Nuffnang Ads

SAJIAN KAMI

BERITA-BERITA KASUS JENAYAH SEKSUAL DAN BERITA-BERITA SEMASA..

Sabtu, 12 November 2016

Pelajar SMP Duel Gara-gara Pegang Kemaluan

MALANG - Jono (15), nama samaran, harus berurusan dengan polisi karena memukul teman satu sekolahnya, sebut saja Jojon (15). Kejadian ini bermula dari sikap iseng Jono yang memegang kemaluan Jojon.

Kejadian ini sudah sepekan lalu. Keduanya pelajar SMP ini saat itu tengah berada di ruang kelas. Keduanya bercengkerama dengan akrab, saat tidak ada guru.

Dengan maksud bercanda, Jono tiba-tiba mencengkeram “burung” Jojon. Kontan saja Jojon kesakitan dan marah. Dalam amarahnya Jojon menantang Jono berkelahi.

“Keduanya nyaris berkelahi di dalam kelas, tapi kemudian tidak jadi,” uangkap Kepala Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (UPPA) Polres Malang, Iptu Sutiyo, Jumat (28/10/2016) di Mapolres Malang.

Namun setelah kelas bubar, Jono balik menantang Jojon. Keduanya kemudian terlibat perkelahian. Jono berhasil melayangkan pukulan ke arah Jojon.
Perkelahian keduanya berhenti, setelah seorang temannya melerai. Namun Jojon terlanjur mencerita lecet dan luka ringan. Kejadian tersebut kemudian disampaikan ke orang tuanya.

Orang tua Jojon kemudian melapor ke Polsek Pagelaran. Karena masih anak-anak, laporan ini dilimpahkan ke UPPA Polres Malang.

Namun sesuai Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2012 tentang Sistem Peradilan Pidana Anak (SPPA), penyidik UPPA mengedepankan restorative justice.
“Restorative Justice ini pendekatannya terciptanya keadilan dan keseimbangan bagi pelaku tindak pidana serta korban,” tambah Suyito.

Kedua pihak, baik orang tua Jojon dan orang tua Jono akhirnya bermusyarah dengan mediasi UPPA. keduanya sepakat berdamai. Orang tua Jojon menerima permohonan maaf dari orangtua Jono.

Kesepakatan damai ini diikuti janji tertulis dari Jojo, tidak akan mengulangi perbuatannya. Janji ini wajib diketahui perangkat desa, Jojon dan orang tuanya. Jika janji ini dilanggar, Jono harus bersiap menjalani proses hukum.

PENCARIAN DIBLOG INI

Arkib Blog

Anda juga perlu baca

Related Posts with Thumbnails

Pengikut

Test for your internet speed

Ads

Catatan Popular