Nuffnang Ads

SAJIAN KAMI

BERITA-BERITA KASUS JENAYAH SEKSUAL DAN BERITA-BERITA SEMASA..

Khamis, 28 Januari 2010

Ingatan Kpd Warga Malaysia ke Medan



Penderita DBD di Medan masih tinggi.

MEDAN – Penderita Demam Berdarah Dengue di Medan tercatat masih tinggi, dan ini ini menjadi ancaman cukup serius bagi warga Medan. Hal tersebut terlihat dari banyaknya jumlah pasien penderita DBD yang menjalani perawatan di RSU Pirngadi Medan.

Humas RSU Pirngadi Medan, Susyanto, mengatakan, hingga akhir Januari 2010 ini sedikitnya 30 pasien menjalani perawatan di rumah sakit milik Pemko Medan itu. Dari jumlah tersebut, sebagian besar penderita merupakan anak-anak di bawah usia 12 tahun.

"Melihat banyaknya jumlah ini, kami tetap bersyukur karena dari jumlah tersebut tidak ada satu pasien pun yang meninggal dunia," ujar Susyanto, malam ini.

Jika dibandingkan dengan bulan-bulan sebelumnya, jumlah tersebut termasuk tinggi. Pada September 2009, hanya 10 orang yang menjalani perawatan, tetapi pada Oktober 2009 jumlahnya mencapai 42 orang, yang merupakan jumlah tertinggi dari bulan-bulan sebelumnya.

Susyanto mengatakan, 30 orang pasien DBD tersebut bukan seluruhnya warga Medan , namun ada juga dari beberapa daerah lainnya seperti Deli Serdang.

"Dari semua itu, hanya empat pasien yang masuk dalam kategori pasien yang biaya perobatannya ditanggung dalam dana talangan Dinas Kesehatan Sumatera Utara, dan yang lainnya sudah memiliki jaminan pemeliharaan kesehatan baik itu Jamkesmas dan Medan Sehat," terangnya.

Lanjut Susyanto, jika dilihat dari sirkulasi bulanan, Januari bukan termasuk bulannya DBD karena curah hujan tidak setinggi bulan-bulan sebelumnya. "Hanya saja kita melihat perubahan cuaca memang tidak dapat diprediksi lagi. Kadang hujan, kadang panas," ujarnya.

PENCARIAN DIBLOG INI

Arkib Blog

Anda juga perlu baca

Related Posts with Thumbnails

Pengikut

Test for your internet speed

Ads

Catatan Popular