Nuffnang Ads

SAJIAN KAMI

BERITA-BERITA KASUS JENAYAH SEKSUAL DAN BERITA-BERITA SEMASA..

Selasa, 19 Jun 2012

Sebut Rima Melati, Abang Ojek, Tukang Bakso Tahu Semua!

Aktris senior Rima Melati sedang asyik bermain air di pinggir kolam renang yang berbatasan langsung dengan ruang tamu rumahnya di kawasan Jalan Tanah Kusir 2 Jakarta Selatan.




JAKARTA - Betapa mudah mencari rumah seorang artis terkenal sekaliber Rima Melati.

Kuncinya, cukup sebutkan nama Rima Melati, dan tak perlu menyebut alamatnya. Pengalaman ini dirasakan wartawan ketika mencari rumah dengan alamat Jl Tanah Kusir II no 7 C Jakarta Selatan.

Ketika ditanyakan kepada orang-orang yang berjualan di pinggir jalan di kawasan Pondok Pinang Jakarta Selatan, banyak orang mengaku tak tahu pasti dan menebak-nebak. "Di sana kali ya, di dekat kuburan Tanah Kusir," kata seorang tukang tambal ban.

Padahal menurut peta Jakarta, Jalan Tanah Kusir II tidak langsung berbatasan dengan areal pemakaman Tanah Kusir yang legendaris itu. Dan betul, ketika wartawan sampai di kawasan kuburan yang dilintasi rel kereta api di pinggirnya itu, memang tidak ada rumah dengan alamat Jalan Tanah Kusir 2.

"Emangnya cari rumah siapa sih?" tanya tukang bakso gerobak di pinggir jalan. Ketika menyebut nama 'Rima Melati' seluruh tukang ojek yang nguping di sekitarnya langsung berteriak, "Oalaaah, bilang kek dari tadi! Rima Melati itu sono noh, rumahnya, di belakang Pondok Indah Mall Dua," kata tukang ojek.

Dan benar, rumah aktris senior peraih Piala Citra lewat film "Intan Berduri" memang letaknya tak jauh dari Pondok Indah Mall 2, persisnya di belakang Bank Permata dan Restoran Yakoya. Daerah itu berjarak sekitar 4 kilometer dari kuburan Tanah Kusir.

Sesampai di rumah tua yang dikerumuni banyak pepohonan serta terkesan rada anker karena sunyi itu, Rima Melati menyambut dengan begitu ramah. "Kesasar-sasar ya, cari rumah saya? Jangan tanya alamat, sebut saja nama saya, orang pada tahu," kata istri aktor Frans Tumbuan itu, sembari mempersilakan masuk.

PENCARIAN DIBLOG INI

Arkib Blog

Anda juga perlu baca

Related Posts with Thumbnails

Pengikut

Test for your internet speed

Ads

Catatan Popular