Nuffnang Ads

SAJIAN KAMI

BERITA-BERITA KASUS JENAYAH SEKSUAL DAN BERITA-BERITA SEMASA..

Khamis, 29 Mei 2014

Kini Warga Bisa Nikah Gratis di Pendopo


BANDUNG- Tak perlu khawatir jika belum punya uang atau tempat untuk resepsi pernikahan. Sebab, jika Anda warga Kota Bandung, Anda bisa menggunakan rumah dinas wali kotadi pendopo, Jalan Dalem Kaum Bandung.

Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil, mengatakan pendopo bisa digunakan pernikahan gratis untuk kalangan menengah ke bawah. Program tempat nikah gratis salah satu program untuk meningkatkan indeks kebahagiaan warga Kota Bandung.

"Mulai Minggu 25 Mei, pendopo digunakan acara resepsi pernikahan. Pihak yang mengurus tempat pernikahan gratis ini adalah Badan Pemberdayaan Perempuan Keluarga Berencana," ujar Emil panggilan Ridwan Kamil di Balai Kota, Senin (26/5/2014).

Emil mengatakan digratiskannya pendopo karena pendopo adalah rumah rakyat, jadi siapa pun bisa menggunakannya secara gratis asal memenuhi syarat.

"Syaratnya tentu adalah punya pasangan. Namun, karena pendopo ini hanya bisa digunakan satu bulan sekali, yang menikah di sanaharus diundi," ujar Emil.

Bagi warga Bandungyang ingin menikah di Pendopo secara gratis, bisa mendaftar melalui BPPKB. Emil meminta, warga yang beruntung menggunakan pendopo untuk menjaga kebersihan.

Pasangan yang beruntung yang mendapat jatah pertama menggunakan pendopo adalah pasangan pengantin  Ahmad Muhammad dan Rusydina Sabila. Mereka melangsungkan pernikahan. Minggu (25/5/2014).


PENCARIAN DIBLOG INI

Arkib Blog

Anda juga perlu baca

Related Posts with Thumbnails

Pengikut

Test for your internet speed

Ads

Catatan Popular