Nuffnang Ads

SAJIAN KAMI

BERITA-BERITA KASUS JENAYAH SEKSUAL DAN BERITA-BERITA SEMASA..

Jumaat, 24 Februari 2012

Wakil Wali Kota Solo Bergantian Kemudikan Esemka

Wali Kota Solo, Joko Widodo (Jokowi) mengendarai mobil Esemka, buatan siswa SMK Solo. Jokowi memutuskan mengganti mobil dinas Toyota Camry dengan mobil Esemka yang harganya hanya Rp 95 juta, atau 3,5 kali lipat lebih murah.


TEGAL - Esemka Rajawali, mobil buah karya anak-anak SMK Solo mulus melenggang ke Jakarta untuk menjalani emisi Euro 2 di Serpong. Tapi siapa di balik kemudi mobil yang sempat menjadi mobil dinas Walikota Solo Joko Widodo itu?

"Waktu berangkat pukul 11.15 WIB dari Solo pengemudinya Pak Wakil Walikota (FX Hadi Rudyatmo). Terus pukul 11.30 WIB gantian saya yang mengemudi," ujar Roy Suryo kepada wartawan saat Esemka Rajawali dan rombongan transit di SMK Negeri 3 Tegal, Jumat (24/2/2012).

Roy mengaku tak bisa memacu mobil lebih cepat karena di belakangnya ada mobil rombongan media yang ikut serta dari Solo menuju Jakarta. Ia mengaku sempat menggeber mobil bernomor polisi AD I A itu sampai 120 kilometer per jam.

Rombongan Esemka Rajawali transit di Kota Tegal disambut langsung Walikota Tegal Ikmal Jaya, dan seluruh jajaran guru-guru SMK Negeri 3 Tegal dan murid-murid yang tergabung dalam organisasi Patroli Keamanan Sekolah.

"Kita merasa bangga disinggahi. Karena kita juga dari anak-anak SMK di sini mempunyai minat merakit. Kalau anak-anak SMK sini bisa merakit akan lebih bagus," ujar Ikmal yang mengaku senang mencoba Esemka Rajawali jenis Sport Utility Vehicle (SUV) ini.

PENCARIAN DIBLOG INI

Arkib Blog

Anda juga perlu baca

Related Posts with Thumbnails

Pengikut

Test for your internet speed

Ads

Catatan Popular