Nuffnang Ads

SAJIAN KAMI

BERITA-BERITA KASUS JENAYAH SEKSUAL DAN BERITA-BERITA SEMASA..

Ahad, 29 Ogos 2010

Lebih Seratus TKI Menunggu Dipulangkan

( Foto hiasan )


Liputan6.com, Kuala Lumpur: Sampai Senin (30/8), seratus lebih tenaga kerja wanita Indonesia di Malaysia masih tertahan di penampungan sementara di Kedutaan Besar Republik Indonesia di Kuala Lumpur.

Pemerintah indonesia berencana memulangkan sejumlah TKW di penampungan. Namun, semua tergantung proses di imigrasi Malaysia sebab para TKW itu harus menyelesaikan semua kewajiban. Salah satunya, denda jika tinggal lebih lama dari izin visa.

Meski demikian, tak semua TKW yang akan dipulangkan diliputi rasa gembira. Misalnya saja seperti Komariyah yang sudah berusia 70 tahun. Setelah bekerja puluhan tahun di Malaysia, ia bingung akan soal nasibnya di Tanah Air. "Saya takut karena kabarnya akan ditempatkan di panti jompo," kata Komariyah. Di indonesia, ia tak punya sanak saudara. Di Malaysia pun, sebenarnya dia tak memiliki pekerjaan.

Lain lagi nasib Nurhalimah. Perempuan asal Medan, Sumatra Utara, mengaku belum dibayarkan gajinya selama setahun. "Saya tidak akan pulang sebelum gaji saya diberikan, " kata Nurhalimah. Gajinya per bulan 500 ringgit. Padahal, upah minimum di sana 600 ringgit per bulan.

PENCARIAN DIBLOG INI

Arkib Blog

Anda juga perlu baca

Related Posts with Thumbnails

Pengikut

Test for your internet speed

Ads

Catatan Popular