Nuffnang Ads

SAJIAN KAMI

BERITA-BERITA KASUS JENAYAH SEKSUAL DAN BERITA-BERITA SEMASA..

Sabtu, 30 Julai 2011

Tentukan Awal Puasa, Kemenag Gelar Sidang Isbat

Nazaruddin Umar.




JAKARTA - Kementerian Agama akan menggelar sidang isbat untuk menentukan 1 Ramadhan. Sidang akan dilakukan di kantor Kemenag dan diikuti perwakilan organisasi Islam se-Indonesia.

"Insya Allah nanti sore jam 17.00 WIB sidang Isbat kita selenggarakan sama seperti sidang-sidang tahun sebelumnya. Sebelum sidang kita presentasi dulu sampai maghrib," ujar Dirjen Bimbingan Masyarakat (Bimas) Kemenag Nazaruddin Umar, Minggu (31/7/2011).

Nazaruddin mengatakan, perhitungan soal kapan 1 Ramadhan masih harus menunggu presentasi dari berbagai daerah. Namun diprediksi satu ramadhan akan bertepatan dengan 1 Agustus.

"Sejauh ini aman (1 Agustus) karena hilal sudah menyentuh 6 derajat. Tapi semua harus menunggu keputusan resmi dari sidang isbat," jelasnya.

Sidang isbat, kata Nazaruddin, akan diikuti perwakilan berbagai organisasi Islam. Muhammadiyah sendiri telah menetapkan lebih dulu 1 Ramadhan yakni tertanggal 1 Agustus.

Sementara jamaah Tarekat Naqsyabandiyah di Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar), mulai melakukan salat tarawih kemarin malam. Dengan demikian, mulai hari ini penganut tarekat Naqsyabandiyah sudah menjalankan ibadah puasa.

PENCARIAN DIBLOG INI

Arkib Blog

Anda juga perlu baca

Related Posts with Thumbnails

Pengikut

Test for your internet speed

Ads

Catatan Popular