Nuffnang Ads

SAJIAN KAMI

BERITA-BERITA KASUS JENAYAH SEKSUAL DAN BERITA-BERITA SEMASA..

Sabtu, 27 Februari 2010

AWAS: Ada Bom Dalam Masjid

(foto hiasan bom rakitan)



CIREBON, KOMPAS.com - Sebuah bom rakitan ditemukan seorang pengurus masjid di ruang utama Masjid Sang Cipta Rasa Kraton Kasepuhan, Cirebon, Sabtu (27/2/2010) pagi.

Bom rakitan tersebut ditemukan dalam kantong plastik terdiri atas bensin, petasan cabe rawit ukuran jempol sebanyak 50, pecahan beling, dan pengatur waktu.

Kapolresta Cirebon AKBP Ari Laksamana Widjaya, Sabtu siang, mengatakan, pihaknya masih menyelidiki kasus terebut dan belum bisa memastikan hubungan dengan ancaman bom melalui sms beberapa hari lalu.

Bom tersebut ditemukan pengurus masjid Rahmat dan Hasan. Semula mereka menganggap bahwa kantong plaatik tersebut milik seorang jamaah. Namun ketika bungkusan itu dibuka ternyata isinya bom rakitan. Rahmat dan Hasan melaporkan temuan itu ke polisi.

Menurut anggota Tim Gegana Bripka Agus Ridho, bom tersebut diduga sudah diaktifkan, tetapi tidak sempurna. Menurut dia, bom itu memiliki daya ledak sekitar radius 15 meter. Hingga berita ini diturunkan, tim gegana masih melakukan pemeriksaan.

PENCARIAN DIBLOG INI

Arkib Blog

Anda juga perlu baca

Related Posts with Thumbnails

Pengikut

Test for your internet speed

Ads

Catatan Popular