Nuffnang Ads

SAJIAN KAMI

BERITA-BERITA KASUS JENAYAH SEKSUAL DAN BERITA-BERITA SEMASA..

Isnin, 28 Jun 2010

320 Kilo Daging Babi Hutan Disita



Liputan6.com, Merak: Sekitar 320 kilogram daging babi hutan (celeng) yang akan dikirim melalui angkutan bus Sumatra-Tanjung Priok, Jakarta, disita Kepolisian Sektor Kawasan Pelabuhan (KSKP) Merak, Banten. "Kami mengamankan daging babi hutan yang disimpan dalam empat karung besar," kata Kepala Kepolisian Sektor Kawasan Pelabuhan (KSKP) Merak, Ajun Komisaris Polisi Idrus Madaris, saat dihubungi Senin (28/6).

Ia mengatakan, terungkapnya pengiriman daging celeng tersebut setelah petugas melakukan operasi rutin di sekitar Kawasan Pelabuhan Merak. Setiap kendaraan yang hendak masuk ke kapal roll on roll off (roro) diperiksa petugas, dan petugas mencurigai muatan bus tujuan Jakarta setelah menyium bau amis dari dalam karung.

Saat dilakukan pemeriksaan karung itu, ditemukan ratusan kilogram daging babi hutan yang akan dikirim ke Jakarta. Penyitaan daging babi tersebut oleh petugas seringkali terjadi sehingga razia dilaksanakan secara rutin. Daging celeng itu diduga hasil berburu di Pulau Sumatra. Petugas mengamankan daging celeng karena tidak dilengkapi dokumen lengkap, juga menggunakan bus umum dengan sistem paket.

Daging tanpa kelengkapan dokumen ini dititipkan do Balai Karantina Tumbuhan dan Hewan Cilegon, Banten. "Saat ini daging celeng itu masih tersimpan dalam rumah hewan milik karantina," kata Kepala Seksi Karantina Tumbuhan dan Hewan Karantina Hewan Kelas 11 Cilegon, Djuharyonoujarnya.

Ia menambahkan, sebelum dilakukan pemusnahaan daging celeng pihaknya menunggu pemiliknya untuk membawa dan mengurusnya di Kantor Karantina. Jika mereka tidak datang dengan membawa surat keelngakapan dokumen yang sah maka daging celeng itu akan dimusnahkan. "Hingga jini pemilik daging celeng belum datang ke kantor," katanya.

PENCARIAN DIBLOG INI

Arkib Blog

Anda juga perlu baca

Related Posts with Thumbnails

Pengikut

Test for your internet speed

Ads

Catatan Popular