran sejak 2010," ujarnya.

Bayu tega menyebar foto syur Brigadir RS karena merasa sakit hati sang pujaan hatinya akan menikah dengan orang lain.

Setelah ramai menjadi pembicaraan atas kasus tersebut, kemudian Bayu pun diciduk jajaran kepolisian Polda Lampung. Kini Bayu harus mendekam di tahanan Polda Lampung untuk 20 hari ke depan. Sebuah handphone disita dari tersangka sebagai barang bukti.

Bayu dijerat dengan pasal 45 ayat 1 jo 27 ayat 1 dan atau ayat 4 undang-undang nomor 11 tahun 2008 tentan Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE) dengan ancaman denda Rp 1 miliar dan penjara 6 tahun.

Sespri Kapolda Lampung Dinonaktifkan Usai Foto Bugilnya Beredar


JAKARTA - Beredarnya foto bugil polisi wanita (polwan) yang merupakan Sekretaris Pribadi (Sespri) Kapolda Lampung Brigjen Heru Winarko, membuat gerah institusi kepolisian.

Brigjen Heru Winarko mengatakan, dirinya baru mengetahui kejadian tersebut, Senin (28/10/2013) kemarin.

"Kami juga baru tahunya kemarin. Langsung kami proses di Div Propam Polda Lampung," kata Heru saat ditemui di Lapangan Korps Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, Selasa (29/10/2013), usai upacara serah terima jabatan Kapolri.

Saat ini, lanjut Heru, status sang polwan sebagai Sespri Kapolda sudah dinonaktifkan.

"Ya jelas itu (dinonaktifkan). Kan ada prosedurnya," ujar Kapolda Lampung.

Menurut Heru, kini pihaknya masih memeroses kasus memalukan tersebut.

"Ya sedang berproses. Jelas itu tidak boleh. Semua terkait disiplin, ya kami proses," ucapnya.



Rogol, rompak pembantu rumah


KUALA TERENGGANU - Seorang pemuda dihadapkan di mahkamah sesyen, di sini, semalam, atas tuduhan merogol seorang pembantu rumah warga Indonesia, Oktober lalu.

Bagaimanapun, Muhammad Faiz Azumar Ammin Mohd Noor, 27, dari Dungun, mengaku tidak bersalah dan mohon dibicarakan atas pertuduhan di bawah Seksyen 376 (2) (b) Kanun Keseksaan kerana merogol yang dibacakan di hadapan Hakim Wan Fadhilah Nor Wan Idris.

Berdasarkan pertuduhan, dia didakwa merogol mangsa berusia 38 tahun di sebuah rumah di Jalan Balai Besar, Dungun, kira-kira jam 5 pagi, pada 12 Oktober lalu.

Bagi kesalahan itu, Muhammad Faiz Azumar Ammin berdepan hukuman penjara sehingga 30 tahun dan sebatan, jika disabitkan kesalahan.

Sejurus pengakuan tidak bersalah direkodkan, Wan Fadhilah Nor menetapkan 1 Disember depan sebagai tarikh sebutan semula kes untuk serahan dokumen dan lantikan peguam.

Mahkamah turut membenarkan Muhammad Faiz Azumar Ammin diikat jamin RM14,000 dengan syarat dia tidak boleh mengganggu mangsa dan saksi-saksi bagi kes berkenaan.

Pendakwaan dikendalikan Timbalan Pendakwa Raya, Zulfazliah Mahmud.


Safee Sali dapat tawaran kelab Thailand, Indonesia

KUALA LUMPUR - Penyerang kebangsaan, Safee Sali mengakui menerima beberapa tawaran daripada kelab luar termasuk Thailand Suphanburi FC dan dua kelab daripada Indonesia, Arema Malang dan Persib Bandung.

Bagaimanapun dia yang masih memiliki kontrak hingga hujung November ini bersama Johor Darul Takzim (JDT) masih belum memutuskan untuk menyertai mana-mana kelab termasuk Selangor yang turut membuat tawaran mendapatkan khidmatnya.(Kosmo)




Selasa, 29 Oktober 2013

HEBOH: Foto Bugil Sespri Kapolda Lampung Disebar Mantan Pacar


JAKARTA -  Foto bugil Sekretaris Pribadi (Sespri) Kapolda Lampung disebar mantan pacar dengan alasan sakit hati.

Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol Ronny Franky Sompie menjelaskan bahwa pelaku penyebar foto bugil Polwan tersebut sudah diketahui.

"Sudah ketahui yang uploadnya, yang upload orang lain," kata Ronny di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Selasa (29/10/2013).

Dikatakan Ronny yang mengupload merupakan mantan pacar sang Polwan.

"Yang upload mantan pacarnya. Ia bukan polisi, tapi orang lain," katanya.

Motifnya sendiri menyebar foto tersebut bisa diketahui.

"Kalau mantan pacar, motifnya bisa diperkirakan, ya sakit hati bisa," ucapnya.

Siswi SMP Ini Dipaksa Berhubungan Intim Sambil Direkam




KEDIRI - Dua pria memaksa sepasang remaja yang sedang berpacaran untuk berhubungan intim sambil direkam menggunakan kamera telefon genggam. Tak hanya itu, dua pria tersebut juga memerkosa remaja perempuan yang masih duduk di bangku SMP itu.

Pelaku, Sy dan As, yang bekerja sebagai penjaga kandang kuda di Desa Selopanggung, Kediri, kini sudah ditahan polisi setelah dilaporkan keluarga korban.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, kejadian berawal saat Sy dan As memergoki pasangan kekasih, BN dan CA, sedang asyik berduaan di hutan di kawasan peternakan kuda tempat pelaku bekerja.

Dua pelaku kemudian memaksa dua pelajar tersebut untuk berhubungan intim sambil direkam. Usai merekam, ternyata dua pelaku terangsang lalu memerkosa sang remaja perempuan, CA, di hadapan kekasihnya.

Kapolres Kediri Kota, AKBP Budhi Herdi, mengatakan, untuk memuluskan rencana mereka, Sy dan As sempat mengaku sebagai anggota intel kepada korban.

Budhi menambahkan, telefon genggam berisi adegan intim dua korban kini sudah diamankan sebagai bukti.

Hingga kini, dua tersangka masih menjalani pemeriksaan di Unit Perempuan dan Anak Polres Kediri Kota. Mereka terancam dijerat Pasal 81 dan 82 Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak dengan hukuman penjara maksimal 15 tahun.

Penuntut USM menang empat anugerah pertandingan reka cipta di London


GEORGE TOWN - Sekumpulan pereka muda dari Universiti Sains Malaysia (USM) berjaya mengharumkan nama negara apabila meraih empat anugerah dalam pertandingan British Invention Show 2013 di London pada 23 hingga 26 Oktober lepas.

Ng Poh Sing, 24, penuntut tahun akhir Pusat Pengajian Sains Komputer yang mencipta sistem sekuriti kenderaan berkata rekaannya dapat membantu menjejaki kenderaan hilang di samping merakam gambar pencuri terbabit.

Beliau berkata aplikasi pintar yang diberi nama ’The Eyes’ itu dilengkapi sistem penggera, sistem kedudukan global (GPS) dan kamera yang dihubungkan terus kepada telefon bimbit pemilik kenderaan yang akan mengeluarkan amaran sekiranya berlaku rompakan.

"Segala data serta imej wajah pemilik akan dimasukkan ke dalam sistem ini sebelum ia dipasang secara tersembunyi di dalam kereta dan alat ini hanya boleh berfungsi sekiranya terdapat talian internet.

"Jika hasil analisis alat itu mendapati imej tidak sepadan dengan pemilik kenderaan, ia akan memberi isyarat lokasi dan gambar pemandu yang tidak dikenali itu terus kepada telefon bimbit pemiliknya,” katanya kepada pemberita di sini hari ini.

Poh Sing berkata, ciptaan yang memenangi pingat emas itu sedia untuk dipasarkan sekiranya terdapat pengilang yang berminat membantu mengkomersialkannya.

Sementara itu, Meor Muhammad Hafiz Shah Budin, 23, dan Muhammad Razif Abd. Razak, 23, dari Pusat Pengajian Kejuruteraan Kimia berjaya menggondol anugerah berlian dan pingat emas menerusi inovasi kacang kelor tua yang diperoses menjadi ejen merawat air tercemar.

Meor berkata, kacang kelor tua atau nama saintifiknya Moringa Oleifera yang diproses menjadi serbuk dapat merawat air tercemar terutama di kawasan buangan industri secara semula jadi.

Katanya, buah kelor tua yang biasanya dijadikan biji benih atau dibuang begitu sahaja mengandungi bahan anti oksida dan mempunyai kadar ion postif yang tinggi.(kosmo)

Isnin, 28 Oktober 2013

Gadis SMP Diguna-guna Dukun lalu Disetubuhi di Vila




PASURUAN - Seorang dukun ditangkap polisi karena memerkosa gadis remaja yang masih duduk di bangku kelas VIII SMP.

Modusnya, korban diguna-guna atau dipelet oleh dukun berinisial Bg (35), warga Desa Gununggangsir, Kecamatan Beji, Kabupaten Pasuruan, hingga tak sadarkan diri. Remaja berusia 14 tahun itu lalu disetubuhi beberapa kali pada Minggu  malam.

Bg kini diperiksa petugas Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polres Pasuruan.

Pemerkosaan terjadi di sebuah vila di kawasan lokalisasi di Tretes, Kecamatan Prigen. Sebelum melampiaskan nafsu bejatnya, pelaku menggelar ritual dengan memandikembangkan korban di dalam vila. Setelah dimandikan itu korban tidak sadarkan diri kemudian diperkosa sebanyak lima kali.

Kasus ini terbongkar setelah korban pulang ke rumah. Keluarga curiga korban tak membawa telefon genggam yang dibelikan kakaknya. Usut punya usut, telefon genggamnya digadaikan untuk menyewa vila tersebut dengan pria yang baru dikenalinya dua pekan lalu itu.

Korban juga berterus terang bahwa kegadisannya telah direnggut Bg.

Keluarga bersama warga pun menjebak Bg. Caranya, korban meminta bertemu lagi dengan Bg. Saat bertemu itulah, Bg digerebek dan sempat dikeroyok warga. Beruntung, aksi main hakim sendiri warga dapat diredam polisi.

Kasat Reskrim Polres Pasuruan AKP Supriyono, mengatakan, meski Bg awalnya mengaku sedang kesurupan saat memerkosa korban, namun akhirnya terungkap bahwa pemerkosaan dilakukan secara sadar. Pemerkosaan dilakukan dengan motif ritual mandi kembang.

Bg ditahan di Mapolres Pasuruan dan terancam dijerat UU Perlindungan Anak dengan ancaman hukuman penjara maksimal 15 tahun.


Ibu-ibu Pamer Bra di Kantor Tim Seleksi KPU Lubuklinggau


Puluhan massa yang sebagian besar kaum perempuan dan ibu-ibu demo ke Kantor Timsel anggota KPU Kota Lubuklinggau, Senin (28/10/2013).

LUBUKLINGGAU - Kantor tim seleksi (Timsel) Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Lubuklinggau yang beralamat di Jalan Depati Djati Kompleks Perbakin Lubuklinggau Barat I, didemo puluhan massa, Senin (28/10/2013).

Para demonstran yang sebagian besar adalah perempuan dan ibu-ibu ini di antaranya ada yang membawa kutang (bra) sebagai atribut demo.

Para demonstran menuntut Timsel bersikap transparan dalam penerimaan atau penyeleksian calon anggota KPU setempat. Karena mereka menilai, penyeleksian calon anggota KPU melanggar undang-undang dan peraturan KPU, sebab dari 20 besar nama-nama yang dinyatakan lolos seleksi oleh Timsel, tidak ada satupun keterwakilan dari kaum perempuan.

Rohmatullah HA, koordinator aksi mengatakan, tidak adanya keterwakilan perempuan itu melanggar ketentuan perundangan dan peraturan yang berlaku.

Karena, berdasarkan Undang-undang Nomor 15 tahun 2011, pasal 6 poin 5 menyebutkan, komposisi keanggotaan KPU, KPU provinsi dan KPU kabupaten/kota memerhatikan keterwakilan perempuan sekurang-kurangnya 30 persen.

Demikian pula dalam PKPU No.2 tahun 2013 pasal 26 disebutkan bahwa, Timsel menetapkan nama-nama calon yang lolos seleksi tertulis, kesehatan, dan tes psikologi sebanyak maksimal 20 orang dan minimal 15 orang dengan memerhatikan sekurang-kurangnya 30 persen keterwakilan perempuan.

"Nyatanya, dalam perekrutan atau penyeleksian calon anggota KPU Kota Lubuklinggau yang dilakukan oleh Timsel, itu tidak ada satupun keterwakilan perempuan yang masuk dari 20 besar nama-nama yang diumumkan oleh Timsel. Ini tentu melanggar ketentuan perundangan dan peraturan yang berlaku," katanya.

Ini Putri Gus Dur yang Dipilih Julia Perez Jadi Saksi Pernikahannya



Julia Perez melakukan fitting baju pengantin di Billy Tjong Taylor, untuk pernikahannya yang akan digelar tahun ini.


JAKARTA - Julia Perez alias Jupe menginginkan pernikahannya berlangsung istimewa dan mengesankan. Makanya, ia harapkan Yenny Wahid, putri kedua almarhum Gus Dur, menjadi saksi dalam akad pernikahannya bersama Gaston Castano.

"Saya sih maunya anaknya Gus Dur, Yenny Wahid. Karena aku suka banget sama Gus Dur," ucapnya, Senin, (28/10/2013), ditemui di kawasan Epicentrum, Kuningan, Jakarta.

Wanita kelahiran Jakarta, 15 Juli 1980 itu, mengidolakan sosok almarhum Gus Dur karena sikap kenegarawanannya sebagai pemimpin.

"Saya kangen dengan sosok Gus Dur. Dan semangatnya itu ada di Yenny," lanjutnya. Ia juga berharap Nirwan Bakrie menjadi saksi untuk calon suaminya, Gaston.

Ia membocorkan sedikit tentang pernikahannya yang akan mengangkat tradisi lokal. Ia yakin dan percaya banyak orang asing yang menyaksikan pernikahannya karena disiarkan langsung oleh salah satu stasiun televisi swasta.

Sebab, Gaston Castano, calon suaminya tersebut adalah orang Argentina. "Jadinya bisa membantu kebudayaan kita. Secanggih-secanggihnya orang Indoesia, kita harus tetap punya tradisi," tandas pelantun lagu "Belah Duren" itu.

Sabtu, 26 Oktober 2013

Siswi SMK Digilir Dua Temannya di Bangunan Bekas Pabrik




TULUNGAGUNG - Seorang siswi SMK di Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur, diperkosa oleh dua temannya di bangunan bekas pabrik gula di Desa/Kecamatan Ngunut, Tulungagung.

Sebelum diperkosa, siswi tersebut dicekoki minuman keras arak Jawa atau cukrik.

Awalnya, dua pelaku, yakni DD (15) dan RE (16), mengajak korban, FP (15), untuk bolos sekolah, kemarin. Mereka mengajak korban ke bangunan bekas pabrik gula untuk pesta miras. Karena tidak berdaya, FP menuruti saja keinginan dua rekannya itu. Usai menenggak cukrik FP tidak sadarkan diri lalu digilir DD dan RE.

Perbuatan bejat DD dan RE ternyata dipergoki warga. Mereka langsung dibawa ke Mapolres Tulungagung.

Kabid Humas Polres Tulungagung, AKP Dwi Hartaya, membenarkan, laporan pemerkosaan tersebut.

Dwi menuturkan, kasus ini masih ditangani petugas Unit Perlindungan Perempuan dan Anak Polres Tulungagung. Pelaku terancam dijerat dengan Pasal 287 KUHP serta UU Perlindungan Anak dengan ancaman hukuman penjara 15 tahun.

Pesta Seks di Kamar Kos, 4 Gay Digerebek Warga

JOMBANG - Empat orang gay alias lelaki berorientasi seksual sesama jenis, digerebek warga saat pesta seks di rumah kos, Jalan Pakubuwono Desa Mojongapit, Kecamatan Jombang Kota, Jombang, Sabtu (26/10/2013) siang. Yang mengagetkan, tiga dari empat gay itu berstatus PNS.
 
Keempat orang itu, AF (37), PNS Pemkab Jombang beralamat Desa Jatipelem, Kecamatan Diwek. Kemudian BM (33), PNS Pemkab Jombang asal Desa Wonomerto, Kecamatan Wonosalam.
 
Lalu JSW (35), PNS asal Kelurahan Wates Kecamatan Magersari, Kota Mojokerto. Dan terakhir, Sd (37), wiraswasta asal Desa Sumbermulyo, Kecamatan Jogoroto, Jombang.
 
Mereka diduga kuat melakukan hubungan seksual sesama jenis dalam satu kamar kos, yang secara ‘resmi’ dihuni AF. Karena curiga, warga menggerebek kamar kos tersebut.
    
Saat digedor, pintu kamar kos tak langsung dibuka. Setelah diteriaki dari luar, beberapa menit kemudian pintu kamar dibuka. Saat itulah, terlihat satu diantara lelaki dalam kondisi telanjang bulat.
    
Sedangkan tiga lainnya, masih bertelanjang dada. Sebagian warga yang meradang hampir saja mengeroyok mereka. Namun beberapa tokoh setempat berhasil meredam kejengkelan warga.
 
Hermanu (43), warga yang kos satu rumah dengan AF mengatakan, dirinya sudah cukup lama curiga dengan AF, penghuni salah satu kamar rumah kos.
 
Sebab, kamar kos AF hanya didatangi ketika hari libur saja, atau ketika tiba waktunya orang Salat Jumat. Saat datang ke kos, AF selalu mengajak beberapa teman yang semuanya lelaki. Selanjutnya, mereka menutup pintu dan berlama-lama di dalam kamar.
 
Warga sudah meminta Fatimah, pemilik rumah kos, agar mengingatkan AF dan kawan-kawannya. Namun peringatan tak digubris.

“Karena itu kami lantas berencana menggerebek mereka ,” kata Hermanu.
 
Apes bagi AF. Sabtu (26/10/2013) sekitar pukul 10.00 WIB, dia datang menggunakan motor pelat merah nopol S 2924 WP. Sejurus kemudian, tiga lelaki teman AF datang mengendarai mobil nopol S 1596 HH.
 
Keempat lelaki itu kemudian memasuki kamar AF, mengunci pintu dan tak keluar hingga beberapa jam. Tak ingin mereka lolos, sejumlah warga mendatangi rumah kos dan menggedor kamar AF.     "Saat pintu dibuka, seorang telanjang bulat. Kamar juga terlihat berantakan," kata Hermanu.
 
Empat lelaki itu lantas digiring ke ruang tamu, sedangkan sebagian warga menghubungi polisi. Tak lama kemudian, empat lelaki yang selalu menundukkan muka itu dinaikkan mobil patroli Polsek Jombang Kota guna diamankan dan diproses hukum.
 
"Dari KTP mereka, tiga orang berstatus PNS dan satu orang lagi wiraswasta. Sudah agak lama kami memang mencurigai mereka sebagai homo, baik dari gaya bicaranya maupun tingkah lakunya. Mereka juga mengakui perbuatannya,” jelas Ketua RT setempat, Nanang.

Khamis, 24 Oktober 2013

Minta Dimudahkan Jodoh, Gadis Ini malah Disetubuhi Dukun




SITUBONDO - Berdalih mampu menyembuhkan penyakit dan piawai dalam hal perjodohan, seorang pria paruh baya di Kabupaten Situbondo, Jawa Timur, membawa kabur seorang gadis remaja.

Sang gadis tak pulang berhari-hari sehingga orangtua curiga. Kasus dugaan penculikan ini pun dilaporkan ke polisi.

Petugas Polres Situbondo kemudian melakukan pencarian. Setelah dipancing dengan cara dihubungi menggunakan telefon genggam, pelaku, Dj (50), warga Gresik, berhasil ditangkap polisi.

Dari pemeriksaan polisi, pelaku mengakui membawa kabur korban, SW (18), sejak pekan lalu.

Setelah berkas kasus diselesaikan penyidik Polres Situbondo, kasus ini dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri Situbondo.

Supriono, pengacara korban, menuturkan, kejadian bermula dari kepiawaian pelaku yang mengelabuhi korbannya dengan dalih mampu menyembuhkan berbagai macam penyakit dan bisa membantu agar SW cepat mendapat jodoh.

Kepiawaiannya itu diceritakan Dj saat ia betandang ke rumah korban. Namun, Dj mengaku bisa memenuhi permintaan korban di suatu tempat di luar Situbondo.

Lantaran ingin cepat dapat jodoh, SW pun mau saja diajak pelaku ke luar kota. Ia pergi tanpa izin kepada orangtuanya.

Saat bepergian itu, SW diperkosa pelaku.

Humas Polres Situbondo, AKP Wahyudi, mengatakan, pelaku dijerat dengan Pasal 332 KUHP dengan ancaman hukuman penjara tujuh tahun.

Anak baru berusia 14 bulan Yenny Wahid Hamil Lagi

JAKARTA - Kabar Bahagia datang dari politikus Zanuba Arifah Chafsoh atau Yenny Wahid. Putri kedua mendiang Presiden KH Abdurrahman Wahid itu tengah mengandung.

Yenny mengaku sedang hamil empat bulan. Kehamilan tersebut merupakan anak ketiga bagi dirinya dan sang suami Dhohir Farisi.

"Hamil anak ketiga, sudah masuk empat bulan," ujar Yenny saat ditemui di acara Jakarta Fashion Week 2014, Senayan City, Jakarta, Kamis (24/10/2013).

Yenny mengaku, kehamilan kali ini memang tidak direncanakan. Apalagi, anak keduanya juga masih berusia 14 bulan. Namun, kehamilan tersebut tetap menjadi karunia sendiri bagi keluarga kecilnya.

"Kejar tayang, risiko punya suami orang Madura," tutup dia, ramah.

2 TNI di Aceh Dihukum Penjara karena Miliki Harimau Awetan


BANDA ACEH - Majelis Hakim Mahkamah Militer/Pengadilan Militer Aceh, menjatuhkan vonis kepada dua anggota TNI di Aceh yang terbukti memiliki satwa liar yang diawetkan, Kamis (24/10/2013).

Masing-masing divonis dua bulan dan tiga bulan penjara. Persidangan juga menghadirkan barang bukti dua harimau Sumatera dan beruang yang sudah diawetkan.

Persidangan yang dipimpin oleh Budi Purnomo, memvonis Serka Jaka Rianto, personel TNI di Kodim 0106/Aceh Tengah, dengan dua bulan penjara dan denda Rp 5 juta subsider tiga bulan penjara karena terbukti menyimpan seekor harimau dan beruang di rumahnya.

Dalam dakwaan disebutkan Jaka Rianto menyimpan bagian tubuh hewan yang diawetkan dengan alasan mengobati istrinya yang sakit. "Kalau harimau yang disimpan itu bagian kulitnya, sedangkan beruang menurut terdakwa obatnya berada di kukunya," kata Budi Purnomo, Kamis.

Terdakwa kedua, Praka Rawali B, terbukti memiliki seekor harimau Sumatera. Dalam pengakuannya, Praka Rawali B beralasan memiliki harimau tersebut karena masalah utang piutang dengan saudaranya.

Rawali yang sehari-harinya bertugas di Yonif 114/Satria Musara ini divonis dengan hukuman selama tiga bulan penjara dan denda Rp 2,5 juta. Rawali terbukti menyimpan seekor harimau yang sudah diawetkan di rumahnya.

Kedua anggota TNI yang bertugas di Aceh Tengah ini, atas perbuatannya tersebut, dijerat Undang-Undang No 5 Tahun 1990, Pasal 21 Ayat 2 jo Pasal 40 Ayat 2, tentang konservasi sumber daya alam dan ekosistem.

Barang bukti berupa tiga satwa yang diawetkan itu akan diserahkan ke Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) setempat.

Rabu, 23 Oktober 2013

Pria Ini Gemar Meremas Bagian Vital Siswi yang Pulang Sekolah




NGANJUK - Sering mencegat dan berbuat cabul terhadap pelajar putri yang pulang sekolah di jalan sepi, seorang pria di Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur, ditangkap polisi.

Pelaku, Heri (23), warga Desa Drenges, Kecamatan Kertosono, Nganjuk, mengaku mencabuli lebih dari 20 siswi, baik SMP maupun SMA.

Polisi juga memintai keterangan tujuh remaja putri korban Heri.

Sejauh ini ada 12 korban yang sudah melapor. Diperkirakan masih ada korban lainnya yang belum melapor karena pelaku mengakui sudah mencabuli lebih dari 20 orang. Perbuatan tersebut dilakukan Heri sejak Agustus hingga Senin, 7 Oktober 2013.

Modusnya, Heri menggunakan sepeda motor membuntuti korban yang pulang sekolah berjalan kaki. Saat korban melintasi jalan sepi, Heri memepet korban dan meremas alat vital mereka. Bila korban berteriak, ia langsung melarikan diri.

Aksi bejat Heri berakhir kemarin setelah dipergoki warga. Korban terakhir Heri adalah YN (14), seorang siswi SMP. Tak cuma meremas bagian vital YN, Heri juga menyeret korban ke kebun tebu.

Korban pun berteriak minta tolong hingga warga berdatangan. Beruntung, warga berhasil membekuk Heri dan memukulinya sebelum diserahkan ke Mapolres Nganjuk.

Kasus tersebut kini ditangani Unit Perlindungan Perempuan dan Anak Polres Nganjuk. Pria yang sudah memiliki istri tersebut terancam dijerat dengan UU Perlindungan Anak dengan ancaman hukuman penjara maksimal 15 tahun.

Janda dicekup dengan Lelaki Bangla

Ibu tunggal yang dicekup dengan lelaki Bangladesh di hotel murah dekat Dungun pagi semalam dibawa ke Pejabat Agama Dungun untuk siasatan lanjut.

PAK SABAH - Hasrat seorang ibu tunggal untuk bernikah di Selatan Thailand dengan lelaki Bangladesh terbantut apabila dia terlebih dahulu ditahan bersama teman lelakinya itu ketika memadu asmara di sebuah hotel murah, dekat sini, pagi semalam.

Wanita berusia 49 itu dikatakan mendaftar masuk ke hotel berkenaan bersama teman lelakinya kira-kira jam 9 malam, kelmarin dan tindakan mencurigakan pasangan terbabit berjaya dihidu pihak berkuasa.

Berikutan itu sepasukan Pegawai Penguatkuasa Syariah Dungun diketuai Jasri Din melakukan serbuan ke lokasi berkenaan kira-kira jam 8 pagi, semalam.

Hasil siasatan awal, pasangan bukan muhrim itu difahamkan sudah mengenali antara satu sama lain sejak setahun lalu dan dalam perjalanan ke Selatan Thailand bagi menyempurnakan acara akad nikah.

Bagaimanapun akibat hujan lebat, pasangan itu mengambil keputusan menginap di hotel sementara menunggu waktu siang, seterusnya mengambil bas ekspres ke Sungai Golok.

Warga Bangladesh berusia 30-an dalam keterangannya berkata, dia sudah membuat persediaan awal untuk bernikah dengan wanita berstatus janda itu termasuk mengikuti kursus perkahwinan di agensi berkaitan.

Bagaimanapun, tindakannya yang meniduri wanita bukan muhrim sebelum bernikah adalah satu kesalahan.

Pasangan terbabit dibawa ke Pejabat Agama Dungun untuk siasatan lanjut dan bakal berhadapan dakwaan khalwat mengikut Seksyen 31(a) (b) Enakmen Kesalahan Jenayah Syariah Takzir Negeri Terengganu 2001.

Jika sabit kesalahan boleh dikenakan denda maksimum RM3,000 atau penjara tidak lebih dua tahun atau kedua-duanya sekali.

Pihak berkuasa juga turut merampas pakaian milik janda yang berasal dari Jerangau itu untuk dijadikan bahan bukti semasa proses pendakwaan di mahkamah kelak.(SH)

Calon ProMahasiswa Majlis Perwakilan Pelajar Digertak


NOTA yang dijumpai di atas kereta diletak di luar pagar rumah.

BANGI - “Selepas ternampak api yang marak berserta asap tebal di depan pintu rumah, saya jadi panik. Mujur rakan saya bertindak cepat mengambil selimut yang dibasahi air bagi memadam kebakaran,” kata calon ProMahasiswa Majlis Perwakilan Pelajar (MPP) Universiti Kebangsaan Malaysia (UKM) Siti Aishah Shaharudin, 21, selepas bahagian depan rumah sewanya di Seksyen 3, Bandar Baru Bangi, di sini dilontar molotov koktel, semalam.

Menurutnya, sebelum kejadian, kira-kira jam 3.30 pagi, dia bersama 19 rakan yang juga calon bagi Pilihan Raya Kampus 2013 UKM sedang berehat di rumah sewanya itu sebelum terdengar bunyi enjin motosikal di luar rumah.

Dia bagaimanapun tidak mengendahkan bunyi itu kerana menyangka ia adalah motosikal pengawal keselamatan yang bertugas meronda setiap malam.

“Tetapi selepas beberapa minit, saya hairan kerana bunyi enjin itu seolah tidak bergerak. Tidak lama kemudian saya terdengar bunyi seperti letupan di pintu utama rumah.

“Saya bergegas keluar untuk memeriksa dan terkejut mendapati api sedang marak di depan rumah. Saya terus mengejutkan rakan lain yang sedang tidur kerana menjadi panik selepas melihat kebakaran itu,” katanya.(Metro)

Selasa, 22 Oktober 2013

Edan, Pria Ini Perkosa Anak Kandungnya selama 3 Tahun




BANYUWANGI - Seorang pria warga Dusun Balak Kidul, Desa Balak, Kecamatan Songgon, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, diringkus petugas Polsek Songgon. Ia memerkosa anak kandungnya sendiri sejak tiga tahun lalu.

Akibat perbuatan bejat pria berinisial Hd (42) itu, korban, NI (15), syok berat. Sudah beberapa hari terakhir remaja yang masih duduk di bangku kelas IX SMP itu tidak mau sekolah karena malu. Ia masih syok berat dan kini tinggal di rumah neneknya.

Hd ditangkap setelah korban memberanikan diri melapor ke polisi. Ia tidak tahan terhadap perlakuan ayahnya.

Dalam pemeriksaan polisi, Hd mengakui perbuatannya. Niat memerkosa kali pertama muncul saat ia melihat anaknya sedang tiduran sambil menonton televisi. Saat itu, NI masih duduk di kelas VII SMP.

Pemerkosaan tidak berhenti di situ. Di waktu lain pun saat rumah kosong, HD kembali mengulangi perbuatannya.

Penyataan Hd dibenarkan NI. Ia kali pertama disetubuhi saat menonton televisi saat rumah sepi. NI mengaku tidak berdaya karena diancam akan dipukul dan diberhentikan dari sekolah bila tidak mau menuruti keinginan ayahnya.

Hd sendiri sudah ditetapkan sebagai tersangka dan dijerat Pasal 81 dan 82 UU Perlindungan Anak dengan ancaman hukuman penjara maksimal 15 tahun.

Sarjan tentera pukul isteri selepas enggan beri sperma


GEORGE TOWN - Seorang anggota tentera bertindak membelasah isterinya tanpa belas kasihan selepas naik angin apabila didesak memberi sampel spermanya untuk diuji oleh doktor dalam kejadian di tempat letak kereta Hospital Seberang Jaya, Seberang Perai Tengah dekat sini kelmarin.

Kejadian pukul 8 pagi itu berlaku apabila lelaki berusia 42 tahun tersebut bertemu dengan isterinya yang berumur 35 tahun di situ sebelum mereka berselisih faham sehingga bertengkar.

Si isteri merupakan warga Indonesia manakala suaminya merupakan lelaki tempatan. Mereka dalam proses perceraian dan tinggal berasingan sejak beberapa bulan lalu.

Difahamkan, sperma lelaki itu diperlukan untuk membolehkan pasangan terbabit menjalani ujian kesuburan.

Sumber memberitahu, dalam pertengkaran itu, si suami yang berpangkat sarjan dan bertugas di sebuah kem tentera di sini gagal mengawal emosi sebelum bertindak memukul isterinya berkali-kali hingga tersungkur.

"Ekoran itu mata kiri mangsa lebam, hidung berdarah dan sakit seluruh badan akibat dipukul. Wanita tersebut yang tidak berpuas hati kemudian bertindak menendang pintu kereta suaminya hingga lelaki berkenaan naik angin dan mengugut mahu membunuhnya (Kosmo)

Suami baran mahu isteri kembali

BUKIT MERTAJAM - Seorang pegawai veterinar yang berdepan hukuman penjara setahun dan denda atas tuduhan membelasah isterinya di dalam lif sebuah hospital Ogos lalu berharap wanita itu berfikir sedalam-dalamnya mengenai hubungan mereka.

Ketika ditemui di luar Mahkamah Majistret di sini selepas selesai prosiding semalam, tertuduh, Muhammad Affandi Ismail, 36, berkata, dia sedia maklum mengenai kenyataan isterinya sebelum ini yang tidak lagi mahu kembali ke pangkuannya.

"Saya berharap perkara itu difikirkan semula. Kalau isteri kata sudah tertutup hatinya, saya minta dia buka mindanya kembali supaya dapat berfikir semula tentang keputusan itu," katanya ringkas kepada pemberita.

Terdahulu, Majistret Ariff Mohamed Sharif menetapkan 21 November depan sebagai tarikh untuk menyambung perbicaraan kerana dokumen kes itu masih belum lengkap.

Mengikut kertas pertuduhan, pegawai veterinar di Jerantut, Pahang itu dituduh menyebabkan kecederaan terhadap isterinya yang merupakan pekerja kilang berusia 36 tahun.

Perbuatan tertuduh tersebut dirakam televisyen litar tertutup (CCTV) di dalam lif Hospital KPJ Bandar Perda dekat sini pada pukul 4 petang.

Dia didakwa mengikut Seksyen 323 Kanun Keseksaan yang memperuntukkan hukuman penjara setahun atau denda RM2,000 atau kedua-duanya jika sabit kesalahan.(Kosmo)

Isnin, 21 Oktober 2013

Jumlah Siswi yang Diperkosa Saat Pulang Sekolah Bertambah




NGANJUK - Jumlah pelajar perempuan yang menjadi korban pencabulan Heri di Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur, terus bertambah.

Pelaku, Heri Cahyono (23), warga Desa Drenges, Kecamatan Kertosono, Nganjuk, ditahan polisi setelah tertangkap warga mencabuli seorang siswi SMP, YN, yang pulang dari sekolah beberapa hari lalu.

Dari pengakuan Heri, ia sudah mencabuli lebih dari 20 siswi di jalan sepi. Modusnya, pelaku yang menaiki sepeda motor memepet korban yang berjalan kaki lalu meremas-remas alat vital mereka.

Bila sebelumnya ada tujuh korban, kemarin empat pelajar perempuan lainnya kembali mendatangi Mapolres Nganjuk untuk melapor.

Para korban menjalani pemeriksaan tertutup di ruang Unit Perlindungan Perempuan dan Anak Polres Nganjuk.

Akibat kejadian ini, para korban trauma dan tidak berani berangkat atau pulang sekolah sendirian.

Kasat Reskrim Polres Nganjuk, AKP Anton Prasetyo, mengatakan, pihaknya akan memeriksa kejiwaan pelaku. Polisi masih menunggu para pelajar lain korban Heri untuk melapor.

Seperti diberitakan, aksi pencabulan oleh Heri terjadi secara berturut-turut sejak Agustus hingg awal Oktober 2013. Pelaku mengincar pelajar perempuan yang pulang sekolah berjalan kaki sendirian.

Aksi Heri berakhir setelah dipergoki warga pada Senin, 7 Oktober. Saat itu ia mencabuli dan menyeret korban, Yn, ke kebun tebu. Yn berteriak meminta tolong hingga warga berdatangan ke lokasi. Heri sempat menjadi bulan-bulanan warga sebelum diserahkan ke polisi.

Pria yang sudah memiliki istri tersebut mengaku nekat karena terangsang bila melihat pelajar perempuan berjalan sendirian.

Asyik Berbulan Madu, Nikita Mirzani Dapat Panggilan Polisi Dalam Status Tersangka

Nikita Mirzani dan suaminya, Sajad Ukra.

JAKARTA -  Nikita Mirzani akhirnya resmi menjadi tersangka. Pengantin baru itu dijerat dengan pasal 351 KUHP tentang penganiayaan. Hal itu diungkapkan oleh kuasa hukum Fitri alias Fia, rival Nikita saat terjadi pemukulan.

"Hari Kamis harusnya dia (Nikita) dipanggil sebagai tersangka, tapi enggak datang. Berikutnya dipanggil untuk kedua kalinya, cuma belum ada jadwalnya," kata pengacara Fia, Reinhard Nainggolan saat dihubungi via telpon, Senin (21/10).

Menurut Reinhard, status tersangka yang 'disematkan' kepada Nikita sudah diberikan sejak dua sampai tiga pekan keb elakang. Padahal sekitar dua pekan lalu, tepatnya 11 Oktober 2013, Nikita baru saja menikah dengan Sajad Ukra.

"Memang sudah (jadi tersangka). Pas gelar perkara sekitar dua sampai tiga minggu lalu. Kalau enggak salah dengar, dia (Nikita) jadi tersangka juga dilaporan Yuncun, tapi saya enggak tahu pasti," katanya.

Dari catatan Tabloidnova.com, Nikita Mirzani terlibat perkelahian dengan Fitri alias Fia di kafe Golden Monkey di Jalan Dayang Sumbi, Bandung, Jawa Barat. Dalam kasusnya, tak cuma Nikita yang membuat laporan ke Polrestabes Bandung, melainkan Fia yang juga melaporkan balik.

Tahun Depan, Cukai Rokok Tak Jadi Naik


JAKARTA - Pemerintah memastikan untuk tidak menaikkan tarif cukai rokok pada 2014. Hal ini dilakukan untuk mengurangi dampak negatif untuk industri rokok yang akan dikenakan pajak daerah 10 persen mulai tahun depan.

"Untuk tahun depan, cukai untuk rokok tidak dinaikan karena ada pajak baru yang diterapkan. Tapi kami tak khawatir dengan pendapatan cukai. Ini karena produksi rokok kan bertambah, jadi otomatis ada kenaikan pendapatan. Intinya target pendapatan cukai d APBN 2014 bakal tercapai," kata Wakil Menteri Keuangan II Bambang P S Brodjonegoro Bambang, Senin (21/10).

Susiwijono Moegiarso, Direktur Penerimaan dan Peraturan Kepabeanan Direktorat Jenderal Bea dan Cukai, menjelaskan kebijakan yang diambil ini sejalan dengan aturan di UU No 28 Thn 2009 tentang Pajak Daerah dan Retribusi Daerah (PDRD). Dalam Penjelasan Pasal 29 menurutnya termuat tabel ilustrasi tentang skema Tarif Cukai Hasil Tembakau (HT) dari tahun 2011 hingga 2015.

"Intinya untuk menjaga keseimbangan beban antara cukai yang harus ditanggung oleh Industri HT dgn kebutuhan fiskal untuk negara, maka dibuat ilustrasi skema tarif cukai. Dimana pada 2014 (awal pengenaan Pajak Rokok) maka tarif cukai HT tidak dinaikkan," tuturnya.

Forum Masyarakat Industri Rokok Indonesia (Formasi) sebelumnya menolak kenaikan tarif cukai 5 persen tahun depan. Sekjen Formasi JP Suhardjo mengatakan, kenaikan cukai yang disertai dengan pajak daerah sebesar 10 persen akan sangat membebani pabrik-pabrik menengah. Pengusaha rokok kecil dapat terancam gulung tikar dan merumahkan pegawainya.

"Kalau dihitung dari data pabrikan kami, yang kami khawatirkan itu ada sekitar 12.000-an orang yang yang bisa kena PHK. Masalahnya ini kan pajak daerah yang diterapkan sudah salah kaprah karena menyalahi Undang-Undang Pajak. Kalau rokok sudah kena kenaikan cukai, lalu ada PPN, lalu dikenai pajak daerah. ini sudah triple tax, kalau di forum internasional ini ditertawakan, ada semacam tarif-tarif yang semacam ini," ucapnya.

Berdasarkan target dalam APBN P 2013, target penerimaan cukai tahun ini di patok sebesar Rp 104,7 triliun. Pada 2014, target tersebut dinaikkan menjadi sebesar Rp 116,2 triliun, atau ada kenaikan sebesar Rp 11,5 triliun. Karenanya selain mengandalkan kenaikan volume rokok, Direktorat Jenderal Bea dan Cukai akan menggantinya dengan kenaikan cukai Minuman Mengandung Etil Alkohol (MMEA).

"Kalau tarif cukai HT nggak boleh naik, pasti akan cukup berat ngejar target. Ini karena 95 persen penerimaan cukai adalah dari rokok (HT). Sedangkan faktor yang paling pengaruh untuk penerimaan hanya ada dua, yakni volume produksi dan kenaikan tarif cukai. Gak mungkin hanya mengandalkan kenaikan volume," beber Susiwijono.

Pada tahun ini produksi rokok diperkirakan melebihi 343 miliar batang SKM, SPM, dan SKT. Tahun depan jumlahnya hanya naik sebesar 2 miliar batang saja menjadi 345 miliar batang. tahun ini. Kenaikan tarif cukai rokok tahun ini terbukti berkontribusi besar terhadap kenaikan penerimaan cukai tahun ini.

Ahad, 20 Oktober 2013

Sehari Dua ABG Pekanbaru Diperkosa Pacarnya Sendiri





PEKANBARU - Pencabulan anak gadis di bawah umur, terus terjadi di Pekanbaru. Bahkan, dalam satu hari, terdapat dua laporan pencabulan anak di bawah umur masuk ke kantor polisi.

Informasi yang dirangkum di Polda Riau, laporan pertama dilaporkan oleh Mr (ibu korban). Menurut Mr, saat itu sekitar pukul 21.00 wib, anaknya MS (16) warga Siak Hulu tidak pulang kerumah. Merasa khawatir Mr pergi mencari anaknya, namun tak kunjung ketemu.

Keesokan harinya, MS pulang dan mengaku dibawa oleh Jh (18), yang tidak lain adalah pacarnya ke Jalan HR Subrantas. Sesampainya di sana, Jh (pelaku) memaksa MS untuk melakukan hubungan badan sebanyak dua kali.

Mendengar pengakuan anaknya itu, Mr langsung emosi dan pergi ke kantor polisi membuat laporan.

Selanjutnya, laporan kedua diterima dari Ma (orangtua korban). Dalam laporannya, Ma mengatakan, sekitar pukul 11.35, anaknya SE (12) warga Senapelan tidak pulang-pulang. Merasa khawatir, Ma pergi mencari anaknya. Tapi usahanya tetap tidak membuahkan hasil.

Setelah ditunggu-tunggu dan dicari-cari, besoknya SE (korban) pulang kerumah. Mengetahui anaknya sudah pulang, Ma langsung bertanya kepada anaknya.

Karena terus didesak, akhirnya SE mengaku dibawa oleh pacarnya. BN ke Jalan Sentosa Kulim, Tenayan Raya. Sesampainya disebuah rumah ia dipaksa untuk melakukan hubungan badan.

Kabid Humas Polda Riau Ajun Komisaris Besar Guntur Aryo Tejo, Kamis (3/10/2013), membenarkan ada dua laporan pencabulan anak gadis dibawah umut secara tertulis dari jajaran Polresta Pekanbaru masuk ke Polda Riau.

"Laporannya masih dalam penyelidikan pihak reskrim jajaran Polresta Pekanbaru. Saat ini korban sudah diperiksa untuk dimintai keterangan, dan penyidik akan memanggil beberapa orang saksi termasuk saksi terlapor untuk dimintai keterangan," ujar Guntur.

kes gaduh remaja perempuan tersebar secara meluas di YouTube.


KUALA LUMPUR -  “Kau ni lah yang perasan cantik... kau pukul adik angkat aku kan? Kau bangunlah bodoh, bangun..kau ni bodoh, bodoh.”

Itu antara dialog dua remaja perempuan sebelum memukul, menumbuk dan menendang serta menampar seorang remaja perempuan lain dipercayai rakan mereka yang rakaman videonya tersebar menerusi Facebook dan YouTube sejak beberapa hari lalu.

Difahamkan, kejadian berkenaan berlaku di sebuah negeri pantai timur di kawasan tepi pantai dan kedua-dua suspek itu bukan saja menyepak rakan mereka malah turut mengaibkan mangsa dengan menarik kemeja-T yang dipakainya ke atas.

Video berdurasi 2 minit 24 saat itu tersebar secara meluas di laman sembang sosial dan dipercayai ia dirakam seorang lagi rakan mereka sebelum memuat naik video itu ke Facebook dan YouTube.

Difahamkan, mangsa yang juga kenalan kepada adik angkat kedua-dua remaja perempuan itu dikatakan pernah memukul adik angkat mereka dan suspek dipercayai bertindak membalas dendam terhadap mangsa.(Metro)

Jamalul Kiram III meninggal dunia

PENGIKUT Kiram III membawa jenazahnya ke sebuah masjid di Bandar Taguig untuk disembahyangkan semalam.

MANILA - Lelaki yang mendakwa dirinya Sultan Sulu, Jamalul Kiram III (gambar) meninggal dunia akibat kegagalan organ semalam, kata isterinya.

Sulu merupakan kepulauan milik Filipina yang terletak di selatan negara berkenaan.

Isterinya, Fatima Kiram berkata, suaminya menghembuskan nafas terakhir di sebuah hospital kerajaan di sini pada usia 75 tahun selepas menghidap sakit buah pinggang.

"Sultan Kiram III meninggal dunia sebagai orang miskin tetapi bermaruah," kata Fatima kepada agensi berita AFP.

"Kata-kata terakhir suami saya adalah supaya semua saudara dan pengikutnya terus berjuang (menuntut Sabah) demi bangsa kita. Jangan pinggirkan anak bangsa kita," dia memetik Kiram III sebagai berkata.

Bagaimanapun, menurut Fatima, wasiat tersebut bukan bermakna pengikut Kiram III akan melancarkan keganasan baharu.

Sebaliknya, kata Fatima, keluarga diraja berkenaan bersedia untuk berunding dengan kerajaan Malaysia berhubung isu tuntutan ke atas Sabah.

Sebelum kematiannya, Kiram III menjalani rawatan dialisis dua kali seminggu.

Pada Februari lalu, seramai 200 pengikut Kiram III yang lengkap bersenjata menceroboh Lahad Datu di Negeri Sabah dengan diketuai saudara lelakinya, Agbimuddin Kiram.

Pencerobohan tersebut dilakukan bagi menuntut Sabah sebagai sebahagian daripada wilayah milik Kesultanan Sulu.

Selepas kumpulan tersebut berkeras enggan meletak senjata, pasukan keselamatan Malaysia terpaksa bertindak ke atas mereka.

Pertempuran berdarah itu menyebabkan berpuluh-puluh pengikut Kiram III terbunuh dengan sebahagian lagi penceroboh bertindak melarikan diri.

Sebanyak sembilan anggota pasukan keselamatan dan enam orang awam turut terkorban dalam keganasan yang dilancarkan oleh Kiram III.

Kesultanan Sulu pernah memerintah pulau-pulau di selatan Filipina termasuk Sabah.

Namun, kesultanan tersebut hilang penguasaan ke atas Sabah kepada kuasa kolonial British pada kurun ke-18.

Bekas tanah jajahan British itu kemudian menjadi sebahagian daripada Persekutuan Malaysia yang dibentuk pada 1963.

Sebelum ini, Kiram III dan keluarganya sebagai pewaris kepada Kesultanan Sulu terus menerima pampasan tahunan sebanyak RM5,300 daripada kerajaan Malaysia.

Namun, keluarganya menyatakan bayaran tersebut adalah terlalu sedikit.

Selain Kiram III, terdapat beberapa pewaris lain yang mendakwa diri mereka Sultan Sulu yang sebenar.

Menurut Fatima, adik lelaki suaminya, Bantillan akan mengambil alih sebagai Sultan Sulu kerana dia yang berhak ke atas takhta berkenaan.

Dalam pada itu, pengikut bersenjata Kiram III kini didakwa meningkat kepada 1,600 orang selepas disokong oleh kumpulan pemisah Filipina, Barisan Pembebasan Kebangsaan Moro. (kosmo)

Jumaat, 18 Oktober 2013

Robby Shine Mengaku Diarahkan Dewi Perssik Beradegan Ranjang

JAKARTA - Robby Shine adalah pendatang baru di dunia seni peran. Makanya, runner up L-men of The Year 2004 itu, tak segan mengaku canggung berhadapan dengan kamera.

Terutama ketika memainkan adegan ranjang bersama Dewi Perssik alias Depe dalam film berjudul horor 'Bangkit Dari Kubur' besutan sutradara Sridhar Jetty dan Irwan Ibon.

"Yang ribet sih untuk adegan seks scenenya, karena di depan kamera itu saya belum pernah," ucap Robby Shine, saat ditemui di kawasan Sarinah, Thamrin, Jakarta.

Beruntung, lawan mainnya adalah Depe yang sudah berpengalaman di dunia seni peran. Makanya, bekas istri Saipul Jamil itu, mengarahkannya dalam adegan tersebut.

"Aku kaya terbawa Dewi. Dia mengarahkan aku karena aku belum pernah bisa begitu," ucapnya. Termasuk dalam beradegan ciuman di film tersebut, Depe ternyata juga mengarahkannya.

Wanita berusia 27 tahun itu kemudian mengomentari pernyataan Robby. "Kami ciuman saja malu banget. Makanya banyak di-retake (take ulang)," timpalnya.

Rabu, 16 Oktober 2013

Ayah tega hamili anak gadisnya berusia 16 tahun




BATAM - Seorang warga Batam, Kepulauan Riau, berinisial SS (42), menghamili anaknya sendiri yang berusia 16 tahun. Akibat perbuatannya, pelaku terancam hukuman 17 tahun penjara.

Kepala Polsek Sungai Beduk Ajun Komisaris S Zalukhu menuturkan, penangkapan pelaku bermula dari laporan istrinya atau ibu korban.

"Kami mendapat laporan seorang anak di bawah umur yang diduga dicabuli orangtuanya sendiri," ujarnya di Batam, Jumat (4/10/2013).

Setelah mendapat laporan, Polsek Sungai Beduk menerjunkan tim ke tempat tersangka tinggal. Tersangka akhirnya ditangkap tanpa perlawanan dan dibawa ke polsek.

"Pelaku menyatakan tujuh kali mencabuli korban," ujar Zalukhu.

Namun, kepada polisi, korban mengaku dicabuli berkali-kali. Semua perbuatan dilakukan di kamar korban pada malam hari.

"Korban sudah berusaha menghindar dengan mengunci pintu kamar. Namun, pelaku terus memaksa dan menggedor pintu kamar," ujarnya.

Selain mengancam, pelaku juga selalu memberi korban uang atau benda berharga lain setelah melakukan kejahatannya.

"Sekarang pelaku masih kami periksa. Pelaku terancam hukuman 17 tahun penjara dan dijerat dengan undang-undang perlindungan anak," ungkapnya.

Kopi Hitam Baik Untuk Hormon Seksual


BANJARMASIN - Pakar Psikologi Seksual Zoya Amirin mengatakan kopi hitam murni baik untuk memicu produksi hormon endorfin yang dapat mengatur hormon pertumbuhan dan seks.

"Hormon endorfin adalah senyawa kimia yang membuat seseorang merasa senang dan nyaman hingga membuat berenergi," kata Zoya Amirin melalui siaran pers di Jakarta, Senin.

Hormon endorfin, tambah dia, dikenal sebagai zat yang banyak manfaatnya. Antara lain mengatur produksi hormon pertumbuhan dan seks, mengendalikan rasa nyeri serta sakit yang menetap, mengendalikan perasaan stres serta meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Karena itu, dia bersama produsen kopi melakukan sosialisasi mengenai manfaat kopi yang ternyata baik untuk kesehatan sekaligus bisa menjadi pemicu gairah seksual.

"Tentu sudah banyak orang tahu jika kopi juga mengandung antioksidan. Antioksidan yang terkandung di dalamnya membantu menahan efek buruk dari peradangan pada arteri," ucapnya.

Kopi juga dapat meningkatkan tekanan pada darah dan denyut jantung. Namun setelah beberapa lama, kopi justru menurunkan tekanan darah, karena antioksidan pada kopi mengaktifkan asam nitrat pada tubuh, sehingga terjadi pelebaran pembuluh darah.

Dia juga menambahkan, mengkonsumsi kopi yang tepat dapat menghasilkan antioksidan dan mampu memperlancar aliran darah.

Dia juga mengatakan, kandungan kafein dalam kopi, mengandung "mild stimulan", dan bukan stimulan inti yang menegaskan bahwa kopi bukan obat perangsang.

Jumaat, 11 Oktober 2013

Nrh Diperkosa dalam Keadaan Masih Hidup


MAKASSAR  — Tim Forensik RS Bhayangkara memastikan Nrh (21), seorang mahasiswi, diperkosa Asrul (18), dalam keadaan masih bernyawa kendati sudah beberapa kali ditikam pelaku.

"Setelah kami melakukan penyelidikan terhadap tubuh korban, kami menemukan ternyata korban masih hidup saat pelaku menyetubuhinya, kendati telah ditikam. Jadi, bukan korban disetubuhi oleh pelaku saat korban sudah tewas," jelas Dokter Forensik RS Bhayangkara, dr Mauluddin, Jumat (11/10/2013).

Lanjut Mauluddin, hal itu dibuktikan dengan adanya tanda intravital atau luka gesek di sekitar kemaluan korban akibat penetrasi benda tumpul saat perempuan ini masih hidup. Dia juga menduga, Asrul menikam Nrh di bagian perutnya agar korban tidak berdaya ketika diperkosa. Setelah nafsunya terlampiaskan, lanjut Mauluddin, pelaku kembali menikam korban berulang kali.

Seperti diberitakan sebelumnya, Asrul memerkosa rekan kerjanya, Nrh, di kamar mandi salah satu rumah pencucian pakaian (laundry) di Kecamatan Rappocini, Makassar, Rabu (9/10/2013). Setelah diperkosa, korban dihabisi nyawanya dengan ditikam.

Jasad Nrh kali pertama ditemukan oleh pemilik laundry, Mansyur. Keesokan harinya, tim Reskrim Polsek Rappocini menangkap pelaku di rumah orangtuanya di Kabupaten Parepare atau sekitar 150 kilometer dari kota Makassar. Saat ditangkap, pelaku tersenyum. Tidak tampak penyesalan di raut wajah pelaku.

Jenazah dalam Kain Dibunuh Istri Muda


BEKASI - Kasus temuan jenazah lelaki korban pembunuhan yang dibungkus kain berlapis, karung, dan kasur di rumah kontrak Pondok Biru, Jalan Pahlawan, Kampung Cerewed, RT 002 RW 07, Durenjaya, Bekasi Timur, Kota Bekasi, Kamis (3/10/2013), akhirnya terungkap. Korban diketahui bernama Amang (58).

Korban diduga dibunuh oleh Sur (50), istri muda asal Rengasdengklok, Karawang. Sur membunuh Amang karena kesal sebab korban selingkuh. Seusai menghabisi suami yang tinggal bersama di rumah kontrak tiga bulan ini, Sur kabur.

Namun, tersangka ditangkap oleh tim Unit Reserse Kriminal Kepolisian Sektor Bekasi Timur di Teluksegara, Bengkulu, Kamis (10/10/2013). Sur ditangkap di rumah kontrak anak kandung. Penangkapan itu juga didukung oleh tim Kepolisian Sektor Teluksegara.

Kepala Kepolisian Sektor Bekasi Timur Komisaris Polisi Suyud, Jumat (11/10/2013), mengatakan, Sur sudah diterbangkan dari Bengkulu ke Bekasi untuk diperiksa sebagai tersangka. Sur juga telah resmi ditahan.

Suyud mengatakan, penangkapan itu berawal dari penyelidikan di tempat kejadian perkara. Saat jenazah Amang ditemukan sudah dalam kondisi membusuk, terbungkus berlapis kain, sarung, dan kasur, penyidik curiga korban dibunuh.

Istri muda, yakni Sur, tidak berada di tempat. Sur dicurigai sebagai pelaku pembunuhan. Di dalam rumah kontrak, penyidik berhasil mendapatkan tiket bus tujuan Bengkulu atas nama Sur. Dari sinilah kecurigaan penyidik membesar.

"Saat ditangkap di Bengkulu, pelaku mengaku telah membunuh suaminya," ujar Suyud.

Yang mengejutkan, Sur ternyata pernah terlibat kasus yang sama pada 2009. Sur dijatuhi hukuman empat tahun dan menjalaninya di Lembaga Pemasyarakatan Bekasi (Bulakkapal). Kepada penyidik, Sur mengatakan, membunuh suami karena diselingkuhi.

Bahkan dua anak tiri Sur, hasil pernikahan Amang dengan istri sebelum Sur, juga sempat datang dan meminta agar Amang bercerai dengan Sur. Hal itu membuat Sur kian kesal dan marah. Cekcok dengan Amang membuat Sur tidak bisa menahan diri dan akhirnya membunuh.

Atas perbuatannya, Sur dijerat dengan pelanggaran Pasal 351 KUHP tentang penganiayaan dan Pasal 338 KUHP tentang pembunuhan. Sur terancam hukuman minimal 5 tahun penjara.

Khamis, 10 Oktober 2013

Dipaksa Bersetubuh Oleh Ayah Tiri Sejak SD




CIANJUR - Lidya Indayani Umar, Kepala Bidang Advokasi dan Penanganan Kasus P2TP2A Cianjur mengatakan, berdasarkan pengakuan AA, K telah memerkosanya ketika masih duduk di bangku SD.

"Setelah itu, tersangka, yakni ayah tirinya, melakukannya berulang kali. Ia melakukannya dengan cara memaksa dan mengancam korban untuk tidak menceritakan perbuatan bejat itu ke ibunya," ungkap Lidya, Kamis (26/9/2013).

Lidya menambahkan, AA takut lantaran di bawah tekanan dan ancaman. Alasan itulah yang membuat AA tak melaporkan hal tersebut kepada ibunya.

AA pun takut, ibunya bakal marah besar jika mengetahui K kerap menyetubuhinya di malam hari.

"Kondisi korban memerihatinkan, secara psikologis ketakutan trauma yang dalam. Karena itu, kami akan berkoordinasi dengan pihak terkait, untuk mendukung dan memberikan keadilan terhadap korban," tutur Lidya.

Kasatreskrim Polres Cianjur AKP Gito mengatakan, K dijerat pasal 81 UU No 23/2002 subsider pasal 46 jo pasal 8 huruf A UU No 23/2004. Ia dituding telah melakukan persetubuhan di bawah umur dan melakukan kekerasan seks.

"Tersangka diancam 15 tahun penjara. Dia telah memaksa anak di bawah umur untuk berhubungan seks dan memaksanya untuk mengikuti hawa nafsunya," jelas Gito.

Sebelumnya diberitakan, AA (15), siswi kelas 3 SMP, sedang mengandung delapan bulan. AA diduga dihamili ayah tirinya, K (37), yang kini mendekam di Mapolres Cianjur.



TKI maut selepas tertimbus tanah runtuh

Mangsa maut tertimbus ketika sedang memasang paip saluran longkang di tapak pembinaan projek Taman Kampar Putra, di Kampar, semalam

IPOH -  Seorang pekerja kontrak warga Indonesia maut selepas tertimbus tanah runtuh ketika sedang memasang paip saluran longkang di tapak pembinaan projek Taman Kampar Putra, di Kampar, semalam.

Dalam kejadian yang berlaku kira-kira jam 2.30 petang itu, mangsa dikenali Mohammad Zaiton Hartono, 18, sedang melakukan pemasangan paip tersebut.

Ketua Polis Daerah Kampar, Superintendan Ng Kong Soon berkata, secara tiba-tiba tanah dari bahagian atas runtuh dan menimbus mangsa yang sedang bekerja di bahagian bawah.

“Siasatan polis di tempat kejadian tidak menemui apa-apa unsur jenayah.

“Mangsa yang berasal dari Jawa Timur, Indonesia itu dipercayai tidak sempat menyelamatkan diri kerana kejadian berlaku dengan pantas,” katanya dalam satu kenyataan, semalam.

Menurutnya, mayat mangsa dihantar ke Hospital Kampar untuk bedah siasat dan polis mengklasifikasikan kejadian sebagai mati mengejut.(SH)

GEMPAR: Bumbung tokong terbentuk nama ALLAH


Gambar yang tersebar di laman Facebook.

PASIR PANJANG - Gara-gara penyebaran gambar di dalam laman Facebook, sebuah tokong di pekan Pasir Panjang, dekat sini dikerumuni lebih 200 penduduk sekitar, malam kelmarin.

Semuanya kerana sebuah laman Facebook memaparkan gambar bumbung tokong berkenaan yang dikatakan terbentuk kalimah ALLAH, menyebabkan penduduk datang ke luar kawasan tokong berkenaan bagi menyaksikan sendiri dakwaan tersebut.

Seawal jam 8 malam lagi, mereka berpusu-pusu datang ke tokong berkenaan untuk melihat, sekali gus merakamkan gambar bumbung tersebut.

Tidak kurang juga, ada individu yang melalui jalan Pasir Panjang-Port Dickson ini turut memberhentikan kenderaan mereka untuk mengetahui cerita sebenar.

Berikutan itu juga, sepasukan polis terpaksa ditugaskan mengawal keadaan berikutan jumlah orang ramai bersilih ganti serta berkumpul di kawasan berkenaan.

Menurut Sin San Huo, 63, yang menjalankan perniagaan kedai runcit bersebelahan rumah ibadah itu berkata, dia hairan melihat orang ramai datang dan berkumpul di depan bangunan itu.

"Saya telah lama menetap dan berniaga di sini, namun tidak pernah perasan tentang perkara itu. Malah, sebelum ini tiada siapa yang bercerita tentangnya. Entah bagaimana hari ini (kelmarin) tiba-tiba boleh wujud cerita semacam itu.

“Tokong ini berusia lebih 100 tahun dan jika tidak silap, bumbung didakwa membentuk tulisan jawi itu baru sahaja diubah suai kurang 10 tahun lalu,” katanya.

Dalam pada itu, penduduk, Mohd Khairul Ali, 36, berkata, orang ramai datang untuk melihat sendiri selepas perkara itu tersebar di laman sosial.

“Pada pandangan saya, perkara ini berlaku bukan disengajakan mana-mana pihak dengan niat tertentu tetapi ia adalah satu kebetulan dan pastinya berlaku dengan izin ALLAH SWT.

“Namun adalah wajar sekiranya pihak berkuasa terutamanya jabatan agama segera membuat penjelasan mengenai dakwaan ini bagi mengelak sebarang kejadian tidak diingini berlaku kerana ia melibatkan sensitiviti agama.

“Apabila terlalu ramai orang berkumpul dan tiada pihak memantau, kita khuatir akan berlaku pergaduhan dan sebagainya," katanya.(SH)

Selasa, 8 Oktober 2013

Isteri diculik dan dirogol dihutan


KUALA LUMPUR - Marahkan suami, isteri jadi mangsa. Itulah nasib malang menimpa seorang wanita apabila diculik dan dirogol oleh samseng yang diupah lelaki yang marah serta berdendam dengan suaminya.

Mangsa yang berusia 28 tahun diculik ketika menikmati hidangan di restoran di Setapak, di sini, jam 3 pagi Ahad lalu, sebelum dirogol di satu kawasan hutan di pinggir ibu negara.


Sumber polis berkata, ketika mangsa asyik menjamu selera bersama suami dan keluarga mentuanya empat lelaki berpakaian serba hitam serta bersenjatakan parang dipercayai samseng upahan menghampirinya.

“Empat lelaki berusia 30-an itu nekad melarikan mangsa di depan suami dan keluarga mentuanya. Walaupun, ada cubaan menyelamatkan mangsa, namun gagal kerana suspek bersenjatakan parang.


“Malah, seorang daripada suspek mengacukan parang di leher suami mangsa yang berusia 30-an,” katanya, semalam. Menurutnya, keempat-empat lelaki terbabit mengikat mata dan tangan mangsa sebelum mengheretnya masuk ke dalam kereta, lalu dibawa pergi.


Sumber itu berkata, ketika di dalam kenderaan mangsa menangis dan merayu minta dibebaskan, namun tidak diendahkan suspek, malah mangsa diancam untuk dicederakan dengan parang.

“Empat penjenayah itu membawa mangsa ke kawasan hutan dan di situ mangsa diserahkan kepada seorang lelaki yang dipercayai menjadi dalang penculikan itu. “Lelaki terbabit yang mengupah suspek menculik mangsa kemudian merogolnya. Selepas itu dia dengan selamba berkata menculik dan merogol mangsa kerana berdendam dengan suami mangsa,” katanya.

Menurutnya, selepas itu mangsa dibawa semula menaiki kereta oleh empat suspek yang menculiknya ke lokasi lain, tetapi di dalam perjalanan itu mangsa membuat helah mahu membuang air kecil. Sumber itu berkata, apabila mangsa dibenarkan keluar kereta di satu perhentian rehat, seorang daripada penculik itu memberitahu dia kasihankan mangsa dan menyuruh mangsa melarikan diri.

“Mangsa meloloskan diri jam 9 malam hari sama. Dia dibantu sepasang suami isteri di hentian rehat itu dan dibawa ke ke Ibu Pejabat Polis Daerah (IPD) Dang Wangi bagi membuat laporan kejadian,” katanya.

Ddifahamkan, kes terbabit dirujuk kepada polis daerah Kajang untuk siasatan lanjut memandangkan mangsa dipercayai dirogol di lokasi dalam daerah itu. (metro)


Anak kurung ibu, dibiarkan berlapar


Pegawai JKM bersama Ketua Kampung Bukit Merah, Mohamad Nor Hassan menemu ramah mangsa sebelum dibawa menjalani pemeriksaan perubatan di Hospital Parit Buntar.



GUNUNG SEMANGGOL - “Makcik dah tak sanggup nak duduk dengan depa, kalau boleh hari ini makcik nak lari pi tempat lain."

Itulah rintihan seorang ibu yang mendakwa dikurung empat hari oleh anak kandungnya di sebuah rumah sewa di Lembah Beriah, Bukit Merah.

Lebih menyedihkan, ibu malang itu juga mendakwa, dia kelaparan sepanjang tempoh dikurung akibat tiada bekalan makanan ditinggalkan dan hanya minum air sejuk untuk menahan lapar.

Bagaimanapun, derita yang ditanggung mangsa dihidu jiran yang pelik kelibat mangsa tidak kelihatan lebih seminggu.

Jiran mangsa yang hanya mahu dikenali Mohammad, 41, berkata, mangsa yang berusia 55 tahun dipercayai tinggal bersama anak keduanya sejak setahun lalu.

Menurutnya, sebelum ini sudah tersebar khabar angin mengenai penderitaan mangsa yang didakwa kerap menjadi mangsa dera, namun kebanyakan jiran tidak mengambil serius mengenainya.

“Sejak berpindah ke rumah sewa baru, kami sering memerhatikan gelagat ibunya yang kemurungan setiap kali keluar dari rumah.

“Kemuncaknya, kami menjadi bimbang apabila kelibat mangsa langsung tidak kelihatan sejak seminggu lalu, sedangkan anak mangsa sekeluarga ada di rumah," katanya sewaktu ditemui media di rumahnya di Bukit Merah, semalam.

Didorong sifat ingin tahu, Mohammad bersama beberapa jiran lain pergi ke rumah wanita itu sewaktu ketiadaan anak mangsa dan terkejut dimaklumkan mangsa dikurung tanpa diberi makan selama empat hari.

Jelasnya, pada pertemuan itu, mangsa mengakui ditinggalkan anak lelakinya dalam keadaan pintu rumah berkunci dan terpaksa meminum air sejuk bagi menahan lapar.

"Mangsa turut mengakui sering dipukul  menantunya, malah pernah beberapa kali ditendang cucunya yang masih kecil atas kesalahan tidak diketahui.

“Sebak melihat keadaan mangsa, kami segera membelikan makanan kepadanya dan memaklumkan perkara itu kepada Ketua Kampung Bukit Merah, Mohamad Nor Hasan untuk tindakan lanjut,” katanya.(SH)

Pelajar SMK Jual Kegadisan Demi Beli Kawat Gigi




BALIKPAPAN - Aparat kepolisian Balikpapan, Kalimantan Timur, menciduk empat perempuan yang masih berstatus pelajar sekolah menengah atas dan kejuruan dari berbagai tempat berbeda di Balikpapan, minggu lalu. Keempat pelajar itu adalah HD (17), SL dan SN yang masih berusia 16 tahun, serta NA yang masih 15 tahun. Keempatnya ditangkap lantaran terlibat menjual kegadisan Ty, 16 tahun, teman sendiri pada seorang pria berinisial HR.

“Dia (HR) ini setahu saya adalah pengusaha di Balikpapan. Usahanya apa, saya tidak tahu persis. Usianya sekitar 30 tahun,” kata SL tanpa bersedia memerinci siapa itu HR. Namun keempatnya mengakui bahwa HR juga dinamai mereka sebagai OG singkatan dari Om Gendut.

Bermula dari laporan keluarga dari Ty ke Kantor Perlindungan Perempuan dan Anak Polres Balikpapan pada Senin, 23 September 2013, bahwa anak mereka telah tidur dengan seorang bernama HR. Polisi pun bertindak cepat dengan menciduk HD dkk yang menjadi perantara antara Ty dan Hr.

ZN mengatakan, semula berawal dari keinginan Ty untuk memakai kawat gigi. Ty menyampaikan keinginannya itu pada ZN. Lantaran harga yang terbilang mahal, Ty dan ZN pun sepakat untuk mencari dana pembelian kawat gigi dengan cara menjual kegadisan Ty sendiri. ZN pun bergerak cepat.

Sejak itu informasi kebutuhan Ty mengalir di antara rekan ZN. HD, seperti rekan ZN yang menawarkan Rp 15 juta untuk mendapatkan kegadisan Ty. “Saya sampaikan lewat BBM (Blackberry Massenger) ke HD,” kata ZN.

Gayung bersambut lagi. HD menemui NV sambil menawar jadi Rp 10 juta. NV pun bersedia dengan senang hati mencari pembeli Ty lewat SL. Melalui SL inilah akhirnya disepakati HR yang bersedia membeli kegadisan Ty.

Semua berlangsung singkat. Sabtu, 21 September 2013, HD dkk membawa Ty menemui HR di sebuah tempat karaoke. Tak lama kemudian HD dkk meninggalkan HR bersama Ty. HR pun memboyong Ty ke hotel untuk berhubungan intim.

“Tapi setelah itu tidak tahu berapa dapat uangnya. Saya juga tidak tahu dibagi berapa-berapa di antara mereka. Kami justru tidak mendapat apa-apa,” kata SL.

Kendati keempatnya berkata tidak mendapat apa dari kegiatan ini. Hasil pemeriksaan polisi membuktikan lain. Pihak PPA mengungkapkan, seusai mencicipi Ty, HR pun memberikan sejumlah uang pada Ty. Uang itu kemudian dibagikan kepada ZN dan sisanya disimpan dalam tas. Uang itu ditemukan orangtua Ty yang belakangan Ty pun mengakui perbuatannya.

Keluarga Ty tidak terima tragedi ini. Mereka pun melaporkan praktik ini ke PPA. Tempo satu minggu, keempat pelajar putri itupun akhirnya ditangkap dari tempat yang berbeda. Satu di antaranya, ZN, bahkan diciduk saat sedang mengikuti pelajaran di sekolah.

Polisi siap menjerat keempatnya dengan Undang-undang Perlindungan Anak RI No 23 tahun 2002 pasal pasal 88 tentang eksploitasi ekonomi dan seksual terhadap anak di bawah umur. “Ancaman maksimal bisa 10 tahun penjara. Sedangkan HR sendiri masih DPO,” tutur Kepala Unit Kantor PPA Polres Balikpapan, Iptu Munjaini.

Isteri beri suami makan nasi kangkang


KEMAMAN - Pengasas Pusat Rawatan Islam At-Tobibi, Datuk Shamsuri Safie mendedahkan masih terdapat wanita Islam yang menggunakan nasi kangkang bukan sahaja untuk menundukkan suami, bahkan ada yang bertujuan memporak-perandakan kebahagiaan jiran tetangga seperti kes yang terjadi di Dungun.

Shamsuri berkata, kisah nasi kangkang bukan cerita dongeng, sebaliknya sihir itu masih lagi menjadi amalan segelintir kecil wanita untuk mencapai matlamat songsang mereka.

“Seperti pasangan suami isteri dari Dungun yang saya rawat hari ini, mereka terkena nasi kangkang yang diberikan seseorang sehingga pasangan ini jadi saling membenci dan apa yang kita boleh lihat, matlamat penyihir mungkin untuk merampas suami atau harta atau mahu melihat keluarga ini hancur akibat hasad dengki dengan kebahagiaan keluarga ini,” katanya.

Shamsuri berkata, berdasarkan pengakuan mangsa  yang kedua-duanya bekerja sebagai polis, bukan sahaja mereka sekeluarga terkena sihir itu, malah seluruh penghuni di blok sama dengan rumah mereka turut mengalami nasib sama apabila kesemuanya saling berbalah.

Menyedari sesuatu yang aneh, pasangan terbabit masing-masing berumur 43 dan 41 tahun membuat keputusan berpindah dari kawasan perumahan itu sejak dua bulan lalu sebelum mendapatkan rawatan secara Islam sempena Rawatan Perdana Pusat Rawatan Islam At-Tobibi di Surau As-Soliheen, Taman Desa Solehah, Kampung Mak Chili Paya, di sini, kelmarin.

Katanya, perasaan hasad dengki sangat bahaya, justeru masyarakat Islam diingatkan supaya berhati-hati daripada menerima apa-apa termasuk makanan daripada individu mencurigakan, di samping mengamalkan membaca ayat suci al-Quran dan doa pelindung sebelum menjamah makanan.

Shamsuri berkata, ada antara pengamal nasi kangkang sudah insaf seperti yang berlaku pada seorang warga emas di Johor yang bertaubat pada usia 63 tahun selepas dia diuji dengan kematian suami dan enam anaknya silih berganti.

“Kes ini terjadi pada 2005, nenek ini mula menjadi bomoh nasi kangkang sejak berusia 32 tahun dan ketika itu, ramai wanita datang berjumpanya bagi mendapatkan nasi kangkang hingga yang paling dahsyat, ada isteri sanggup meletakkan darah haid ke dalam nasi.

“Suami nenek ini turut terkena sehingga menjadi bodoh dan disepak terajang olehnya, namun selepas diuji dengan kemiskinan dan kematian suami serta anak-anak, nenek ini berfikir selama tiga tahun untuk meninggalkan perbuatan syiriknya dan akhirnya dia bertaubat,” katanya.(kosmo)

Kereta Jimmy Shanley kena bakar


ANGGOTA polis melakukan siasatan terhadap kereta Jimmy.

KAMPAR - Kereta milik pelakon dan pengacara program Trek Selebriti, Jimmy Shanley Norjahan Saleh, 33, ditemui dibakar hingga rentung hanya selepas beberapa jam kenderaan itu dilaporkan hilang di Simpang Pulai, di sini.

Kereta model Chevrolet Optra itu didakwa dilarikan penjenayah malam kelmarin, ketika artis berkenaan pulang ke Ipoh untuk menghadiri majlis pengebumian seorang saudara terdekatnya.

Ketua Polis Daerah Kampar Superintendan Ng Kong Soon berkata, penemuan kereta hanya disedari orang ramai sekitar jam 7.30 pagi semalam apabila kenderaan itu ditemui terbakar berhampiran Batu 5 1/2, ladang kelapa sawit Kota Bahru, di sini.

Berikutan itu, anggota peronda bergegas ke lokasi kejadian sebelum mendapati kereta model Chevrolet berwarna hitam hangus dibakar.

“Anggota polis menjalankan siasatan terhadap nombor casis pada kereta dibakar itu bagi mengenal pasti pemiliknya dan melakukan semakan susulan dengan pihak Jabatan Pengangkutan Jalan (JPJ) sebelum mengenal pasti kenderaan itu milik seorang selebriti tanah air, Jimmy Shanley,” katanya, semalam.

Sementara itu, Jimmy yang dihubungi wartawan enggan memberikan sebarang ulasan berhubung kejadian itu berikutan masih dalam pihak polis.

Jimmy sebelum ini pernah mendapat liputan meluas media apabila kes penceraian dan tuntutan penjagaan anaknya berlarutan selama hampir dua tahun.

Dia sebelum ini mendirikan rumah tangga dengan Nursuhaila Eliani Suhaimy pada 1 Oktober 2010 sebelum tinggal berasingan sejak 21 Oktober 2010, iaitu 20 hari selepas bernikah sebelum bercerai pada 10 Oktober 2012.

Pasangan itu dikurniakan seorang cahaya mata iaitu Zahrah Rania Shanley yang kini berusia dua tahun. (Metro)

Ahad, 6 Oktober 2013

Gadis 15 tahun Disetubuhi Ayah Tiri Sejak SD




CIANJUR  - Korban pemerkosaan yang dilakukan ayah tiri hingga hamil menyambangi kantor Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P2TP2A) Kabupaten Cianjur, Kamis (26/9/2013).

Korban yang diketahui berinisial AA (15) ini meminta perlindungan hukum atas perbuatan K yang kini mendekam di Markas Polres Cianjur.

Kepala Bidang Advokasi dan Penanganan Kasus P2TP2A Kabupaten Cianjur, Lidya Indayani Umar, mengatakan, berdasarkan pengakuan AA, suami kedua ibu kandungnya itu memperkosanya ketika masih duduk di bangku sekolah dasar (SD).

"Setelah itu pelaku, yakni ayah tirinya tersebut melakukannya berulang kali. Ia melakukannya dengan cara memaksa dan mengancam korban untuk tidak menceritakan perbuatan bejat itu ke istrinya," kata Lidya kepada Tribun.

Seperti diberitakan sebelumnya, cita-cita AA (15) hancur. Siswa kelas 3 SMP ini tengah mengandung delapan bulan. Kehamilannya tersebut diduga ulah ayah tirinya. Ketika ditemui AA pun tak mau berkomentar banyak.

Berdasarkan pantauan Tribun, AA datang bersama ibu dan ayah kandungnya, yakni Ade Aneng Kartika (32) dan Agus Hermawan (35). Adapun kondisi fisik AA tidak terlihat seperti gadis seusianya. Perutnya membuncit menandakan ia tengah berbadan dua.

Ibu AA membenarkan jika kehamilan anaknya merupakan hasil perbuatan bejat K. Ade mengetahui hal tersebut setelah K diamankan aparat kepolisian Polsek Cileunyi Minggu, 22 September 2013.

"Saya kaget ketika ada penangkapan dan suami saya mengaku telah memperkosa anak pertama saya itu," kata Ade kepada Tribun di kantor P2TP2A Kabupaten Cianjur.

Julia Perez Tolak Seks Sebelum Nikah

Julia Perez bebas penjara berbusana militer warna merah

JAKARTA -  Pemain film Julia Perez alias Jupe mengaku pernah kehilangan sahabatnya akibat penyakit AIDS yang hingga saat ini belum ada obatnya tersebut. Dengan pengalaman pahitnya itu, Jupe pun merasa perlu memberikan penyuluhan akan bahayanya penyakit AIDS.

"Ada teman saya yang akhir hidupnya dihabiskan dengan virus itu. Itu bisa terjadi terhadap siapa saja dan bukan hanya orang yang dekat dengan saya saja," ucapnya, saat ditemui di LOTTE Shopping Avenue, Kuningan, Jakarta Selatan.

Oleh karena itu, Jupe pun ingin mengkampanyekan agar seluruh elemen masyarakat mau peduli terhadap bahaya HIV/AIDS. Salah satunya tentu dengan menggunakan kondom saat berhubungan seks.

"Saya mau kampanyekan ke tempat hiburan malam untuk mengajak mereka peduli juga. Saya juga mau memberikan mereka warning akan bahayanya HIV/AIDS ini untuk promote use condom," ujar pemain film Gending Sriwijaya tersebut.

Tidak hanya itu, wanita yang pernah mendekam dibalik jeruji besi tersebut juga mengajak agar setiap orang tidak berhubungan seks sebelum menikah.

"Saya hanya mau mengajak mereka peduli. Tentunya selain untuk setia sama pasangan itu paling benar dan juga no sex before married," ucapnya.

Orang di Jember Ini Bisa "Hidup" Kembali

Inilah orang gila yang sempat dikira mayat, di Selokan Jalan PB Sudirman Kecamatan Tanggul Jember, Jawa Timur, Minggu (6/10/2013).

JEMBER - Warga di Jalan PB Sudirman, Kecamatan Tanggul, Jember, Jawa Timur, Minggu (6/10/2013) sempat dibuat geger. Ini disebabkan, seorang pemuda yang tidak dikenali identitasnya, ditemukan mengapung di sebuah selokan di jalan itu.

"Waktu itu saya dan warga yang melintas sangat kaget, karena dikira itu mayat seseorang," ujar Sugeng, salah satu warga setempat.

Karena penasaran, kata Sugeng, warga kemudian melempar batu ke arah orang tersebut, dan rupanya sama sekali tidak bergerak. "Saya saat itu panik dan melaporkan kepada kepolisian, karena saya kira itu benar- benar mayat seseorang," imbuh dia.

Setelah mendengar laporan itu, polisi kemudian mendatangi lokasi kejadian. Saat itu pemuda yang tidak dikenali identitasnya tersebut, tetap tidak bergerak. Polisi akhirnya turun ke selokan untuk melakukan evakuasi.

"Saat itulah, pemuda yang dalam kondisi telanjang bulat tersebut tiba-tiba bangun kemudian duduk dan langsung tertawa. Ternyata pemuda itu orang gila," katanya tertawa.

Sontak saja peristiwa ini membuat warga yang sudah mulai berkerumun di lokasi kejadian langsung tertawa melihat kejadian tersebut. "Gimana gak mau tertawa, la wong dikira mati lalu hidup lagi," kata Sugeng.

Sabtu, 5 Oktober 2013

Remaja perkosa gadis berusia 12 tahun


KLANG - Seorang remaja lelaki berusia 14 tahun perkosa seorang kanak-kanak perempuan berusia 12 tahun yang juga kenalannya.

Kejadian berlaku 24 September lalu di Sementa, dekat sini, selepas mangsa dibawa bersiar-siar menaiki motosikal balik dari sekolah. Menurut sumber, selepas bersiar-siar mangsa dibawa balik ke rumah lelaki itu kononya untuk mengambil barang tertinggal.


“Mangsa mengikut rakannya itu untuk singgah sebentar sebelum masuk ke rumah kononnya bagi mengambil barang, namun apabila tiba di bilik, mangsa dipaksa membuka pakaian. “Mangsa diugut, bimbang dicederakan dan tidak dapat balik ke rumah menuruti arahan rakannya itu “Ketika dalam rumah, remaja itu menutup mata mangsa menggunakan baju dan mangsa mendakwa diperkosa sekurang-kurangnya tiga kali,” katanya.(Metro)


Khamis, 3 Oktober 2013

Gadis Ini Ngaku Layani Hingga Lima Lelaki Sehari




BANGKA -- Demi kebutuhan ekonomi, sebut saja Gadis (16) asal Palembang, terpaksa menjalani pekerjaan sebagai wanita pekerja seks komersil (PSK). Hal ini dilakukan karena ia pun telah dibohongi oleh rekan prianya yang membawanya dari Palembang ke Pangkalpinang.

Kepada wartawan, Kamis (19/9/2013) Gadis tampak malu menceritakan kisah 7 bulan ia berada di lokalisasi Parit Enam, Kecamatan Pangkalanbaru, Kabupaten Bangka Tengah, Kepulauan Bangka-Belitung (Babel).

Namun ia masih bersedia diajak berbincang. Saat ditanya telah berapa banyak pria "hidung belang" yang dilayaninya, Gadis mengaku tak bisa lagi menghitungnya.

“Nggak bisa ngitung lagi. Udah banyak. Mungkin sehari 3 sampai 5 orang,” ujar Gadis sambil menutup wajahnya.

Kini Gadis telah bebas. Ia kembali ke kampung halamannya di Palembang. Entah apa yang akan dilakukannya nanti, ia belum tahu. Yang jelas, menurutnya ia ingin kangen keluarganya.

Nikita Mirzani Sukses Foto Bugil Usai Keluar "Pesantren"

JAKARTA- Rencana Nikita menjalani sesi pemotretan untuk majalah Playboy terlaksana. Niat Nikita tampil di majalah pria dewasa itu sempat tertunda karena Nikita mendekam di penjara akibat kasus penganiayaan.

"Iya. Sebenarnya sudah lama. Mau terbang buat pemotretan malah ke Polda sono. Ya sudah, gue malah di pesantren (penjara). Baru sekarang deh," kata Nikita di Gedung Trans TV, Mampang, Jakarta Selatan, Rabu (2/10/2013).

Menurutnya, dalam pemotretan tersebut dirinya tampil bugil. Namun, bintang film Nenek Gayung itu memastikan foto tersebut tidak akan menampilkan organ intimnya.

"Enggak pakai baju, telanjang, naked. Tapi naked-nya bukan dan enggak kelihatan payudaranya, organ intimnya. Itu benar-benar cuma lekukan tubuhnya saja yang dilihat," jelasnya.


Dilarang Menikah untuk yang ke-10 Kalinya, Aziz Bunuh Istri Kesembilannya

JEMBER -  Karena dilarang menikah lagi untuk yang kesepuluh kalinya, Abdul Azis (25) warga Desa Pekauman, Kecamatan Grujugan, Kabupaten Bondowoso menghabisi nyawa istrinya, Ida Lestari (19). Azis ditangkap di tempat persembunyiannya di Kecamatan Ambulu, Jember, Rabu (2/10/2013) malam.

Dalam rilis yang dikirim Kapolres Bondowoso, Sabilul Alif, Kamis (3/10/2013), Azis yang membunuh Ida Lestari dan tubuhnya ditemukan di hutan jati desa setempat sepekan lalu.

Setelah seminggu melakukan penyelidikan, dugaan kuat mengarah kepada sang suami, yakni Abdul Azis. "Tersangka mengakui perbuatannya, ia terus terang mengatakan telah membunuh istrinya," ujar Sabilul Alif.

Motif pembunuhan itu diketahui, Azis hendak menikah lagi untuk yang ke-10 kalinya. Sedangkan Ida merupakan istri ke-9 dan dari dikaruniai satu orang anak berusia tujuh bulan.

Dari sembilan pernikahan Aziz, yang masih sah lima istri, sedang empat di antaranya sudah diceraikan, yakni istri kedua, ketiga, kelima dan keenam. Hanya Ida yang dinikahi secara resmi, sedang delapan orang lainnya dinikahi secara siri.

Saat meminta izin untuk menikah yang ke-10 kali itulah, Ida marah dan mengumpat Azis hingga laki-laki itu marah. Laki-laki yang bekerja serabutan itu kemudian menyusun siasat dengan mengajak istrinya ke hutan jati di dekat desa mereka. Setibanya di hutan, Azis menusuk Ida hingga lima kali.

Sepekan kemudian, warga di sekitar hutan jati Desa Pekauman digegerkan dengan penemuan mayat wanita muda yang kemudian diketahui bernama Ida Lestari yang tewas dengan sejumlah luka di bagian tubuhnya.


PENCARIAN DIBLOG INI

Arkib Blog

Anda juga perlu baca

Related Posts with Thumbnails

Pengikut

Test for your internet speed

Ads

Catatan Popular