Nuffnang Ads

SAJIAN KAMI

BERITA-BERITA KASUS JENAYAH SEKSUAL DAN BERITA-BERITA SEMASA..

Rabu, 24 Februari 2010

Facebook punca percerian suami isteri tahun 2010 ??



Awal 2010 Kasus Gugat Cerai di PA Palangka Raya Meningkat

PALANGKA RAYA – Kepala Bagian Humas Pengadilan Agama (PA) Palangka Raya Zuraida Hatimah SH mengungkapkan, bahwa angka perceraian pada awal tahun 2010 ini, meningkat tajam. Sedikitnya, lima puluh perkara konflik rumah tangga mereka tangani.

Menariknya, sebagian besar kasus perceraian yang mereka proses ternyata bermuara dari masalah yang disebabkan Facebook dan Handphone (HP). Kedua media yang adalah bukti nyata kemajuan zaman itu disebut-sebut sebagai salah satu biang atau sumber masalah dalam keluarga yang berbuntut perceraian.

“Saya merasa heran juga penyebab perceraian akhir-akhir ini dikarenakan kemajuan teknologi yang disalah gunakan. Terutama yang paling marak sekarang ini adalah karena facebook dan handphone,” kata Zuraida Hatimah yang ditemui di kantornya, Kamis (18/2), kemarin.

Dijelaskannya, bahwa situs pertemanan seperti facebook dan handphone itu sangat berpotensi menimbulkan kecemburuan pada pasangan suami istri, sehingga pada puncaknya hal itu menjadi alasan dan penyebab percekcokan yang berbuntut pada perceraian dalam keluarga mereka.

Karenanya, Zuraida menyarankan untuk menghindari segala sesuatu yang tidak penting yang berhubungan dengan facebook dan handphone. Gunakanlah kemajuan teknologi ini untuk hal yang positif, jangan dijadikan ajang untuk mencari teman yang bisa menyebabkan hancurnya sebuah rumah tangga.

Situs jejaring sosial yang menghubungkan antara teman dan HP cenderung memancing pengguna untuk mengkhianati pasangannya. Pasangan yang curiga juga memanfaatkan situs jejaring sosial tersebut untuk menemukan bukti-bukti bahwa telah terjadi pendekatan atau bahkan hubungan gelap yang menjurus ke perceraian.

PENCARIAN DIBLOG INI

Arkib Blog

Anda juga perlu baca

Related Posts with Thumbnails

Pengikut

Test for your internet speed

Ads

Catatan Popular