Nuffnang Ads

SAJIAN KAMI

BERITA-BERITA KASUS JENAYAH SEKSUAL DAN BERITA-BERITA SEMASA..

Jumaat, 27 April 2012

Masih banyak warga miskin di Medan



MEDAN – Kota Medan ternyata menempati urutan pertama paling banyak warganya yang hidup dalam garis kemiskinan. Di urutan kedua ada Kabupaten Langkat. Sedangkan untuk tingkat pengangguran terbanyak diduduki Kota Tanjung Balai.

Kepala Bidang Produksi BPS Provinsi Sumur, Erwin Said, mengatakan dari data Badan Pusat Statistik (BPS) 2011, warga miskin yang paling tinggi di Kota Medan yaitu 527,716  ribu jiwa, Kabupaten Langkat di posisi kedua dengan 472.906 jiwa. Meski begitu, Langkat berhasil menekan angka pengangguran secara signifikan dari 8,69 persen di tahun 2010 menjadi 5,78 persen, ujarnya.

Dia mengatakan  untuk jumlah pengangguran terbanyak dipegang oleh Kota Tanjung Balai sebesar 10.88 persen. Angka ini meningkat dari 10,25 persen pada tahun 2010 lalu.

Sedangkan Kota Medan sendiri juga berhasil menekan angka pengangguran dari 13,11 persen turun menjadi 9,97 persen. Pengangguran di Sumut 402.100 jiwa.

Dari 402.100 orang penyumbang angka pengangguran di Sumatera Utara (Sumut), terbesar adalah kelompok anak-anak putus sekolah yakni sebesar 43 persen. Sedangkan yang tamatan SMA menempati posisi kedua.Untuk tamatan sarjana masih di peringkat keempat.

“Namun secara umum tingkat pengangguran di Sumut sudah menurun. Kalau dari data BPS, tingkat pengangguran dan kemiskinan mengalami penurunan dibandingkan tahun sebelumnya,” ujar Erwin.

PENCARIAN DIBLOG INI

Arkib Blog

Anda juga perlu baca

Related Posts with Thumbnails

Pengikut

Test for your internet speed

Ads

Catatan Popular