Nuffnang Ads

SAJIAN KAMI

BERITA-BERITA KASUS JENAYAH SEKSUAL DAN BERITA-BERITA SEMASA..

Khamis, 23 Januari 2014

Kasus Pemerkosaan Tahanan, Tiga Polisi Ditahan



MAKASSAR, - Tiga anggota Kepolisian Sektor Wajo, Makassar, Sulawesi Selatan, dijebloskan ke dalam sel tahanan karena dinilai gagal menjalankan tugas hingga mengakibatkan seorang tahanan perempuan diperkosa.

Ketiga polisi tersebut adalah Aiptu Abd yang menjabat sebagai Kepala Penjagaan dan dua anggotanya, Brigadir Polisi AN dan Brigadir Polisi RU sudah kita tahan sejak kemarin sore (Selasa, 21 Januari) di ruang khusus. Ketiganya pun sudah diperiksa terkait kasus tersebut," ungkap Kepala Polresta KPPP Pelabuhan, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Wisnu Budhayya, Rabu (22/1/2014).

Saat itu juga, hadir Kepala Polsekta Wajo, Komisaris Polisi (Kompol) Mushallah. Wisnu langsung menanyakan kesiapan Mushallah dicopot dari jabatannya sebagai pertanggungjawaban. "Pak Kapolsek, kamu siap dicopot dari jabatanmu?" tanya Wisnu.

Dengan lantang, Mushallah pun menjawab siap dicopot. "Saya siap komandan," tegas Mushallah.

Wisnu pun menambahkan, Mushallah saat ini masih menjalani pemeriksaan. "Kami juga masih memeriksa Kapolsekta Wajo terkait kasus itu. Ya dan dia siap dicopot dari jabatannya karena anggotanya lalai dalam menjalankan tugas," tambahnya.

Dalam pertemuan itu, selain Kapolresta KPPP Pelabuhan, Kapolsekta Wajo dan wartawan, hadir pula pejabat Inspektorat Pengawasan Daerah (Irwasda), AKBP Subandi serta pejabat dari Propam Polda Sulselbar, AKBP Jery.

Pertemuan digelar di aula Polresta KPPP Pelabuhan untuk menggelar kasus laporan pemerkosaan tahanan wanita di sel. Sebelumnya telah diberitakan, tahanan perempuan berusia 24 tahun itu melapor diperkosa oleh tahanan lainnya bernama Nas dibantu oleh rekannya, Syah dan Bach di dalam sel, Jumat (19/1/2014) sekitar pukul 16.30 Wita.

Kasus ini terungkap, ketika orangtuanya datang membesuk ke tahanan dan korban berteriak-teriak mengaku diperkosa. Dalam kejadian itu, polisi membantah adanya unsur pemerkosaan dan tidak ada usur paksaan. Persetubuhan terjadi sesama tahanan didasari suka sama suka dan kasus ini masih di dalami. Peristiwa itu menyebabkan perempuan itu shock dan dirawat di rumah sakit.

PENCARIAN DIBLOG INI

Arkib Blog

Anda juga perlu baca

Related Posts with Thumbnails

Pengikut

Test for your internet speed

Ads

Catatan Popular