Nuffnang Ads

SAJIAN KAMI

BERITA-BERITA KASUS JENAYAH SEKSUAL DAN BERITA-BERITA SEMASA..

Selasa, 31 Ogos 2010

Berebut Zakat, Warga Nyaris Pingsan



Liputan6.com, Bulukumba: Ribuan warga dari berbagai Kabupaten di Sulawesi Selatan berdatangan ke Pasar Tanete, Bulukumba, belum lama ini. Dengan membawa sanak keluarga, mereka rela berdesak-desakan hanya untuk mendapatkan zakat berupa uang tunai. Antrean yang panjang membuat beberapa anak-anak menangis histeris, bahkan harus dievakuasi melalui tembok pembatas yang disediakan panitia untuk mengatur warga.

Namun, sejumlah warga yang sebagian besar anak-anak tetap saja memaksa masuk ke dalam lokasi pembagian zakat untuk mendapatkan uang sejumlah Rp 200 ribu. Sementara kaum ibu berusaha menahan desakan orang yang mengantre di belakang. Akibatnya, para ibu terhimpit bersama anak yang digendongnya hingga nyaris pingsan. Ratusan anak-anak juga tidak mau kalah. Mereka justru berusaha melewati blokade panitia dengan melompat pagar pembatas.

Meski demikian, pembagian zakat ini akhirnya berjalan lancar. Ribuan warga ini telah antre dari pagi. Mereka mengaku sengaja datang lebih awal agar cepat mendapatkan pembagian zakat uang tunai.

PENCARIAN DIBLOG INI

Arkib Blog

Anda juga perlu baca

Related Posts with Thumbnails

Pengikut

Test for your internet speed

Ads

Catatan Popular