Nuffnang Ads

SAJIAN KAMI

BERITA-BERITA KASUS JENAYAH SEKSUAL DAN BERITA-BERITA SEMASA..

Khamis, 25 Ogos 2011

Ketua Waria: FPI, Tolong Hormati Ramadhan!

Sejumlah massa Front Pembela Islam (FPI) meminta kepada pemilik warung untuk menutup dagangannya di jalan AP Pettarani, Jumat (12/8/2011). Puluhan massa FPI razia dan menutup tempat penjualan makanan yang buka disiang hari di sepanjang jalan pertokol dan pusat pertokoan di Makassar karena dianggap mengganggu umat muslim menjalankan ibadah puasa pada Bulan Ramadhan.

WATAMPONE - Ketua Waria Sulawesi Selatan, Fitri Pabutungi, meminta organisasi Front Pembela Islam (FPI) untuk tidak melakukan kekerasan selama ramadhan. Pernyataan tersebut dilontarkan Fitri menanggapi sejumlah aksi kekerasan disertai perusakan sejumlah warung makan yang terjadi di Makassar.

Mami Fitri, begitu tokoh waria itu biasa dipanggil, menilai FPI justru mencemarkan kesucian ramadhan jika terus melakukan tindakan anarkis. Tidakan kekerasan disebut Fitri sebagai sikap yang jauh dari ajaran Nabi Muhammad.

"Islam itu agama toleran. Jangan hanya mengatasnamakan Islam bisa bertindak sesuka hati," katanya saat ditemui di kawasan rumah adat bugis Bone.

Tokoh waria yang juga aktif sebagai penggiat kesenian tersebut meminta aparat kepolisian menindak tegas pelaku kekerasan pada bulan ramadhan. Fitri yang mengaku sering berurusan dengan FPI lantaran statusnya sebagai aktivis waria, mengaku siap berdialog dengan FPI untuk menjelaskan makna Islam yang sesungguhnya.

PENCARIAN DIBLOG INI

Arkib Blog

Anda juga perlu baca

Related Posts with Thumbnails

Pengikut

Test for your internet speed

Ads

Catatan Popular