Nuffnang Ads

SAJIAN KAMI

BERITA-BERITA KASUS JENAYAH SEKSUAL DAN BERITA-BERITA SEMASA..

Jumaat, 27 April 2012

Semua Pihak Diharapkan Menghormati Hasil Autopsi Jenazah 3 TKI





JAKARTA - Hasil autopsi 3 TKI asal NTB yang menyatakan tidak ada organ yang hilang harus dihormati oleh semua pihak. Kejadian ini sudah semestinya menjadi pelajaran berharga bagi pemerintah dan masyarakat.

"Konferensi pers Menlu (Marty Natalegawa) dan Polri terkait hasil autopsi yang menyatakan tidak ada organ yang hilang harus dihormati oleh semua pihak. Seandainya Polri cepat dan tanggap melakukan autopsi di awal terkuaknya isu ini, maka pemberitaan di media dan apa yang ditangkap oleh publik tidak terlalu sesat dan cenderung liar," ujar Guru Besar Hukum Internasional FHUI, Hikmahanto Juwana, dalam siaran pers yang diterima detikcom, Jumat (27/4/2012).

Hikmahanto mengatakan peristiwa ini harus menjadi pelajaran berharga agar spekulasi bisa ditepis. Dengan disampaikannya bukti kuat, maka media dan publik tidak terjebak dalam berbagai kecurigaan. Karena, menurut dia, konsekuensi dari pembiaran spekulasi yang berlarut-larut dapat mempengaruhi hubungan kedua negara.

"Sejak awal sudah saya ingatkan agar polisi segera melakukan autopsi agar tidak menyulitkan posisi Menlu dan Presiden SBY yang terus mendapat tekanan dari publik," tuturnya.

PENCARIAN DIBLOG INI

Arkib Blog

Anda juga perlu baca

Related Posts with Thumbnails

Pengikut

Test for your internet speed

Ads

Catatan Popular