Nuffnang Ads

SAJIAN KAMI

BERITA-BERITA KASUS JENAYAH SEKSUAL DAN BERITA-BERITA SEMASA..

Sabtu, 10 Mei 2014

Ditawari Tikus Bakar, Jokowi Geli


Calon Presiden Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Joko Widodo atau Jokowi, geli ditawari Tikus ekor putih bakar, di Pasar Beriman, Tomohon, Sulawesi Utara, Sabtu (10/5/2014).

TOMOHON - Calon presiden Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Joko Widodo atau yang akrab dipanggil Jokowi, mengunjungi Pasar Beriman, Tomohon, Sulawesi Utara, Sabtu (10/5/2014). Pasar itu terkenal akan makanan ekstrimnya, seperti daging Meo atau Kucing, daging Paniki yang merupakan semacam kelelawar hingga daging Tikus ekor putih.

Di pasar tersebut Gubernur DKI Jakarta itu menyapa para pedagang dan warga di pasar itu, namun Jokowi tidak sampai mengunjungi bagian pasar yang khusus menjual jajanan ekstrim itu.

Di salah satu lorong yang menjual buah-buahan, ternyata ada pedagang yang menjual daging Tikus ekor putih bakar. Saat Jokowi melintas, salah seorang warga Tomohon, Lena Runtu, (60), kemudian memanggil Jokowi untuk mendatangi lapak daging Tikus bakar itu.

"Pak Jokowi-pak Jokowi, sini pak, Mick Mouse bakar pak," kata Lena.

Jokowi pun menyambangi lapak milik Dince Supit (52) itu, dan menyodorkan satu ekor tikus bakar yang ditusuk dengan bambu muda, mantan Wali kota Solo itu pun terkejut.

"Ini apa?" tanya Jokowi.

"Tikus ekor putih pak, Micky Mouse," jawabnya.

"Ini enak nggak dimakan?" tanya Jokowi.

"Enak pak, seekornya dua puluh ribu," kata Dince.

Sembari tersenyum Jokowi pun menunjukkan reaksi geli, sembari memegang jajanan ekstrim tersebut. Ia kemudian mengembalikan dagangan ekstrim itu ke lapak tersebut, dan pergi meninggalkan Lena.

Dince sang pemilik lapak kepada wartawan mengatakan tikus tersebut bukanlah tikus yang hidup di selokan kotor, akan tetapi tikus yang hidup di pepohonan, dan relatif bersih.

Perempuan yang sudah lima tahun terakhir berdagang tikus bakar itu mengatakan, dari seekor tikus bakar itu, ia mendapatkan untung sekitar Rp 200 rupiah, dan seharinya ia bisa menjual hingga 20 ekor.

"Mudah-mudahan Pak Jokowi datang, dagangan saya makin ramai," tandasnya.

PENCARIAN DIBLOG INI

Arkib Blog

Anda juga perlu baca

Related Posts with Thumbnails

Pengikut

Test for your internet speed

Ads

Catatan Popular