Nuffnang Ads

SAJIAN KAMI

BERITA-BERITA KASUS JENAYAH SEKSUAL DAN BERITA-BERITA SEMASA..

Isnin, 5 Mei 2014

Batu akek jadi buruan di Pondok Labu

Berburu batu akik di Cilandak

JAKARTA - Demam berburu batu akik sepertinya sedang menyerang warga Ibu Kota. Salah satunya di Pondok Labu, Kecamatan Cilandak, Jakarta Selatan.

Dari anak belasan tahun hingga orangtua yang umurnya sudah lebih dari setengah abad berbondong-bondong mencari batu akik di sebuah lahan seluas 3.500 meter di Jalan Bango, RT 07, RW 03, Kelurahan Pondok Labu.

Eki (13 tahun), mengaku tertarik karena melihat siaran berita di televisi swasta tentang banyaknya warga yang mencari batu akik di Jalan Bango itu. Sehingga remaja pria yang masih duduk di bangku SMP tersebut rela ikut menggali-gali tanah dengan berbekal sebuah linggis kecil.

"Saya tahu dari TV katanya bisa dijual, terus diajak teman juga. Jadi saya ikut saja ke sini," kata Eki saat ditemui VIVAnews di Pondok Labu, Jakarta Selatan, Sabtu 3 Mei 2014.

Berdasarkan informasi yang didapatnya, batu itu bisa dijual dengan harga ratusan ribu hingga jutaan rupiah. Tergiur bakal dapat uang banyak, Eki bersama dua temannya tertarik untuk ikut berburu batu akik di lahan kosong itu.

Dia mengetahui beberapa jenis batu akik itu antara lain adalah Panca Warna, Cubung dan Anggur. Eki, anak baru gede (ABG) itu berharap bisa meraup uang ratusan hingga jutaan rupiah dari berburu batu akik tersebut.

Dengan uang itu dia berencana membeli ponsel idamannya. "Kalau dapat nanti dijadikan cincin atau kalung. Terus saya jual biar bisa beli handphone," katanya.

Karena bertepatan dengan libur sekolah, Eki mencari batu akik mulai jam 10 pagi hingga 6 sore. Kata dia, kegiatan itu sudah dilakukan sejak dua hari berturut-turut. Tapi, sayangnya hingga saat ini dia belum mendapatkan satu pun batu.

"Kalau saya belum dapat. Tapi, kalau teman saya sudah ada yang pernah dapat," ucap dia.

PENCARIAN DIBLOG INI

Arkib Blog

Anda juga perlu baca

Related Posts with Thumbnails

Pengikut

Test for your internet speed

Ads

Catatan Popular