Nuffnang Ads

SAJIAN KAMI

BERITA-BERITA KASUS JENAYAH SEKSUAL DAN BERITA-BERITA SEMASA..

Selasa, 30 Oktober 2012

Merah Putih 10.000 Meter Dibentangkan di Perbatasan Malaysia

Para penjahit menuntaskan penjahitan bendera merah putih sepanjang 10.000 meter yang akan dibentangkan di Pulau Sebatik.



NUNUKAN - Bendera merah putih sepanjang 10.000 meter yang akan dibentangkan di perbatasan RI-Malaysia di Pulau Sebatik, Kabupaten Nunukan akhirnya Selasa (30/10/2012) selesai dijahit.

Bendera merah putih yang bakal dibentangkan pada 10 November itu memiliki bobot seberat 7.516 kilogram, panjang 10 ribu meter dengan lebar 1,15 meter yang terbuat dari kain asahi.

Pembentangan bendera merah putih ini merupakan bagian dari acara Pekan Kebangsaan Hari Pahlawan di Pulau Sebatik.

Humas Panitia Pelaksana Pekan Kebangsaan Hari Pahlawan ke-67 Pulau Sebatik, Mansyur Rincing menjelaskan, bendera merah putih tersebut telah siap diangkut ke Pulau Sebatik. Rencananya pengangkutan bendera merah putih ini akan dilakukan dengan upacara penyerahan secara simbolis bendera merah putih pada Senin (5/10/2012) di Kantor Perpustakaan dan Arsip Dokumentasi Daerah Nunukan.

"Setelah upacara, dilakukan pengangkatan bendera merah putih 10.000 meter beserta personel pembentang dan marching band, dari darat ke KRI TNI AL di Pelabuhan Tunon Taka menuju Sebatik," ujarnya.

Pembentangan bendera merah putih akan dilaksanakan Sabtu (10/11/2012) dengan start di Desa Aji Kuning, Kecamatan Sebatik Tengah dan finish di Desa Tanjung Harapan, Kecamatan Sebatik Timur.

"Pembentangan bendera dilaksanakan setelah upacara Hari Pahlawan di Lapangan Sepak Bola Desa Sungai Nyamuk, Kecamatan Sebatik Timur," ujarnya.

PENCARIAN DIBLOG INI

Arkib Blog

Anda juga perlu baca

Related Posts with Thumbnails

Pengikut

Test for your internet speed

Ads

Catatan Popular