Nuffnang Ads

SAJIAN KAMI

BERITA-BERITA KASUS JENAYAH SEKSUAL DAN BERITA-BERITA SEMASA..

Ahad, 31 Oktober 2010

Berlarian, Dua Pengungsi Pingsan

( Foto hiasan )



SLEMAN, KOMPAS.com — Sejumlah warga yang berada di posko pengungsian Wukir Sari, Cangkringan, Kabupaten Sleman, panik setelah Gunung Merapi memuntahkan debu vulkanik disertai awan panas, Senin (1/11/2010) sekitar pukul 10.00 WIB. Bahkan ada yang sampai jatuh pingsan.

Dua warga yang jatuh pingsan itu kini berada di posko kesehatan untuk segera mendapatkan perawatan intensif. Mereka bernama Kartini dan Murjinem. Keduanya tercatat sebagai warga Desa Umbulharjo. Tubuh mereka kaku dan tangannya mengepal.

Warga di pengungsian tersebut masih diliputi kepanikan karena trauma yang disebabkan letusan Gunung merapi, Selasa minggu lalu. Kejadian itu mengakibatkan jatuhnya korban jiwa.

"Saya trauma. Masih teringat dengan kerabat yang meninggal karena letusan pertama. Lima orang keluarga saya meninggal di tempat. Tiga lainnya meninggal di rumah sakit," ujar Nardi Winarto (60), warga Gondang Kulon, Umbulharjo, sambil terisak. Ia langsung berlari ke luar posko sambil ditemani putranya, Misiran (32), begitu mendengar letusan tersebut.

Namun, petugas posko mengimbau warga untuk tidak panik. Pasalnya, Desa Wukirsari masih dinyatakan aman dari bahaya letusan. Namun, kewaspadaan tetap perlu ditingkatkan.

PENCARIAN DIBLOG INI

Arkib Blog

Anda juga perlu baca

Related Posts with Thumbnails

Pengikut

Test for your internet speed

Ads

Catatan Popular