Nuffnang Ads

SAJIAN KAMI

BERITA-BERITA KASUS JENAYAH SEKSUAL DAN BERITA-BERITA SEMASA..

Ahad, 2 September 2018

Pasangan Diduga Berbuat Asusila di Masjid Raya

BANDA ACEH - Pengunjung yang menyesaki Masjid Raya Baiturrahman, Banda Aceh, dihebohkan oleh penangkapan pasangan yang diduga berbuat mesum di basemen (bagian bawah tanah) masjid raya tersebut, Senin (27/8/2018) malam.

Kabar penangkapan pasangan yang diduga mesum di baseman Masjid Raya Baiturrahman itu beredar cepat melalui media sosial dan pesan WhatsApp.

Bukan hanya keterangan tentang kejadian penangkapan pasangan itu saja, melainkan foto keduanya juga dengan cepat tersebar luas.

Dari informasi yang diperoleh Serambi, pasangan yang diamankan sekitar pukul 19.30 WIB itu, berinisial MDY (38) pria asal Medan, Sumatera Utara yang tinggal di satu gampong di Kecamatan Baiturrahman dan pasangan wanitanya So (41) yang tercatat sebagai warga di Kecamatan Banda Raya, Banda Aceh.

Pengurus Masjid Raya Baiturrahman dan petugas Satpol PP dan WH Kota Banda Aceh yang dihubungi Serambi, Selasa (28/8/2018) membenarkan penangkapan pasangan mesum tersebut

Keduanya diamankan oleh Satpam Masjid Raya dan Satpol PP yang bertugas di Masjid Raya. Keduanya sudah diserahkan ke Kantor Satpol PP dan WH Kota Banda Aceh," kata seorang pengurus Masjid Raya Baiturrahman, kepada Serambi.

Dari kronologis penangkapan yang berkembang, sekitar pukul 19.30 WIB, pengunjung Masjid Raya melihat MDY dan pasangannya So berada di baseman dan tengah melakukan tindakan yang tak senonoh.

Warga juga melihat keduanya mesum di belakang tiang yang tidak terpantau oleh CCTV.

"Begitu melihat hal itu, warga melaporkan ke Satpam Masjid Raya dan satpam selanjutnya berkoordinasi dengan Satpol PP Kota yang bertugas di Pos Masjid Raya Baiturrahman untuk mengamankan keduanya," ujarnya.

Petugas satpam dan Satpol PP lalu turun ke baseman. Namun, ujarnya, keduanya sudah tidak terlihat melakukan hal yang melanggar syariat, diduga jamaah shalat Magrib sudah mulai turun kembali ke baseman untuk mengambil air wudhu untuk melaksanakan salat Isya.

Keduanya pun langsung diamankan dan dibawa ke pos penjagaan Masjid Raya dan didata serta dilaporkan ke piket Polsek Baiturrahman.

Hal itu untuk mengantisipasi ada kemungkinan amukan yang dilakukan oleh massa.

"Sekitar pukul 21.15 WIB kedua dibawa ke Kantor Satpol PP dan WH Kota Banda Aceh dan selama ini petugas dan masyarakat sudah lama mencurigai gerak-gerik keduanya. Bahkan rencananya malam itu keduanya akan diamankan sekitar pukul 22.00 WIB. Namun sudah duluan diamankan sekitar pukul 19.30 WIB, lebih cepat dari perkiraan," kata seorang petugas Masjid

PENCARIAN DIBLOG INI

Arkib Blog

Anda juga perlu baca

Related Posts with Thumbnails

Pengikut

Test for your internet speed

Ads

Catatan Popular