Nuffnang Ads

SAJIAN KAMI

BERITA-BERITA KASUS JENAYAH SEKSUAL DAN BERITA-BERITA SEMASA..

Sabtu, 31 Mac 2012

Tarif Bersalin di Jambi Rp 9 juta sampai Rp 10 juta



JAMBI - Tarif Persalinan di sejumlah klinik dan rumah sakit swasta di Kota Jambi masih normal. Berikut tarif persalinan di beberapa klinik atau rumah sakit bersalin di Kota Jambi.

Dari pantauan wartawan, Jumat (30/3), di sejumlah klinik dan rumah sakit, biaya persalinan umumnya berbeda, tergantung kelasnya.

Humas RS Ibu dan Anak di Jalan Pattimura, Kota Baru, Mita Mayarni, mengatakan untuk biaya persalinan melalui operasi, di kelas I tarifnya Rp 9 juta sampai Rp 10 juta, kelas II operasi Rp 7,5 juta sampai Rp 8,5 juta. Sedangkan untuk kelas III operasi sebesar Rp 6,6 juta hingga Rp 7,5 juta.

Sementara di Klinik Atiah, Broni, dikatakan Hanan, warga Jambi Seberang yang sedang menemani istrinya dalam persalinan normal, biaya Rp 1,4 juta, “Biayanya kata dokter seperti biasa saja,” katanya.

Di Rumah Sakit Ibu dan Anak Annisa di Kecamatan Jelutung, disampaikan Rino L Budi, Kepala Personalia, untuk perkiraan biaya paket persalinan SC (operasi), dari kelas tiga hingga super VIP/president suite biayanya Rp 6 juta sampai Rp 16 juta.

Sedangkan Biaya persalinan normal (tanpa Operasi) dengan dokter spesialis kandungan, dari kelas tiga sampai kelas super VIP/president suite dikenakan biaya Rp 2 juta sampai Rp 5,5 juta. “Kalau biaya kamar yang dihitung perhari mulai Rp 75 ribu sampai Rp 500 ribu,” ungkapnya.

Namun secara umum biaya persalinan tidak bisa dipastikan karena tergantung dari apakah persalinan tersebut normal atau operasi. “ Ini bisa juga lebih kalau ada pasien yang butuh tambahan darah,” jelasnya.

Terkait rencana pemerintah menaikkan harga BBM, Rino mengatakan saat ini belum kelihatan naiknya tarif persalinan di Rumah Sakit Annisa.” Kita lihat setelah sebulan nanti, apa ada perkembangannya, baru kita pikirkan” jelasnya.

PENCARIAN DIBLOG INI

Arkib Blog

Anda juga perlu baca

Related Posts with Thumbnails

Pengikut

Test for your internet speed

Ads

Catatan Popular