Nuffnang Ads

SAJIAN KAMI

BERITA-BERITA KASUS JENAYAH SEKSUAL DAN BERITA-BERITA SEMASA..

Selasa, 19 Jun 2012

Menkes Dituding Ingin Legalkan Zina


Nafsiah Mboi





JAKARTA - Anggota Komisi IX DPR dari Fraksi PKS, Herlini Amran, menyesalkan pernyataan Menkes Hafsiah Mboi, yang akan membuat gebrakan. Menggalakkan penggunaan kondom untuk kelompok seks beresiko, termasuk kepada remaja dan masyarakat.

Pernyataan sang Menkes baru itu justru menunjukan jika pemerintah melegalkan sex bebas alias zina. "Justru dengan itu pemerintah ingin melegalkan sex bebas atau zina dengan alasan mensosialisasikan penggunaan kondom," ujar Herlini di Gedung DPR, Jakarta, Selasa (19/6/2012).

Sebelumnya, Nafsiah Mboi selaku Menkes membuat sebuah gebrakan di awal masa kerjanya dengan rencana akan lebih meningkatkan kampanye penggunaan kondom untuk kelompok seks berisiko.

Termasuk, kepada remaja dan masyarakat, untuk mencegah kehamilan berisiko juga menurunkan angka aborsi pada 2,3 juta remaja setiap tahunnya. Menurutnya, kampanye penggunaan kondom selaras dengan MDGs poin 6, yaitu memerangi HIV/AIDS.

Dari data yang dihimpun Kemenkes per 30 Juni 2011, ada 26.483 kasus AIDS dan 66.693 kasus HIV. Total ada 93.176 kasus atau 50 persen dari estimasi nasional (data ODHA 2011 diprediksi mencapai 210 ribu orang).

PENCARIAN DIBLOG INI

Arkib Blog

Anda juga perlu baca

Related Posts with Thumbnails

Pengikut

Test for your internet speed

Ads

Catatan Popular