Nuffnang Ads

SAJIAN KAMI

BERITA-BERITA KASUS JENAYAH SEKSUAL DAN BERITA-BERITA SEMASA..

Jumaat, 29 Januari 2010

Anwar Ibrahim Ziarah ke Makam Gus Dur

(Foto kenangan Pertemuan Anuar dan Gus Dur suatu ketika dahulu)


JOMBANG (SI) – Makam KH Abdurrahman Wahid atau Gus Dur di pemakaman Pondok Pesantren (Ponpes) Tebuireng, Jombang, Jawa Timur, masih didatangi tokoh-tokoh penting.

Mantan Deputi Perdana Menteri Malaysia Anwar Ibrahim kemarin mendatangi makam Gus Dur untuk berziarah. Anwar Ibrahim tiba di Ponpes Tebuireng sekitar pukul 09.00 WIB bersama rombongan menggunakan satu mobil. Setiba di ponpes, Anwar langsung menuju ke makam Gus Dur dan memanjatkan doa.

Seusai berziarah, dia lalu melakukan silaturahmi di kediaman Pengasuh Ponpes Tebuireng KH Salahudin Wahid (Gus Sholah). Terkait kunjungannya, Anwar mengaku dia memiliki kedekatan dengan Gus Dur. Baik saat Gus Dur menjabat sebagai Presiden RI maupun setelah lengser.

”Sering kali Gus Dur hadir dalam undangan- undangan kami yang membahas soal kerukunan umat beragama,” terang Anwar Ibrahim. Di Malaysia, kata dia, Gus Dur memiliki pengaruh yang cukup kuat.

Sementara itu, Gus Sholah mengungkapkan, dalam pembicaraannya dengan Anwar Ibrahim, tokoh negeri jiran itu mengungkapkan banyak hal tentang Gus Dur. Termasuk kedekatan Anwar Ibrahim dengan kakak kandungnya itu. ”Memang, Gus Dur sangat dekat dengan Anwar Ibrahim. Gus Dur sering ke rumahnya,” terang Gus Sholah.

PENCARIAN DIBLOG INI

Arkib Blog

Anda juga perlu baca

Related Posts with Thumbnails

Pengikut

Test for your internet speed

Ads

Catatan Popular