Nuffnang Ads

SAJIAN KAMI

BERITA-BERITA KASUS JENAYAH SEKSUAL DAN BERITA-BERITA SEMASA..

Rabu, 2 Oktober 2013

Anak Dititipkan Malah Jadi Korban Perkosaan




ENDE - Seorang gadis remaja sebut saja Bunga (15) menjadi korban pencabulan dan pemerkosaan yang dilakukan oleh orang kepercayaan orangtua sang gadis. Paulus Pa (63), warga Desa Puutuga, Kecamatan Ndona Timur,
Kabupaten Ende, justru menjadi pemangsa bagi anak gadis tersebut. Pasalnya tidak lama sang gadis tinggal di rumahnya, dia justru melakukan aksi kekerasan seksual berupa pencabulan dan pemerkosaan.

Kapolres Ende, AKBP Musni Arifin kepada wartawan di ruang kerjanya, Jumat (20/9/2013), menjelaskan kasus kekerasan seksual berupa pencabulan dan pemerkosaan yang menimpa Bunga terjadi pada 23 Agustus 2013 lalu. Saat itu sekitar pukul 03.00 Wita dini hari pelaku melakukan aksi tidak terpuji kepada korban yang semestinya dia lindungi.

Pelaku berhasil melakukan aksinya karena saat itu istri pelaku sudah berangkat ke pasar, sedangkan anak-anak pelaku yang masih kecil masih tidur.

"Sebelum melakukan pemerkosaan sebelumnya pelaku sudah melakukan pencabulan dengan mengerayangi korban. Puncaknya terjadi pada 23 Agustus 2013," kata Kapolres Musni.

Kasus kekerasan seksual itu terungkap ketika korban menceritakan tindakan pelaku atas dirinya ke orang tua. Ibu korban lantas mengadu ke istri pelaku yang diikuti dengan melaporkan kejadian itu ke Polsek Ndona.

Korban dan pelaku kata Kapolres Musni masih memiliki hubungan kekerabatan. Atas dasar itu maka orang tua korban mempercayakan korban untuk tinggal bersama pelaku karena korban bersekolah di salah satu SMP di Kecamatan Ndona. Sedangkan orang tua korban tinggal di Detusoko.

Pascalaporan kejadian diterima polisi, pelaku pun dijemput guna menjalani proses hukum. Pelaku sudah ditahan di sel Mapolres Ende. Atas tindakanya itu pelaku diancam dengan hukuman penjara selama 12 tahun karena melanggar pasal 285 jo pasal 64 KUHP.

PENCARIAN DIBLOG INI

Arkib Blog

Anda juga perlu baca

Related Posts with Thumbnails

Pengikut

Test for your internet speed

Ads

Catatan Popular