Nuffnang Ads

SAJIAN KAMI

BERITA-BERITA KASUS JENAYAH SEKSUAL DAN BERITA-BERITA SEMASA..

Isnin, 7 April 2014

MUI: Umat Islam Jangan Golput (Pemilu 2014)


MANADO-  Pesta demokrasi pemilihan wakil rakyat yang berlangsung lima tahun sekali, harus disukseskan oleh seluruh masyarakat, khususnya umat Islam.

Demikian dikatakan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) KH Abdul Wahab Abdul Gofur, Senin (7/4/2014). "Umat Islam di Sulut harus menyukseskan pemilu pada 9 April 2014. Jangan Golput," ujarnya.

Wahab menambahkan pemilihan umum yang dilaksanakan pada 9 April wajib diikuti oleh seluruh umat muslim. Karena dalam pemilihan tersebut akan memilih pemimpin yang akan menjadi perwakilan di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten/kota, provinsi, pusat dan Dewan Perwakilan Daerah (DPD).

Selain itu, umat muslim harus menjauhi dari money politic, sebab hal itu akan merusak tatanan bernegara. Apalagi dalam undang-undang hal itu tidak dilarang. Oleh karena itu jika ada yang memberikan uang, untuk memilih calon tertentu hal tersebut harus ditolak. Karena nantinya akan berimbas kepada pemilihan pemimpin yang tidak berkualitas.

Oleh karena itu umat Islam harus menyukseskan pesta demokrasi. Sebab hal ini akan menentukan masa depan Indonesia lima tahun kedepan. Oleh karena itu seluruh umat muslim harus mendukungnya.

Namun dalam pemilu kedepan juga tetap menjaga kerukunan antar umat beragama. Selain itu, harus tetap menjaga ukhuwah islamiyah, Jangan sampai karena pemilihan ini umat Islam terpecah-pecah. "Kesatuan dan persatuan umat harus dijaga dengan baik," tuturnya.

PENCARIAN DIBLOG INI

Arkib Blog

Anda juga perlu baca

Related Posts with Thumbnails

Pengikut

Test for your internet speed

Ads

Catatan Popular