Nuffnang Ads

SAJIAN KAMI

BERITA-BERITA KASUS JENAYAH SEKSUAL DAN BERITA-BERITA SEMASA..

Ahad, 28 Ogos 2011

Jelang Lebaran, Minuman Kaleng Asal Malaysia Banjiri Riau



PEKANBARU - Sudah menjadi tradisi di Riau, salah satu bentuk meramaikan lebaran adalah meminum minuman kaleng. Letak Riau yang berdekatan dengan Malaysia, membuat minuman kaleng asal negeri jiran paling diminati.

Minuman kaleng ilegal asal Malaysia lebih digandrungi warga Pekanbaru. Selain harganya lebih murah dari produk lokal, minuman asal luar negeri ini lebih banyak pilihan.

Untuk jenis minuman kaleng yang memiliki merek yang sama di Indonesia, harganya bisa lebih murah asal Malaysia. Malah selisih harganya bisa sampai Rp 15 ribu untuk satu krat.

Salah seorang pedagang, Along, dalam perbincangan dengan wartawan, Minggu (28/8/2011) menyebut, untuk menyambut lebaran sudah menyediakan lebih dari 100 ribu krat dengan berbagai jenis minuman kaleng.

"Kalau menjelang lebaran seperti ini, malah kadang stok kita habis untuk merek tertentu," kata Along.

Menurutnya, toko di kawasan Pasar Bawah ini selain menyediakan untuk perorangan, dia juga bekerja sama dengan instansi pemerintah. Biasanya instansi pemerintah atau swasta untuk satu kantor bisa memborong lebih dari 500 krat minuman kaleng.

Seorang warga Chairul Siregar seorang pengusaha kelapa sawit, misalnya, lebaran ini saja dia memborong 250 krat minuman kaleng. Mimuman sebanyak itu katanya, untuk dibagikan ke keluarganya serta berbagai dengan karyawannya.

"Di Riau ini sudah menjadi tradisi salah satu buah tangan untuk berlebaran adalah minuman kaleng. Jadi ya ikutin saja tradisi ini. Saban tahun saya belanja minuman kaleng ini," katanya saat membeli minuman itu di Pasar Bawah.

Banjirnya minuman kaleng ilegal asal Malaysia ini tidak hanya di Pekanbaru saja. Namun sejumlah kota lainnya di Riau juga mengalami hal yang sama.

PENCARIAN DIBLOG INI

Arkib Blog

Anda juga perlu baca

Related Posts with Thumbnails

Pengikut

Test for your internet speed

Ads

Catatan Popular