Nuffnang Ads

SAJIAN KAMI

BERITA-BERITA KASUS JENAYAH SEKSUAL DAN BERITA-BERITA SEMASA..

Khamis, 26 Ogos 2010

Saya Tak Merasa Perlu Meminta Maaf



PUTRAJAYA, KOMPAS.com — Ketegangan antara Malaysia dan Indonesia tidak menunjukkan tanda-tanda pendinginan. Malaysia sendiri bersikeras tidak akan tunduk pada tuntutan permintaan maaf atas penangkapan tiga perwira maritim Indonesia.

Menteri Luar Negeri Datuk Seri Anifah Aman selalu menekankan bahwa orang asing harus menghormati hukum setempat ketika mereka berada di wilayah Malaysia.

"Saya merasa tidak perlu meminta maaf jika petugas tersebut diborgol. Saat seseorang berada di Malaysia, maka dia harus mengikuti hukum kita," ujar Datuk Seri Anifah Aman seperti dikutip Thestaronline.com, Jumat (27/8/2010).

Sebaliknya, Indonesia, menurut Anifah, juga tidak perlu merasa repot-repot berusaha meminta maaf atas insiden pelemparan kotoran manusia di kantor Kedutaan Besar Kerajaan Malaysia.

Anifah juga menjelaskan, Perdana Menteri Datuk Seri Najib Tun Razak mengatakan dia kecewa atas insiden tersebut. Oleh karena itu, dia meminta rakyat Malaysia untuk tidak bertindak serupa yang dilakukan masyarakat Indonesia atas negaranya.

"Masyarakat Malaysia itu rasional. Kami meminta semua tenang agar masalah ini bisa diselesaikan dengan damai," tambahnya.

Anifah pun meminta Pemerintah Indonesia menyelesaikan permasalah ini agar tidak terulang lagi. Dia pun meminta media Indonesia agar tidak mengompori permasalahan ini.

PENCARIAN DIBLOG INI

Arkib Blog

Anda juga perlu baca

Related Posts with Thumbnails

Pengikut

Test for your internet speed

Ads

Catatan Popular