Nuffnang Ads

SAJIAN KAMI

BERITA-BERITA KASUS JENAYAH SEKSUAL DAN BERITA-BERITA SEMASA..

Khamis, 30 Disember 2010

Indonesia Kalah, Saiful Gantung Diri?



PONOROGO, KOMPAS.com — Seorang pegawai negeri sipil (PNS) di Dinas Pertanian Ponorogo, Jawa Timur, Saiful Watoni (48), Kamis (30/12/2010), ditemukan tewas gantung diri setelah sehari sebelumnya, Rabu malam, terlihat asyik nonton bareng final AFF-Suzuki Cup 2010 antara Indonesia dan Malaysia.

Jenazah korban kali pertama ditemukan istrinya dalam kondisi tergantung di ruang bekas garasi mobil milik mertuanya di Kelurahan Nologaten, Kecamatan Ponorogo. Muncul dugaan, Saiful depresi seusai tim nasional (timnas) Indonesia gagal merengkuh kemenangan telak melawan timnas Malaysia.

"Kami tidak bisa menyimpulkan seperti itu, tapi memang informasi dari beberapa saksi menyebutkan bahwa korban sempat nonton bola tadi malam," kata Kapolsek Kota Ponorogo Ajun Komisaris Tulus Hariadi.

Senada dengan Tulus, sejumlah warga mengatakan bahwa pada malam setelah laga final Indonesia melawan Malaysia, PNS golongan III ini masih terlihat berbincang dengan para tetangga, membahas kegagalan timnas Indonesia menjadi juara. Obrolan itu bahkan disebutkan berlangsung hingga larut, sekitar pukul 22.30 WIB. Korban baru beranjak ke dalam rumah setelah satu per satu tetangganya pulang dari warung kopi miliknya.

"Sejak itu tidak ada yang tahu sampai akhirnya istri korban melihatnya sudah tergantung dengan seutas tali diikatkan ke atap garasi rumah," ujar Yufri, kerabat Saiful.

Kabar kematian secara tidak wajar PNS di Dinas Pertanian Ponorogo tersebut membuat warga sekitar gempar. Sebab, Saiful diyakini dalam kondisi sehat. Kenyataan ini juga diamini oleh pihak keluarga korban yang menyatakan bahwa bapak dua anak tersebut tidak memiliki masalah apa pun, apalagi sampai mengalami depresi kejiwaan.

"Yang membuat keluarga bingung itu karena dia (Saiful) selama ini tidak memliki masalah apa pun dan kepada siapa pun," ujar Yufri heran.

Polisi sendiri tidak menemukan sedikit pun bekas penganiayaan pada tubuh Saiful. Keluarga yang ditinggalkan akhirnya hanya bisa pasrah, kemudian menguburkan jenazah di pemakaman desa, sesaat setelah visum di RSUD setempat.

PENCARIAN DIBLOG INI

Arkib Blog

Anda juga perlu baca

Related Posts with Thumbnails

Pengikut

Test for your internet speed

Ads

Catatan Popular