Nuffnang Ads

SAJIAN KAMI

BERITA-BERITA KASUS JENAYAH SEKSUAL DAN BERITA-BERITA SEMASA..

Selasa, 26 Januari 2010

6 pemakanan untuk cantikan kulit

Adakah Sandra Dewi 27, turut mengamalkan makanan ini?



SEBAGAI perempuan sibuk, Anda barangkali tidak memiliki banyak waktu untuk melakukan sesi perawatan kulit yang membutuhkan waktu berjam-jam. Tapi tak usah khawatir, sebab ada cara sederhana untuk mengatasinya. Dengan mengonsumsi beberapa jenis makanan tertentu, Anda bisa mendapatkan kulit sehat, bercahaya, dan cantik tanpa harus mendatangi salon atau spa.

Menurut JJ Virgin, Ph. D., pakar nutrisi dan kesehatan para selebritas, berikut ini adalah beberapa jenis makanan yang sebaiknya dikonsumsi untuk menjaga kesehatan dan kecantikan kulit:

Santan kelapa

Santan kelapa mengandung antioksidan yang berguna untuk menenangkan kulit serta potasium. Jadi, mengonsumsi santan yang dicampurkan dalam minuman atau masakan sangat baik untuk kulit. Selain itu, gunakan juga santan untuk perawatan kulit. Celupkan sedikit ujung kain ke dalam santan, lalu oleskan ke wajah.

Ikan salmon

Selain rasanya yang lezat, ikan salmon juga kaya akan protein yang berguna untuk memperbaiki sel kulit, serta mengandung asam lemak omega-3 yang berfungsi mengembalikan lapisan lemak pelindung dan menjaga kulit tetap lentur, bercahaya, dan bebas kerut.

Buncis dan kacang polong
Serat dalam buncis dan kacang polong memberikan Anda makanan dengan kandungan glisemik rendah sehingga menjaga kadar gula darah tetap stabil. Selain itu, ahli dermatologi memercayai buncis dan kacang polong mampu mencegah jerawat serta kulit kering atau mengendur.

Teh hijau
Minumlah teh hijau sepanjang hari sebagai sumber antioksidan untuk menjaga kulit tetap bersinar, segar, bahkan menghilangkan keriput. Sebagai tambahan, setelah menyeduh teh hijau celup, sisihkan kantung teh tersebut dan biarkan dingin. Setelah itu, peras sedikit agar tidak terlampau basah, lalu kompreskan ke atas mata sebelum pergi.

Blueberry

Buah lezat dan bergizi ini merupakan salah satu antioksidan terbaik. Anda dapat menikmatinya secara utuh sebagai makanan pencuci mulut atau dicampurkan ke dalam oatmeal. Selain itu, blueberry pun enak dijadikan salad atau dibuat milkshake untuk minuman sehat di pagi hari.

Sayuran

Selain daun selada dan tomat, tambahkan brokoli, paprika hijau dan merah, serta wortel ke dalam salad Anda. Selain itu, sayuran berbagai warna yang ditumis dan ditambahi santan juga baik dikonsumsi untuk kecantikan kulit.

PENCARIAN DIBLOG INI

Arkib Blog

Anda juga perlu baca

Related Posts with Thumbnails

Pengikut

Test for your internet speed

Ads

Catatan Popular