Nuffnang Ads

SAJIAN KAMI

BERITA-BERITA KASUS JENAYAH SEKSUAL DAN BERITA-BERITA SEMASA..

Isnin, 1 Ogos 2016

Kasus Pelecehan Seksual Anak di Cirebon

CIREBON - Kasus pelecehan seksual anak di Cirebon, Jawa Barat masih tinggi. Organisasi bidang pendampingan perempuan dan anak WCC Mawar Balqis mencatat, selama Januari hingga Juli sebanyak 50 kasus ditanganinya.

"Trennya naik 45 persen dari tahun sebelumnya" terang Pendamping WCC Mawar Balqis, Upi kepada wartawan, Sabtu (23/7/2016).

Upi menjelaskan pelakunya tidak lain orang terdekat korban mulai dari pria dewasa hingga laki-laki lanjut usia. Upi mengaku para korban mayoritas diancam para pelaku sehingga para korban mau menuruti nafsu bejat pelaku.

"Para pelaku mengancam korban dengan kalimat nanti jika korban mengatakan pada orang lain, orang itu akan diperlakukan sama dan korban akan celaka," ungkapnya.

Ia mengatakan untuk usia yang rentan terjadi pelecehan seksual anak mulai 12-16 tahun, usia pelajar yang masih dikatakan mencari jati diri.

"Modusnya sendiri sangat bervariatif, seperti korban yang dicekoki minuman keras, obat tidur dan ada juga yang diancam" kata dia.

Bahkan, yang sangat disayangkan, lanjut Upi, korban- korban pelecehan seksual ini enggan untuk bersekolah kembali dan hanya sedikit yang mau melanjutkan lewat program paket dan pondok pesantren.

"Kami sudah melakukan upaya  seperti pendampingan korban, melakukan sosialisasi di sekolah-sekolah, pondok pesantren, dan desa-desa" tutupnya.

PENCARIAN DIBLOG INI

Arkib Blog

Anda juga perlu baca

Related Posts with Thumbnails

Pengikut

Test for your internet speed

Ads

Catatan Popular