Nuffnang Ads

SAJIAN KAMI

BERITA-BERITA KASUS JENAYAH SEKSUAL DAN BERITA-BERITA SEMASA..

Sabtu, 3 Oktober 2009

Indonesia Tanya Bantuan Malaysia ??


Sejak malam tadi saya terus mengikuti berita di TV ONE dan METRO TV, terus terang saya menangis melihat penuturan korban gempa yang selamat di hotel ambacang (Bpk Dwi) yang di wawancarai oleh TV ONE di lokasi gempa dengan Istri dan anak-anaknya di Studio TV ONE, saya membayangkan kondisi pak dwi yang benar-benar tidak masuk diakal bisa selamat dan keluar dari tumpukan beton dan batu-batu yang roboh. Saya juga terharu melihat para relawan yang terus berjuang untuk mencari korban-korban yang masih hidup di bawah reruntuhan hotel ambacang, mereka terus bekerja hingga malam hari. Semoga ALLAH memberikan balasan bagi TIM relawan tersebut.

Korban Gempa Padang terus bertambah, dan kemungkinan masih banyak lagi yang masih tertimbun di bawah bangunan yang hancur di kota padang, pariaman dan sekitarnya. Bantuan pun datang dari Pemerintah Indonesia lewat PMI, TNI dan organisasi-organisasi kemanusiaan, tak ketinggalan juga bantuan datang dari negara-negara luar yang merasa tersentuh atas musibah gempa berkekuatan 7,6 skala Ricther ini.

Bantuan dari negara-negara luar seperti Jepang yang mengirimkan 15 relawan beserta 3 anjing pelacak, Swiss yang mengirimkan 5 orang relawan, Uni Eropa yang menyumbangkan dana sebesar 42 Milyar, Amerika Serikat juga mengirimkan bantuan berupa dana, Arab Saudi mengirimkan bantuan berupa Alat Berat, Anjing Pelacak, Tim Relawan dan obat-obatan, Negara Australia mengirimkan peralatan obat-obatan dan tim relawan, Bahkan Rakyat Hunggaria kalau tidak salah juga ikut membantu korban gempa Padang.

Negara-negara yang jauh seperti jepang, swiss, arab saudi saja dan Amerika saja tersentuh dan tergerak hatinya untuk membantu proses evakuasi korban-korban gempa di padang, namun bagaimana dengan negara muslim tetangga kita, yang jaraknya hanya tidak sampai 3 jam dari sumatera barat?? dimana rasa kemanusiaanmu Wahai Malaysia.. tidak kah tersentuh hatimu melihat warga padang yang masih serumpun dengan mu, yang seagama dan seiman denganmu…?

Jepang yang tidak seiman, amerika, swiss saja bisa tersentuh, mengapa engkau tidak tergerak sama sekali.

Saya menulis seperti ini bukan maksud untuk memprovokasi, tidak habis pikir mengapa tidak ada reaksi sama sekali dari negara malaysia yang letaknya berdampingan dengan sumatera barat. Sudah banyak budaya dan kekayaan Indonesia yang kau ambil, kini rakyat indonesia terkena musibah tidak tergerak hati untuk membantu.

Saya mengajak semua yang membaca tulisan ini untuk sedikit menyumbangkan harta/ rezeki anda untuk warga padang yang terkena musibah gempa, sekecil apapun sumbangan yang anda berikan pasti bermanfaat bagi mereka yang kehilangan saudara, orang tua dan tempat tinggal dan semoga ALLAH membalas kebaikan saudara semua.. amin.


Rujukan:
http://direktori.kreatif.web.id/2009/10/03/bantuan-untuk-korban-gempa-padang/

PENCARIAN DIBLOG INI

Arkib Blog

Anda juga perlu baca

Related Posts with Thumbnails

Pengikut

Test for your internet speed

Ads

Catatan Popular