Nuffnang Ads

SAJIAN KAMI

BERITA-BERITA KASUS JENAYAH SEKSUAL DAN BERITA-BERITA SEMASA..

Rabu, 24 Oktober 2012

Balai Pengajian Babul Ma’arif Dibakar



ACEH -  Bangunan Balai komplek Balai Pengajian (BP)Babul Ma’arif di Desa Manyang, Kecamatan Meurah Mulia, Aceh Utara, Rabu (24/10/2012) hangus dibakar sekelompok orang tak dikenal, belum diketahui motif pembakaran balai pengajian itu, Namun, tiga bulan lalu dayah itu pernah diancam bakar sekelompok orang, karena diduga Tgk Zarkasyi Pimpinan balai pengajian itu menyebarkan ajaran sesat.

Bahkan, kasus ajaran sesat yang diduga dari balai pengajian itu sempat turun tangan Muspida Aceh Utara, bahkan Dandim Aceh Utara dan Kapolres sempat turun ke desa Manyang mengamankan pimpinan balai pengajian itu. Ketika kejadian, Pimpinan Dayah itu Tgk Zarkasyi (47) tidak ada di tempat, hanya anak-anaknya tinggal di rumah.

Warga desa itu menuturkan, bahwa sebelumnya, pernah merebak issu Tgk Zarkasyi dan temannya pernah mengajari ilmu ajaran sesat kepada masyarakat, karena itu warga timbul emosi dan pernah mengancam membakar rumah dan balai. Kasus itu sudah diadukan ke Mapolres Aceh Utara dan Ketua MPU Aceh Utara.

Camat Meurah Mulia M Jamil, membenarkan telah mendapat laporan tentang kebakaran balai pengajian itu tadi subuh, namun belum sempat ditinjau. Insya Allah hari ini akan ditinjau dengan Muspika, dan belum diketahui apa terbakar atau dibakar, kata M Jamil.

PENCARIAN DIBLOG INI

Arkib Blog

Anda juga perlu baca

Related Posts with Thumbnails

Pengikut

Test for your internet speed

Ads

Catatan Popular