Nuffnang Ads

SAJIAN KAMI

BERITA-BERITA KASUS JENAYAH SEKSUAL DAN BERITA-BERITA SEMASA..

Khamis, 25 Ogos 2011

Dipaksa Menikah Lha Kok Sama-Sama Perempuan


BANDA ACEH - Polisi syariah di Nangroe Aceh Darusalam (NAD) bingung menangani kasus dua perempuan yang harus menikah atas desakan para tetangga. Para tetangga itu mengira, salah seorang dari dua perempuan yang tinggal satu kamar kos itu laki-laki. Mereka berpikir, daripada berkubang dosa, mereka harus menikah.

Kedua perempuan itu, Nuraini dan Rohani, berada di bawah tekanan ketika pernikahan itu berlangsung. Para tetangga menduga Rohani seorang pria karena penampilannya yang tomboi. Namun panggilannya pun Ranto, terdengar sangat maskulin.

Namun setelah pernikahan, kecurigaan muncul bahwa Rohani sebenarnya perempuan. Penduduk setempat pun membawa mereka ke polisi hari Minggu (21/8/2011) lalu. Kini giliran polisi yang bingung.

“Dalam kitab Nabi, orang-orang yang melakukan hal seperti itu harus dipenggal atau dibuang ke laut, tetapi kita tidak punya aturan seperti itu,” kata Muddasir, kepala polisi syariah di Aceh, Rabu (25/8/2011).

Polisi Syariah bertanggung jawab memantau perilaku warga di provinsi itu. Mereka sering menertibkan orang yang berpakain minim atau pasangan yang belum menikah.

Muddasir mengatakan, kantornya telah membolak-balik aturan-aturan yang ada tetapi tidak menemukan pasal yang mengatur pernikahan sesama jenis. Dia mengatakan, pasangan itu telah ditahan. Polisi dan tokoh agama mempertimbangkan cara untuk memisahkan mereka selamanya.

PENCARIAN DIBLOG INI

Arkib Blog

Anda juga perlu baca

Related Posts with Thumbnails

Pengikut

Test for your internet speed

Ads

Catatan Popular