Nuffnang Ads

SAJIAN KAMI

BERITA-BERITA KASUS JENAYAH SEKSUAL DAN BERITA-BERITA SEMASA..

Isnin, 29 Ogos 2011

Persis Yakin Idul Fitri Jatuh Lusa


BANDUNG - Pengurus Pusat (PP) Persatuan Islam (Persis) meyakini Idul Fitri tahun ini jatuh pada lusa atau Rabu (31/8/2011). Bahkan, hal itu sudah diyakini jauh-jauh hari yakni sejak setahun lalu.

"Persis sudah menentukan Idul Fitri (tahun ini) sejak setahun lalu," ujar Ketua Umum PP Persis Maman Aburachman saat ditemui di Masjid Persis, Jalan Viaduct, Senin (29/8/2011).

Dijelaskan Maman, penghitungan yang dilakukan Persis untuk menentukan Idul Fitri adalah menggunakan ruyatul hilal. Bahkan, Persis juga sempat meminta informasi pada Dewan Rukyat dan Hisab atas kepastian Idul Fitri.

"Berdasarkan penghitungan, wujudul hilal itu pada tanggal 30 Agustus malam. Jadi Idul Fitri itu jatuh pada 31 Agustus (rabu - red)," ungkapnya.

Hingga kini, waktu Idul Fitri masih belum jelas. Seperti yang sering terjadi, kaum muslim menjalankan Idul Fitri dengan waktu yang berbeda.

Beberapa di antaranya meyakini Idul Fitri jatuh pada 30 Agustus dan 31 Agustus. Bahkan ada beberapa kaum yang meyakini Idul Fitri jatuh sebelum 30 Agustus.

PENCARIAN DIBLOG INI

Arkib Blog

Anda juga perlu baca

Related Posts with Thumbnails

Pengikut

Test for your internet speed

Ads

Catatan Popular