Nuffnang Ads

SAJIAN KAMI

BERITA-BERITA KASUS JENAYAH SEKSUAL DAN BERITA-BERITA SEMASA..

Ahad, 27 Mei 2012

Berikut Hasil Analisis Video Mesum Mirip Legislator Senayan




JAKARTA - Badan Kehormatan (BK) DPR telah memastikan bahwa video mesum yang diperankan oleh pemain mirip anggota DPR adalah asli dan bukan rekayasa. Tim ahli IT, yakni Abimanyu Wachjoewidajat dan Rubi Alamsyah kemarin juga memenuhi undangan BK DPR untuk menganalisis video tersebut.

Pakar IT Abimanyu Wachjoewidajat mengatakan, dirinya kemarin telah membawa laporan setebal 12 halaman hasil analisis video mesum yang mirip dengan anggota DPR dari Fraksi PDIP, Karolin Margreth Natasa (KMN). Sejumlah poin hasil analisis dipaparkan Abimanyu mengenai video yang dibuat pada 2 Februari 2012 pada pukul 11:39:23 WIB itu.

Beberapa analisis telematika secara umum, video tersebut setidaknya memiliki dua jenis format yakni M4V dan 3GPP. Pengujian dan komparasi digital menyatakan bahwa keduanya berisi konten dan durasi yang sama namun dengan ukuran yang berbeda (karena perbedaan format maupun codec), yang dimiliki BK adalah sebesar sekitar 7MB sedangkan yang beredar di masyarakat sudah ukuran kecil yakni 800KB.

"Itu berarti setidaknya ada pihak yang telah melakukan konversi digital terhadap file video tersebut. Dari kelengkapan metadata yang ada saya yakini bahwa yang versi BK DPR lebih original dibanding dengan versi yang beredar di masyarakat," terang Abimanyu dalam rilis yang diterima Okezone, Jumat (25/5/2012).

Dari segi konten lanjut dia, konten tersebut berbeda dengan date/time stamp dari file video itu sendiri, yang secara karakteristiknya date/time stamp tersebut selalu berubah setiap kali dilakukan penyalinan ke file baru.

"Informasi date/time yang ini saya ambil dari Metadata sehingga bila dicopy sampai kapanpun informasinya tetap sama, tidak berubah," urainya.

PENCARIAN DIBLOG INI

Arkib Blog

Anda juga perlu baca

Related Posts with Thumbnails

Pengikut

Test for your internet speed

Ads

Catatan Popular