Nuffnang Ads

SAJIAN KAMI

BERITA-BERITA KASUS JENAYAH SEKSUAL DAN BERITA-BERITA SEMASA..

Selasa, 29 Disember 2009

Tergiur Jadi Artis, Siswi SMA Dinodai

BOGOR (Pos Kota) – Siswi SMA dinodai lelaki perlente di sebuah hotel di wilayah Bogor pria, Senin (21/12)siang.

Modus pelaku Edi Pranowo merengguk kesucian gadis kelas 2 SMA Bogor ini dengan janji akan mengorbitkan korban menjadi artis. Korban berkenalan dengan pelaku melalui dunia maya, lalu berlanjut dengan pertemuan di KFC Barangsiang Bogor Timur, Kota Bogor.

Pertemuan pertama diawali dengan makan siang, lalu diteruskan di kamar Hotel Duta Pakuan, Jalan Ciheuleut, Kecamatan Bogor Timur. Alasan pelaku mengajak korban MC ke kamar hotel, karena tidak ingin pembicaraan mereka terganggu. Korban tidak curiga, lalu menuruti permintaan tersebut.

Di dalam kamar hotel, pelaku akan mengorbitkan korban sebagai artis dengan pendapatan besar. Tergiur ucapan pelaku, korban warga Kelurahan Curug Mekar, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor ini, menanyakan berapa nominal yang akan dia setor sebagai tanda jasa atas diorbitkannya sebagai artis.

“Dia jawab, nggak usah bayar dengan uang. Cukup dengan kehangatan saja. Begitu dia bilang mau tidur, saya berusaha kabur. Namun, saya dibekap, lalu dibanting ke tempat tidur. Saya tak berdaya,” kata MC.

Kanit PPA (Perlindungan Perempuan dan Anak) Polresta Bogor, Ipda Ika Shanti mengaku, telah menerima laporan tersebut. Pihaknya sedang melakukan penyelidikan dengan mendatangi hotel Duta Pakuan guna melacak alamat pelaku. Selain itu, korban juga divisum, dan dimintai keterangan untuk pengembangan kasus ini.

“Kami sedang dalami kasusnya termasuk menghimpun keterangan sebanyak mungkin dari saksi,” tandas Ika.

Ahad, 27 Disember 2009

Banyak Fitnah, Presiden Prihatin



JAKARTA - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mengaku sangat prihatin dengan fenomena sosial dan politik yang muncul belakangan ini. Hal ini merupakan fenomena yang tidak sehat dan dapat merusak sendi-sendi kehidupan berbangsa. Apa itu?

"Tiada lain munculnya sejumlah tabiat, dan perilaku baru yang didasarkan pada fitnah, kebohongan, dan fiksi, daripada fakta dan kebenaran," ungkap Presiden dalam pidatonya di perayaan Natal Bersama Tingkat Nasional 2009, Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta, Minggu (28/12/2009).

Presiden juga memamparkan fenomena kekerasan yang dilakukan sejumlah elemen masyarakat dalam mengekspresikan hak dan kebebasannya. Menurutnya, tabiat ini sudah melampui batas kepatutan yang dapat diterima oleh dasar-dasar moral, etika, dan budi pekerti.

"Jika hal demikian kita biarkan, tentu akan mengganggu dan melemahkan pilar-pilar penting dari tata kehidupan masyarakat yang baik," ucapnya.

Oleh karena itu, Presiden mengajak untuk bersama-sama menghentikan tabiat yang tidak terpuji ini, dengan menerapkan tata krama yang mencerminkan kehidupan bermasyarakat yang baik dan peradaban unggul.

"Bersama-sama kita serukan penolakan terhadap fitnah, kebohongan, dan perilaku kasar yang melampui kepatutannya," ajaknya.

Sebagaimana diketahui, belakangan Presiden disudutkan dengan beberapa persoalan mengenai penyalahgunaan kekuasaannya. Selain soal dugaan aliran dana Bank Century yang mengalir ke partai dan kroninya, Presiden juga disudutkan oleh peredaran buku "Gurita Cikeas".

Dalam buku tulisan George Junus Aditjondro, juga disinggungkan soal sejumlah yayasan milik Presiden yang disebut-sebut ikut menerima dana dari Bank Century.

Rujukan:
http://news.okezone.com/read/2009/12/27/337/288543/banyak-fitnah-presiden-prihatin

Etika Wartawan di Indonesia




SUDUT PANDANG JURNALISME



Assalamualaikum


Posting ini adalah kelanjutan dari posting tentang penyelewengan Infotainment sebelumnya. Nha sekarang kalo kita melihat dari sisi wartawan sendiri, apakah emang dalam diri wartawan infotainment sudah terjadi pergeseran norma dan kode etik yang dilanggar ?

Saya perlihatkan beberapa kode etik wartawan (yang dilanggar) :

(PASAL PERTAMA) Wartawan Indonesia bersikap independen, menghasilkan berita yang akurat, berimbang, dan tidak beritikad buruk.

a. Independen berarti memberitakan peristiwa atau fakta sesuai dengan suara hati nurani tanpa campur tangan, paksaan, dan intervensi dari pihak
b. Akurat berarti dipercaya benar sesuai keadaan objektif ketika peristiwa terjadi.
c. Berimbang berarti semua pihak mendapat kesempatan setara.
d. Tidak beritikad buruk berarti tidak ada niat secara sengaja dan semata-mata untuk menimbulkan kerugian pihak lain.

Fakta : saya berani berstatemen bahwa Wartawan infotainment telah melanggar kode etik ini. Mengapa ? lihat aja di Acara TV dan majalah majalah ‘gosip membawakan berita yang emang berlebihan dan memaparkan informasi yang masih berupa gossip dan belum tentu benar (belum diklarifikasi oleh korbannya). Saya yakin itikat mereka hanya ingin memperoleh berita HOT dan disukai oleh pemirsa.

(PASAL KEDUA) Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik.

Cara-cara yang profesional adalah:

a. menghormati hak privasi; Wartawan Indonesia menghormati hak narasumber tentang kehidupan pribadinya, kecuali yang berhubungan dengan kepentingan publik.
b. menghasilkan berita yang faktual dan jelas sumbernya;
c. menghormati pengalaman traumatik narasumber dalam penyajian gambar, foto, suara;

Fakta : Hal inilah yang terjadi pada Luna Maya. Hak untuk menolak wawancara dan hak pribadinya dilecehkan. Banyak lagi selain dia. Hampir sekarang setiap insane selebritas tidak mempunyai ruang privasi, semuanya di ekspose layar kaya, mulai dari pacaran, pernikahan, rumaha tangga, perselingkuhan , dan sampai perceraian. Hingga bisa dibilang infotainment membuat biografi selebritis dalam setiap tayangannya.

Untuk point factual seperti sebelumnya, tidak ada jaminan sama sekali gossip yang dibawakan infotainment adalah suatu realitas tanpa bumbu drama.



(PASAL KETIGA) Wartawan Indonesia tidak membuat berita bohong, fitnah, sadis, dan cabul.

a. Bohong berarti sesuatu yang sudah diketahui sebelumnya oleh wartawan sebagai hal yang tidak sesuai dengan fakta yang terjadi.
b. Fitnah berarti tuduhan tanpa dasar yang dilakukan secara sengaja dengan niat buruk.
c. Sadis berarti kejam dan tidak mengenal belas kasihan.

Fakta :

Bohong adalah nama lain dari gossip (di gosok tambah siiip, dilebih lebihkan lebih disukai) jadi pada dasarnya acara gossip adalah acara penuh kebohongan dan dilebih lebihkan dan berbau fitnah.

Sadis nama lainnya adalah menyakiti hati korbannya. Berita pedas yang dilontarkan, hujatan atau mengekpose aib seleb secara terus menerus akan membuat si seleb tergoncang hatinya. Mungkin contoh yang jelas adalah dewi persik yang dengan berbagai pemberitaanya

contoh : ada gosip katanya DEA IMUT MELAKUAKN ORAL SEX,SUBHANALLAH!!! APA YANG DIINGINKAN INFOTAINMENT, APAKAH UANG UANG DAN UANG???
ITULAH BEBERAPA ANALISA SAYA TENTANG BEBERAPA POINT KODE ETIK JURNALISME YANG TELAH DITINGGALKAN OLEH INFOTAINMENT GOSIP.
UDAH DEHHH JANGAN DIBELA TERUS PEKERJA GOSIIP ITU WAHAI WARTAWAN SEMUA, WARTAWAN GOSIP SENDIRI LAH YANG MERENDAHKAN DERAJAT MEREKA , BUKA HUJATAN LUNA MAYA, NAMUN KELAKUAN MEREKA SENDIRI

SEMOGA MENCERAHKAN , JIKA ADA YANG TERSINGGUNG MOHON DIMAAFKAN
INILAH ASPIRASI SAYA UNTUK JURNALISME INDONESIA.

Rujukan:
http://aliepati.blogspot.com/2009/12/kode-etik-dilanggar-polemik.html

Kisah Manohara di filemkan?


Jakarta Kehebohan tak habis-habisnya dibuat oleh Manohara Odelia Pinot. Setelah kembali ke Indonesia dan mengaku disiksa Pangeran Kelantan, kini ia dikabarkan akan main sinetron untuk sebuah rumah produksi. Bayarannya sungguh fantastis, gosipnya mencapai Rp 2,5 M. Benarkah?

Rumah produksi SinemArt yang disebut-sebut rela membayar Rp 2,5 miliar untuk Manohara main dalam 25 episode sinetron. Itu artinya, untuk main satu episode sinetron, Manohara dibayar Rp 100 juta.

Saat dikonfirmasi mengenai gosip tersebut, Abdul Aziz humas dari SinemArt membantahnya. "Nggak lah, nggak masuk akal angkanya," jelasnya saat dihubungi detikhot melalui telepon Selasa.

Menurut Aziz, Rp 2,5 miliar terlalu besar untuk membayar seorang Manohara. Biasanya jumlah sebanyak itu adalah ongkos produksi untuk membuat satu buah sinetron.

Ditegaskan Aziz, sampai saat ini pihak SinemArt belum melakukan perjanjian apapun dengan Manohara. Meski begitu, tidak tertutup kemungkinan untuk rumah produksi tersebut mengajak Manohara main sinetron.

"Kalau Manoharanya pasti menjual," pungkasnya. Ngobrolin model cantik Manohara Odelia Pinot?

Sabtu, 26 Disember 2009

Gadis Dijual ke Pria Impoten

(foto hiasan bukan Citra 16, yang dilaporkan)



Beruntung, lelaki yang “membeli” Citra 16, (bukan nama sebenarnya) ternyata penderita impotensi akut. Kalau tidak pastilah, wes hewes hewesss, bablas prawane. Tapi bablas atau tidak, pasangan suami istri S dan Pyang menjual Citra harus berurusan dengan polisi Polres Karanganyar, Jateng.

Sejak Senin kemarin, S dan P pasangan sehidup semati itu menghuni sel polisi. Keduanya dijerat dengan pasal 83 Junto 82 UU No 23 tahun 2002 tentang perlindungan anak dan ancaman hukuman maksimal 15 tahun. “Selama dalam hotel Pak A selalu berusaha menggauli saya, tapi gagal terus,” kata Citra sebagai saksi korban saat dimintai keterangan.

Menurut Kapolres Karanganyar AKBP Sukadji, Citra, gadis ABG dari Tawangmangu itu dijual kepada A oleh pasutri S dan P. A lelaki asal Boyolali mengeluh pada mereka bahwa menderita impotensi. Bapak paranormal memberi petunjuk, agar dicarikan gadisyang masih perawan sebagai obat. Permintaan itu disanggupi S dan P.

Mereka kemudian menghubungi kenalannya di Tawangmangu dan menyodorkan gadis Citra yang masih bau kencur. Citra selanjutnya dibujuknya untuk menemui A di satu hotel di Solo pada 27 Maret lalu. Namun pada 29 Maret dinihari, Citra minta diantarkan pulang dengan alasan ingin sekolah. Citra pun diberi uang Rp 100 ribu oleh P.

Keesokan harinya, Citra melapor ke polisi. Berdasarkan laporkan korban, polisi kemudian mencokok pasangan suami istri tersebut. Beruntung, gadis ABG itu masih tetap perawan karena A selalu gagal meski berulangkali berusaha menggaulinya. "Berdasarkan pengakuan korban serta dikuatkan visum, ternyata tidak ada penetrasi dalam beberapa hubungan badan yang diupayakan A kepada Bunga," kata Sukadji. Untung A yang mencoba mencoblos gagal terus.

Jumaat, 25 Disember 2009

Rakyat Indonesia Tempelak Manohara

(Imbasan: Foto Manohara bersama Fakhri memotong kue pernikahan di Istana Negeri Kubang Kerian, Dewan Jubli Perak, Malaysia pada 10 April 2008.)



Tajuk/judul pada blog Indonesia:

Manohara, Model Penipu Ibu Manohara Mata Duitan


Tenang dulu yah, postingan berikut ini bukan mau memancing pro dan kontra. Sebagai seorang yang paling gak seneng diem pengen aja rasanya menyumbangkan penuturan untuk gosip artis atau bisa dibilang kasus antar dua negara ini, tidak lain tidak bukan ialah, kasus penculikan manohara oleh kesultanan Malaysia.

Kemarin, (baru sempet hari ini postingnya) ada wawancara khusus tentang kasus Manohara yang baru balik dari malaysia setelah katanya diculik. Beberapa kemungkinan yang membuat saya tidak habis pikir ialah sebagai berikut.

  1. Katanya disiksa, baru sampe Indonesia bukannya Visum kek, apa kek, malah gembar gembor ke media!
  2. Ngakunya disiksa, dianggap sebagai barang property tapi koq badan subur ?
  3. Mengaku jidat pernah kena setrika ? gak ada bekas sama sekali ? OMG, Canggih benar teknologi!

Bukan cuman sampai disitu, sebagai bangsa indonesia, tentu saya tidak merasa bangga harga diri bangsa indonesia diinjak injak, tapi koq malah kesannya syncron dengan pernyataan yang ada sebelumnya. Berikut yang terlintas dalam pikiran terkait dengan kasus penculikan manohara.

  1. Koq Manohara Diculik ?
  2. Waktu itu, Manohara sudah menikah.. Sempat berbulan madu ditemani semua keluarga termasuk ibunda dari manohara. Lalu koq tiba tiba dibilang diculik ? Surat nikahnya gak diitung ?

  3. I Judge A Book by This Cover! Ibunda yang mata Duitan.
  4. Berangkat dari kerlingan Mata Manohara waktu ditanya jidatnya kena setrika! Jerawat aja susah ilangnya Tante, Koq cepet banget ilangnya ? Than, koq kayaknya Mata duitan banget Ibunda Manohara ? :D

  5. Banyak Kejanggalan.

Malah dibilang Perwakilan Indonesia untuk Malaysia tidak membantu Manohara ?? Ada orang dari amerika ? haiehaeiaheaiehhe, please deh… Elu bisa lepas, kenapa TKI2 yang disekep tidak ? OMG, such a wonderful story!

Secara maeman saya sinetron, kayaknya manohara anggep me and the rest of other celeb sok cakep bodoh, atau setidaknya tidak memperhatikan hal hal tehnis dalam berbohong. huhuhuhuhuh….

Komentar Warga Indonesia;

#1 by Momo on

Agree. Well at least I found someone who can think straight. Cuman heran kok rakyat kita gampang amat dibohongin. Gregetan liatnya. Soalnya secara logika banyak sekali yg aneh.

Menurut g sih terlihat seperti cari untung. Apalagi wawancara=duit. Yah sekalian rame publikasi, bagus buat naikin pamor and bisnis calon artis/ public figure.

Yg anehnya kok wartawan yg seharusnya pinter2 seakan2 terbius juga yah ama Manohara. Apa sekedar ikutin market. Masyarakat lagi simpati, ikutan simpati biar laku. Nanti setelah agak surut baru berlomba2 bikin heboh dgn scandal2 Manohara.

But Anyway, salut juga buat Mano&mum bisa boongin satu negara..
-------------------------------------------------------------------------------

#2 by nich

satu lagi berita sensasi..
*lumayan buat nembak keyword*

tapi kasus Manohara buatku kurang menarik.. predikatnya, aku gak tau apaan.. kalau mentri Indonesia yang dikasari, baru lumrah kalau kita heboh.. kalau PRT yang disiksa, biar kita kirim si Afgen..

-------------------------------------------------------------------------------

#3 by mmmmm

wey mb or maz…….
mbok yo jangan sok teu,..lagian bener salah enggaknya kn cuma mereka yang emang2 teu…la elu???? capa coba?…..

---------------------------------------------------------------------------------

#4 by 1ndonesia

@momo
nice one
@mmmmm
aku bukan capa capa, untukmuuuu uu uuu uuuu… lupakan akuuuu kembali padanyaaa….

*halah*

-------------------------------------------------------------------------------------

#5 by pantat ayam

Mano tukang tepu. Emaknya tukang tepu berat. Wartawan2 indo jg goblok2. Mending lo cari berita yg bisa bikin rakyat indo pinter deh…Ngapain bikin naik pamor mano yg nepu org satu negara.

---------------------------------------------------------------------------------------

#6 by ndro

hahaha, jadi bingung dech mau dukung yang mana. Abstain aja ach! EGP

lebih enak ngomongin TST, kapan TST lagi kita bang?

-------------------------------------------------------------------------------------

#7 by uwais

segalanya jua tuhan saja yang tahu. yang penting dua negara mestilah bersatu padu. biarlah mereka dengan masalah peribadi semata-mata. suburkan hati ikhlaskan jiwa.

-------------------------------------------------------------------------------------

#8 by HUTING

DASAR MEMANG SI MANOHARA INI..

KOK UDAH KELUAR PULA SINETRON NYA..
BERARTI DIA ITU PENIPU..
DIA MENIPU SEMUA BANGSA INDONESIA
DASAR MANOHARA BAJINGAN…

-----------------------------------------------------------------------------------

#9 by Sukarta

Manohara adalaha peempuan atau boleh kita kata bajingan dan sialan berengsek ibunya dassy itu sundel bolong bekas pelacur… mahu jual pantat enggal laku so buat cerita palsu sialan babi bajingan sialan..menipu semua wayga indon tapi warga malasyia sudah lama tahu itu dua ekor bajingan penipu… RCTV media indonesia semuanya ditipu bajingan manohara dan ubunya sundel bolong… krew TV RCTI bodoh buat siaran langsung dengan cerita bohong bajinagn sialan itu babi babi bai lu ibu tua dessy dan anak pelacur manohara sialan..sialan..sehingga ada antara kita sanggup bermusuhan dengan Malaysia gara-gara bajingan manohara dan pelacur dessy tua itu..berengsekkk!!
#cerita emang sdh lama, tetapi warga Malaysia masih belum ketahuannya.
http://ngemeng.blog.usu.ac.id/manohara-model-penipu-ibu-manohara-mata-duitan.html/comment-page-1

Korban Tsunami Aceh Doa Bersama

(Tsunami yang melanda pada tahun 2004)


Banda Aceh (ANTARA News) - Menjelang peringatan lima tahun tsunami di Aceh, warga dan korban bencana yang terjadi 26 Desember 2004 lalu itu menggelar doa bersama di masjid dan surau.

Wartawan ANTARA dari Banda Aceh, Jumat, melaporkan, sejak Kamis (24/12) selepas shalat Isya, warga di kota Banda Aceh mulai melaksanakan doa bersama untuk korban tsunami.

Ratusan warga desa Ilie, kecamatan Ulee Kareng misalnya melaksanakan zikir untuk korban bencana yang menewaskan 170.000 lebih penduduk Aceh pada 26 Desember 2004.

Kepala Desa Ilie, Iskandar mengatakan doa an zikir yang dilaksanakan di masjid desa tersebut diharapkan dapat menghilangkan trauma dan kesedihan akibat musibah lima tahun lalu itu.

"Bencana maha dasyat itu hendaknya menjadi pelajaran buat semua dan mengevaluasi apa yang telah kita lakukan selama hidup di dunia ini," katanya.

Selain itu, ratusan keluarga dan korban tsunami di kabupaten Aceh Besar juga melaksanakan doa bersama di masjid Rahmatullah, Lampuk.

Kegiatan tersebut juga di hadiri Bupati Aceh Besar, Bukhari Daud, pejabat teras serta unsur muspida setempat.

Pantauan ANTARA, puluhan ibu-ibu tidak dapat menahan tangis saat kegiatan itu berlangsung.

"Saya masih teringat ketika ombak menghancurkan rumah kami, suami dan tiga anak saya juga meninggal," kata warga Lampuuk, Yusniar (35).

Puncak peringatan lima tahun tsunami Aceh akan dilaksanakan Sabtu (26/12) di Pelabuhan Ulee Lhue, Banda Aceh, kegiatan tersebut juga akan dihadiri wakil Presiden Budiono dan sejumlah Menteri.
(*)

Rujukan:
http://www.antaranews.com/berita/1261733841/korban-tsunami-aceh-doa-bersama

Rabu, 23 Disember 2009

10 Peristiwa Paling Menghebohkan Tahun 2009 !



Tidak terasa tahun 2009 hampir berakhir. Berbagai macam peristiwa mewarnai tahun 2009. Sayangnya, justru tragedi, bencana, peristiwa buruklah yang justru tidak pernah lepasdari pikiran kita. Berdoa, bersabar dan berpasrah kepada Tuhan, serta berinstrospeksi, menjadi hal positif yang paling mungkin kita lakukan menyambut tahun 2010. Mari kita tengok peristiwa-peristiwa yang paling menghebohkan di sepanjang 2009.

Taylor Swift versus Kanye West

13 September 2009 dalam acara MTV Video Music Awards, penyanyi rap ternama Kanye West secara spontan naik ke panggung ketika penyanyi pop remaja Taylor Swift menyampaikan pidato kemenangannya untuk kategori Best Female Video. Diatas panggung Kanye West bukannya memberi ucapan selamat, malah merebut mikrofon dan berteriak bahwa video Beyonce merupakan yang terbaik dalam sejarah.Taylor Swift pun kaget melihat aksi norak rapper yang tengah mabuk itu. Seluruh dunia pun ikut syok dan mengutuk kelakuan Kanye West . Akhirnya rapper yang sering mengopi musik artis lain ini meminta maaf kepada Taylor dan seluruh masyarakat dunia melalui situsnya dan beberapa acara talk show.

Kasus Penculikan Jaycee Lee Dugard

Pada tanggal 10 Juni 1991, gadis kecil berusia 11 tahun bernama Jaycee Dugard diculik oleh dua orang tak dikenal ketika ia sedang berjalan kaki di jalanan dekar rumahnya. Insiden ini terjadi di daerah South Lake Tahoe, negara bagian California. Tragisnya, sang Ayah tirinya dengan tidak berdaya melihat dari jauh ketika Jaycee dimasukkan ke dalam mobil secara paksa. Setelah itu, selama bertahun-tahun kedua orang tua Jaycee tidak pernah putus asa berusaha mencari anak putrinya yang berambut pirang itu. Tepatnya pada tanggal 26 Agustus 2009, tepatnya 18 tahun kemudian, terjadi sebuah keajaiban yang menggemparkan seluruh Amerika Serikat. Jaycee Lee Dugard tiba-tiba muncul kembali ke permukaan umum. Kali ini Jaycee adalah seorang wanita berusia 29 tahun yang telah memiliki dua remaja putri berusia 15 tahun dan 11 tahun hasildari perkosaan sang penculik Philip Garrido.Diduga selama didalam cengkraman Phillip Garrido dan istrinya Nancy, Jaycee dan dua anaknya bermukim di sebuah tenda kumuh di halaman belakang kediaman sang penculik di daerah Antioch, sekitar satu jamdari kota San Francisco. Kasus penculikan Jaycee merupakan satu dari hanya segelintir kasus penculikan yang berakhir positif.

Nadya Denise Doud-Suleman Gutierrez alias Octomom

Amerika Serikat mendadak heboh ketika wanita tanpa suami keturunan Iraq berusia 35 tahun bernama Nadya Suleman ini melahirkan bayi kembar delapan atau dalam istilah medisnya octuplets. Kehamilan Nadya tersebut dihasilkan melalui In vitro fertilisation (IVF). Yang menghebohkan, ternyata Nadya adalah seorang pengangguran dan ketika melahirkan kembar delapan, Nadya sudah punya enam anak yang juga hasil IVF. Tidak heran jika banyak orang yang langsung berpandangan negatif terhadap Nadya, karena wanita yang kelihatannya terobsesi dengan Angelina Jolie ini dianggap menyalahgunakan uang pajak.

Kasus Rihanna dan Chris Brown

Dunia Hiburan sempat dikejutkan oleh kasus kekerasan yang dilakukan penyanyi Chris Brown kepada pacarnya, Rihanna, yang juga artis terkenal. Pasalnya pada tanggal 8 Februari 2009 Rihanna seharusnya manggung di acara Grammy Awards namun wanita cantik ini tiba-tiba undur diri. Tidak lama kemudian muncul laporan bahwa Rihana mundur akibat masalah pribadi dengan Chris Brown. Benar saja, sekitar sebulan kemudian Chris Brown ditangkap polisi karena dituduh mengancam dan memukul Rihana sampai babak belur. Akhirnya tanggal 22 Juni 2009, Chris Brown mengaku bersalah dan dijatuhi hukuman lima tahun percobaan serta mengerjakan pelayanan sosial.

Pandemi Flu H1N1 Sedunia

Masyarakat di seluruh dunia panik ketika mengetahui ada jenis flu baru mematikan yang telah menjalar di berbagai Negara. Flu H1N1 (flu babi) pertama kali ditemukan di bulan Maret 2009 di kota Veracruz Negara Meksiko. Pemerintah Meksiko langsung menutup fasilitas-fasilitas umum di ibukota Mexico City untuk mencegah penularan. Namun, virus H1N1 terus menjalar ke negara-negara lain. Klinik-klinik dan rumah sakit pun sempat kewalahan menerima pasien tergejala flu H1N1. WHO dan US Centers for Disease Control (CDC) akhirnya menyatakan flu H1N1 menjadi pandemi dunia. Pada tanggal 1 Desember tercatat sebanyak 9,324 orang meninggal di seluruh dunia.

Gempa Padang

Pada tanggal 30 September, kota Padang, Sumatera Barat, diguncang gempa dahsyat berkekuatan sekitar 7.6 skala richter. Pusat gempa diperkirakan berjarak 45 kmdari kota Padang. Tercatat 1,115 orang meninggal, 1,214 orang luka parah, dan sebanyak 1,688 mengalami luka ringan. Selain itu, jumlah rumah dan bangunan yang runtuh sabanyak 135,000, kerusakan sedang sekitar 65,000, dan kerusakan ringan kurang lebih 79,000. Jumlah keluarga yang harus dievakuasi sekitar 250,000 atau diperkirakan sebanyak lebihdari satu juta individu.

US Airways Flight 1549

Gara-gara seekor burung yang ‘nyasar’ di baling-baling, pesawat komersial US Airways Flight 1549 harus mendarat darurat di sungai Hudson, pada 15 Januari 2009. Untungnya seluruh penumpang pesawat selamat berkat ketangkasan sang pilot bernama Kapten Chesley “Sully” Sullenberger asal Bay Area, San Farncisco. Insiden ini dianggap keajaiban luar biasa yang pernah terjadi dalam sejarah penerbangan sipil Amerika Serikat.

2009 Perkosaan Masal di SMU Richmond

Insiden terkutuk ini terjadi pada tanggal 24 Oktober 2009 di sebuah acara pesta dansa sekolah di daerah Richmond, tak jauh dari San Francisco. Bagaimana tidak menghebohkan masyarakat nasional, seorang murid SMU diperkosa oleh 15 pria remaja secara bergantian selama dua setengah jam. Gilanya lagi, ada 20 orang menyaksikan tragedi tersebut tanpa ada yang melaporkan ke polisi. Untungnya ada satu murid perempuan yang berani melaporkan kasus ini ke pihak hukum. Sejak awal November, polisi telah menangkap tujuh pria yang diduga terlibat. Kejadian buruk ini mengingatkan Amerika Serikat kepada insiden pemerkosaan 45 tahun lalu terhadap Kitty Genovese, yang diperkosa lalu dibunuh di depan banyak saksi yang tidak mau terlibat.

Penembakan Masal Militer Fort Hood

Peristiwa pada 5 November 2009 ini sungguh menggemparkan rakyat Amerika Serikat. Seorang Mayor Angkatan Darat ‘mengamuk’ di basis militer Fort Hood. Mayor bernama Nidal Malik Hasan yang juga pskiater bagi para tentara itu, mengumbar tembakan secara masal. Sekitar 43 orang menjadi korban tembak, dengan jumlah 13 orang meninggal dan 30 orang lainnya luka-luka. Kejadian terkutuk ini dikaitkan dengan terorisme karena sang penembak seorang Muslim yang berketurunan Palestina. Insiden ini masih dalam investigasi.

Kematian Michael Jackson

Pada tanggal 25 Juni 2009, rakyat dunia benar-benar syok akan berita kematian sang raja pop Michael Jackson. Kematian “King of Pop” sungguh tak terduga apalagi di tengah persiapan konser Michael Jackson yang sudah ditunggu. Perasaan sedih, kecewa, dan terharu sepertinya dapat dirasakan dimana-mana. Bukan itu saja, tangisan dan jeritan para fans maupun selebritis lain terlihat di berbagai tempat dan media. Bahkan sampai sekarang, seperti halnya almarhum Elvis Presley, masih banyak orang menganggap Michael Jackson itu masih hidup, ini hanya sebuah publisitas saja. Acara pemakaman Michael Jackson diadakan pada tanggal 7 Juli 2009 di Staples Center, LA. Artis dan musisi dunia termasuk Stevie Wonder, Lionel Richie, Mariah Carey, John Mayer, Jennifer Hudson, Queen Latifah, Usher, dan Smokey Robinson hadir dalam pemkaman itu. Bahkan sahabat dekat Jacko, Elizabeth Taylor, langsung pingsan ketika pertama kali mendengar kabar kematian sang bintang. Sahabat lainnya Diana Ross tidak hadir di acara pemakaman karena tidak kuat emosi. Pemakaman Michael Jackson merupakan peristiwa paling disaksikan di televisi sejak kematian Putri Diana tahun 1997.

Isnin, 21 Disember 2009

Pekerja Indonesia ditemui mati



PETALING JAYA: Seorang pekerja kilang rakyat Indonesia ditemui mati dalam sebuah mesin pengisar di sebuah kilang membuat makanan haiwan di Bukit Puchong, dekat sini, hari ini.

Ketua Polis Daerah Subang Jaya, Asisten Komisioner Zainal Rashid Abu Bakar ketika dihubungi berkata kejadian itu disedari seorang pekerja kilang itu kira-kira jam 3 petang.

"Mangsa yang dalam lingkungan umur 30-an bekerja sebagai pengendali mesin pengisar di kilang terbabit. Ketiaadaan mangsa disedari seorang rakannya yang kemudian membuat laporan polis," katanya.

Beliau berkata, hasil siasatan, polis menjumpai mayat mangsa tersepit dalam
mesin pengisar terbabit.

"Kita masih menyiasat untuk memastikan tiada terdapat unsur jenayah dalam kejadian ini," kata Zainal Rashid.

Beliau berkata, mayat mangsa dihantar ke Hospital Serdang untuk bedah siasat.

Ahad, 20 Disember 2009

Pansus Berkeras Nonaktifkan Boediono dan Sri Mulyani


Kendati Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sudah memberi keterangan bahwa dirinya tidak akan menonaktifkan Wakil Presiden Boediono dan menteri Keuangan Sri Mulyani, ternyata tidak mengubah niat Pansus Century.

Salah seorang anggota Pansus Century Maruarar Sirait berpendapat, pernyataan SBY kemarin hanyalah sebuah imbauan. “Biarkan Pak SBY yakin dengan apa yang beliau yakini, dan kami yakin dengan apa yang kami yakini,” ujar Maruarar kepada wartawan usai mengukuti diskusi di Wisma Antara, Jakarta, Sabtu (19/12/2009).

Menurutnya, Pansus meminta agar kedua pejabat negara tersebut karena memiliki sejumlah alasan. Salah satunya tentang laporan BPK yang mengatakan bahwa keduanya telah mengeluarkan kebijakan yang melanggar Undang-Undang.

“Kita hanya menjalankan proses politik di DPR. Proses hukum belum ada, kita hanya menyampaikan ke publik. Ini sebagai bentuk optimalisasi Pansus Angket dalam penyelidikan,” tandas politisi PDI Perjuangan tersebut.

Sebagaimana diketahui, pada Jumat kemarin SBY yang tengah berada di Kopenhagen, Denmark, sengaja menggelar jumpa pers untuk menyikapi tuntutan agar Boediono dan Sri Mulyani mundur dari jabatannya. Dari pernyataannya, SBY menolak jika harus menonaktifkan dua pembantunya itu. Pasalnya, Undang-Undang tidak mengenal istilah nonaktif bagi pejabat yang belum terbukti melanggar hukum.


Rujukan:
http://www.riauglobalnews.com/pansus-berkeras-nonaktifkan-boediono-dan-sri-mulyani/#more-350

Jumaat, 18 Disember 2009

Padah gaji amah haram

(Seorang pembantu rumah Indonesia sedang di bawa ke Balai Polis - gambar hiasan)


MELAKA: Disebabkan mahu menjimatkan kos dan enggan menempuh kerenah birokrasi, sepasang suami isteri mengambil seorang pembantu rumah secara terus dari Demak, Indonesia, empat bulan lalu, untuk menjaga tiga anak mereka termasuk pasangan kembar tanpa perlu membayar kepada ejen atau agensi pekerja asing.

Tindakan itu bagaimanapun membawa padah apabila seorang daripada anak kembar perempuan mereka yang berusia setahun meninggal dunia akibat kecederaan di kepala dan badan dipercayai didera pembantu rumah terbabit, minggu lalu.

Seorang lagi anak pasangan itu lelaki berusia dua tahun.

Lebih merumitkan, pembantu rumah berhati syaitan itu yang hanya dikenali sebagai Siti Mahmudah, 24, terus menghilangkan diri dan gagal dikesan hingga kini selepas mengetahui perbuatan kejamnya terbongkar.

Timbalan Ketua Jabatan Siasatan Jenayah (Risikan dan Operasi) negeri, Superintendan Hamdan Majid, berkata pada mulanya ibu bapa mangsa yang menetap di sebuah taman perumahan di Taman Krubong Perdana, dekat sini, hairan apabila mendapati seorang daripada anak kembar perempuan mereka kelihatan lemah dan tidak bermaya pada 6 Disember lalu.

Katanya, dalam kejadian kali pertama itu, pasangan suami isteri yang bekerja di sebuah syarikat swasta di Alor Gajah, tidak mengesyaki apa-apa kerana melihat anak mereka dijaga dengan baik oleh pembantu rumah terbabit sebelum ini.

Bagaimanapun, katanya, pasangan terbabit terkejut sebaik pulang kerja pada 10 Disember lalu apabila mendapati anak bongsu mereka kelihatan tenat dan ditinggalkan pembantu rumah yang menghilangkan diri.

“Pasangan terbabit terus membawa anak mereka ke Hospital Melaka untuk mendapatkan rawatan kira-kira jam 6.45 petang hari sama.

“Kanak-kanak itu disahkan meninggal dunia sejam kemudian ketika menerima rawatan,” katanya ketika dihubungi di sini.

Hamdan berkata, bedah siasat doktor pakar terhadap mayat mangsa mendapati kesan kecederaan dalaman teruk pada badan mangsa selain kecederaan akibat dihentak objek keras di kepala.

Doktor terbabit mengesyaki kematian mangsa mempunyai unsur jenayah melaporkan kejadian itu kepada polis.

Menurutnya, polis kini sedang mengesan pembantu rumah terbabit yang disyaki bersembunyi selepas kejadian.

Katanya, polis menyiasat kes berkenaan mengikut Seksyen 31 (1) (a) Akta Kanak-Kanak 2001 yang jika disabitkan boleh membawa hukuman penjara maksimum 10 tahun atau denda atau kedua-duanya sekali.

“Siasatan awal mendapati pembantu rumah berkenaan diambil terus pasangan itu dan baru bekerja kira-kira empat bulan dengan mereka.

“Siasatan juga mendapati pasangan kembar kanak-kanak malang itu serta seorang lagi anak pasangan suami isteri itu tidak didera,” katanya.

Khamis, 17 Disember 2009

SITUS WEB INDONESIA LEBIH BERBAHAYA DARI MALAYSIA

(Gambar hiasan salah satu blog Indonesia #admin's)


Situs-situs web yang berdomain di Indonesia (.id) bukan yang paling aman di kawasan Asia Tenggara. Domain .id ternyata lebih berbahaya dibandingkan domain dari Malaysia (.my).

Demikian hasil riset terbaru yang dilakukan McAfee bertajuk Mapping the Mal Web. Dalam laporan tersebut, domain Indonesia secara umum berada di peringkat ke-56 dunia. Tingkat risiko serangan malware terhadap situs-situs web .id sekitar 0,6 persen. Sementara itu, situs-situs web Malaysia ada di peringkat ke-80 dengan tingkat risiko serangan 0,3 persen.

“Sebagian besar web relatif aman untuk dikunjungi, tetapi beberapa di antaranya mengandung risiko, apakah yang datang dalam bentuk yang relatif ringan seperti pop up, atau sesuatu yang lebih berbahaya, seperti malware yang memberikan akses kepada hacker untuk “melihat” segala sesuatu yang Anda ketik,” demikian McAfee.

Dari 7 negara Asia Tenggara yang diteliti, Filipina berada di urutan teratas. Mereka bahkan menembus Top 10 dunia karena ada di urutan ke-6. Tingkat risiko domain situs Filipina mencapai 13,1 persen. Setelah Filipina, menyusul Singapura, Laos, Thailand, Vietnam, Indonesia, dan Malaysia.

Berikut daftar domain web paling berbahaya di Asia Tenggara:

1. Filipina (.ph) – 13,1 persen.
2. Singapura (.sg) – 4,6 persen.
3. Laos (.la) – 1,6 persen.
4. Thailand (.th) – 1,1 persen.
5. Vietnam (.vn) – 0,9 persen
6. Indonesia (.id) – 0,6 persen.
7. Malaysia (.my) – 0,3 persen.

Sumber: Kompas.com

Rujukan:
http://badruddin69.wordpress.com/2009/12/06/situs-web-indonesia-lebih-berbahaya-dari-malaysia/

Isnin, 14 Disember 2009

TERKINI : Manohara will not return to husband: mother

INDONESIAN teenage actress Manohara Odelia Pinot will not return to her husband, Tengku Temenggong Kelantan Tengku Muhammad Fakhry Petra Sultan Ismail Petra, her mother Daisy Fajarina said yesterday.

Fajarina said her daughter was not treated like a human being when she was living in Kelantan.

"She couldn't have a mobile phone. She was not even allowed to make or receive phone calls from her family," said Fajarina.

She regarded the court's order that Manohara return to Tengku Fakhry as a "compliment", which meant she was not a "bad person".

"I take it as a compliment that the court ordered Manohara to return to her husband despite all the bad things he has said about her. That means she is not a bad person.

"If someone is bad, would you want her back?" asked Fajarina.

Manohara will not be returning to Malaysia to defend herself as she is in fear she will be forced to return to her husband, Fajarina said.

"In order to win her case, Manohara has to return to Malaysia and that is something which she will not do.

"She would rather lose the case than return to Malaysia. But we are still in discussions with lawyers on how to fight the case," she added.

While Fajarina is concerned about the RM1.1 million suit hanging over their heads, she said international lawyers have told her the order is enforceable only in Malaysia .

"Our lawyers said not to worry about it," said Fajarina.

Manohara has been busy earning her own keep since returning to Jakarta. She has been inundated with acting offers and starred in an eponymous 67-episode soap opera, but it had nothing to do with her life story

She started writing a column in local English daily the Jakarta Globe three weeks ago.

Mon, Dec 14, 2009
New Straits Time

Manohara didesak mohon maaf



Ahad, 13 Disember 2009

Manohara diarah kembali taat, bayar hutang RM1.1 juta


KOTA BARU, Dis 13 — Mahkamah Tinggi Syariah di sini hari ini memerintahkan Manohara Odelio Pinot (gambar) supaya kembali taat dan membayar semula hutang berjumlah RM1,112,250 kepada suaminya Tengku Temenggong Kelantan Tengku Muhammad Fakhry Sultan Ismail Petra.

Hakim Syarie Mohd Yusof Awang berkata perintah itu akan berkuat kuasa sebaik sahaja Tengku Muhammad Fakhry melafazkan sumpah “Yamin Istizhar” (sumpah jelas)di mahkamah itu pada Jan 3 tahun depan.

Ketika membacakan penghujahan penghakiman lebih sejam itu, Mohd Yusof memerintahkan hukuman kembali taat terhadap Manohara itu berkuat kuasa dalamtempoh 14 hari selepas suaminya melafazkan sumpah tersebut.

Manohara yang memakai gelaran Cik Puan Temenggong, juga perlu membayar jumlah hutang itu secara sekali gus dalam tempoh 30 hari selepas selesai sumpah berkenaan disempurnakan.

“Saya berpuas hati dengan segala keterangan pihak plaintif termasuk keterangan saksi sebelum ini dan setelah mengambil kira semuanya, pihak defendan perlu kembali taat dan membayar hutang kepada suaminya Tengku Temenggong Kelantan,” kata Mohd Yusof.

Pada prosiding ini, Tengku Temenggong turut hadir mendengar keputusan tersebut tanpa kehadiran isterinya itu.

Manohara juga tidak diwakili mana-mana peguam selepas peguamnya sebelum ini Mohd Faiz Adnan dan Roshdan Sujak Rafie menarik diri daripada mewakilinya pada Nov 3 lepas.

Sewaktu membacakan penghakimannya, Mohd Yusof berkata tindakan Manohara yang melarikan diri ke Indonesia dan membuat kenyataan berbaur fitnah di media massa negara itu adalah suatu tindakan yang salah di sisi Islam sedangkan beliau telah dilayan dengan sebaik mungkin semasa tinggal bersama suaminya di Istana Mahkota di sini.

“Apa yang dinikmati defendan itu tidak dapat diperoleh wanita lain dan sepatutnya berterima kasih kepada plaintif dan keluarga diraja tanpa membuat fitnah di media massa yang juga tersiar di Internet.

“Plaintif telah menjalankan tugasnya sebagai seorang suami dengan sempurna dan tidak wujud soal penderaan semasa berada di sini dan jika kesemua telah dilakukan dengan sempurna oleh plaintif, tidak ada sebab bagi defendan melakukan tindakan sedemikian,” katanya.

Mohd Yusof berkata jika Manohara, yang juga seorang model di Indonesia, enggan kembali taat dalam tempoh 14 hari itu nanti, beliau mengikut undang-undang Islam merupakan isteri derhaka, nusyuz dan tidak berhak mendapat apa-apa keistimewaan lain daripada suaminya.

Mengenai tuntutan hutang, Mohd Yusof berkata disebabkan Manohara gagal hadir ke mahkamah untuk memberi kenyataan, mahkamah menyifatkan penafian Manohara bahawa wang itu merupakan pemberian oleh suaminya sebagai tidak relevan.

“Saya telah teliti dokumen dan wujud transaksi pemindahan wang kepada defendan dan mahkamah bersetuju dengan keterangan pihak plaintif yang boleh diterima pakai dan direkodkan,” katanya.

Ketika di luar mahkamah, Tengku Temenggong melahirkan rasa syukur dan gembira dengan keputusan tersebut dan meminta semua pihak menerima baik keputusan berkenaan.

“Semua pihak perlu menghormati keputusan ini,” katanya.

Sewaktu ditanya apakah beliau masih mengharapkan Manohara agar kembali taat kepadanya, Tengku Temenggong berkata: “Ya, sudah tentu”. — Bernama

Rujukan:
http://www.themalaysianinsider.com/index.php/bahasa/46363-manohara-diarah-kembali-taat-bayar-hutang-rm11-juta

Jumaat, 11 Disember 2009

Buruh Wanita di Medan Telanjang di Depan Polisi ( Heboh ! )

Buruh Wanita PT WRP Buana Multi Corpora Telanjang di Depan Polisi


Sebanyak 400 buruh PT WRP Buana Multi Corpora yang masih bertahan menggelar unjukrasa di depan pintu masuk perusahaan tersebut di Jalan Jermal Raya Kelurahan Sei Mati Medan Labuhan, tidak dapat menahan air mata ketika berhadapan dengan sejumlah petugas dari Polres KP3 Belawan.

Bahkan, buruh wanita yang sejak kemarin menginap di depan pintu masuk, tidak dapat menahan emosi, menanggalkan pakaian (telanjang) dan mempertontonkan bagian dalam tubuh mereka kepada petugas Polisi Wanita (Polwan).

Seorang ibu yang dalam keadaan hamil, bersimbah air mata memaparkan bagaimana pahitnya perjuangan mereka untuk mendapatkan hak-hak yang tidak diperhatikan pengusaha. “Kami tidak ingin berbenturan dengan petugas,” kata Risma Hutahayan.

DOBRAKMENANGIS

Para pengunjukrasa tetap menyatakan sikap untuk bertahan sampai apa yang mereka tuntut dipenuhi pihak perusahaan. “Kami merasa tidak terlindungi ketika petugas meminta kami bubar,” katanya.

Penanggungjawab/Koordinator Lapangan Poltak Tampubolon mengatakan, seluruh buruh tidak bersedia meninggalkan lokasi unjukrasa. “Kami akan terus bertahan dan siap berhadapan dengan apapun,” katanya.

Rujukan:
http://indonesiabreakingnewsonline.blogspot.com/2009/07/buruh-wanita-di-medan-telanjang-di.html

Ahad, 6 Disember 2009

Ramalan Kiamat 2012 Menurut Permadi !



Apa yang di ramalan kiamat 2012 SUKU MAYA ,menurut politisi dan paranormal Permadi sama dengan ramalan kiamat jawa,Jongko joyoboyo bahwa bomi akan habis sekitar tahun 2010 sampai 2012.Tapi kalau saya melihat,sebenarnya fenomena kalender SUKU MAYA ataupun JOYOBOYO itu bukanlah kiamat,melainkan kita akan memasuki zaman baru.Memang dalam ramalan suku maya atau joyoboyo akan terjadi bencana,dua pertiga manusia di bumi akan punah ,dan tinggal seoertiga yang hidup dari dunia baru atau zaman baru,"ungkap Parmadi.

Sepertiga yang terpilih tiu,ditafsirkan parmadi,sebagian besar ibu-ibu hamil dan anak-anak.Tiadak ada lagi manusia angkara murka.Tergantikan manusia-manusia spritual,yang sengaja disisakan atau dipilih."Dalam ungkapan jawa,tahun-tahun itu disebut tahun sirno ilang,angkara ning bumi."Peralihan ke zaman baru ini,di tambahkan parmadi,disertai kedatangan juru selamat untuk ke dua kalinya.

Menurut ramalan jawa,pada zaman baru itu Indonesia akan kembali mengalami masa kejayaan seperti pada masa Kerajaan Majapahit."Menurut pendapat saya ,setelah 2012 itu tatanan dunia akan berubah.Saya punya optimisme baru,seperti pernah dikatakan oleh Bung Karno,suatu saatindonesia akan menjadi mercusuar dunia.Itu sksn terjadi setelah 2012.Sekarang sudah terjadi goro-goro,kita sudah melihat gejalanya.Secara berurutan bencana akan menghantam semua negara di dunia.Nah,kalau mengacu pada joyo boyo,setelah pergantian itu,habis bencana,habis perperangan,Indonesia akan muncul sebagai pemimpin dunia.Disebutkan oleh joyoboyo,dari goro-goro akan lahir satrio piningit.

Batu Ajaib Yang Dapat Diperintah !



Warga Desa Banjarrejo, Grobogan, Jawa Tengah, gempar atas penemuan batu unik yang mampu berputar sendiri ketika diinjak atau diduduki.

Bahkan dapat diperintah jika dinaiki. Diminta berputar lambat, berputar cepat, belok kanan atau kiri pun akan menuruti. Juga saat diminta berhenti berputar.

Sang penemu, Heru, mengaku bermimpi ditemui bocah yang ingin menolongnya. Keesokan hari sepulang dari sawah, ia menemukan batu tergeletak di tengah jalan. Rupanya, batu itu adalah wujud lain dari sang bocah. Dalam alam bawah sadarnya, sang bocah itu yang kini dipanggil Embah ingin menolong kehidupan keluarga Heru.

Keajaiban batu ini mengundang ratusan warga. Mereka tak hanya melihat tapi datang untuk berobat. Warga menyatakan, tiba-tiba sakitnya sembuh berkat diolesi atau menaiki batu. Banyak warga yang kemudian mengaitkannya dengan batu petir milik dukun cilik dari Jombang, Pona.

Rujukan:
http://artikel-kesehatan-online.blogspot.com/2009/12/warga-desa-banjarrejo-grobogan-jawa.html

Selasa, 1 Disember 2009

Blogger Indonesia Terus Membakar Minda


Kedapatan sebahagian warga Indonesia masih meneruskan gerakan "Anti Malaysia/Ganyang" setelah kedua-dua negara sudah berdamai.

Besar kemungkinan blogger atau forumer di Indonesia sudah ketandusan idea untuk disampaikan kepada warganya sendiri - mereka juga telah terang-terangan membohongi rakyat Indonesia - Rakyatnya Sendiri cuba baca salah satu blog yang saya garapkan di bawah ini;



Negeri ini, tentu saja diwakili pemerintahannya telah menunjukkan betapa seriusnya pernyataan kita untuk mengganyang Malaysia.

Aksi ganyang malaysia dimulai dengan ditutupnya jalur perdagangan Indonesia - Malaysia oleh pemerintahan eRepublik Indonesia.
Bersamaan dengan ini pula rakyat malaysia mulai khawatir dan merespon dengan rayuan dan rayuan Media malaysia pun sudah mulai dikuasai tentara eIndonesia

Maka dengan ini marilah kita bersiap2, untuk mengikuti tindakan yang diambil oleh pemerintah.
Bagaimanapun juga.... mas ihad aan camanda ried enun tukki ta. wil ayahkare nata kamas ihter ancam. Sehingga ada baiknya pemerintah menunda serangan.

Mari bersama soekseskeun ganjang malingsya 2009, 2010, atoe sampai kapanpoen itu


Komen mereka warga Indonesia:
Maryono
20
Maryono

Pertamaxxx untuk kejayaan eIndonesia !!!

cowox
22
cowox

keduaxxxx......ganyang!

cassava
21
cassava

/me menunggu komando "declare war" dari istana ........

keduaaxxx...?

wadoh...
kelamaan buka-buka link di artikel jadi gagal keduaxx..

-_-!

actionz
16
actionz

TARIKKKKK GANNNN, MARI KITA NATALAN DI SABAHHHH

ati2 kamu bisa di ban pake gambar RL bakar bendera.

Maryono
20
Maryono

yaudah tuh tak delete

Blutal
16
Blutal

Mampus Indonesialan!

GANYANG MALINGSHITTTT


Guzca
13
Guzca

Gayang Malingsial















Rujukan:
http://www.erepublik.com/en/article/ganyang-malaysia-2009-canangan-gov-dimulai-1023170/1/20

Rabu, 25 November 2009

Sudah Jodoh atau Terkena Ilmu Hitam ??



KUALA LUMPUR: Sikap romantis selain keinginan memenuhi adat keperkasaan lelaki andainya berjaya membawa pulang anak dara dari negara asing ke kampung halaman selepas keluar merantau, menyebabkan kira-kira 600 gadis dari negara ini terperangkap dalam ‘keramat cinta’ pemuda Lombok.

Mereka kini menjadi sebahagian penghuni Pulau Lombok, di timur Indonesia, namun hampir semua gadis yang berusia 13 hingga 30-an itu mengikut kekasih pemuda Lombok yang dikenali ketika lelaki terbabit bekerja di negara ini, atas kerelaan hati masing-masing.

Dipercayai keadaan itu berlaku berikutan lebih setengah juta lelaki daripada 2.5 juta penduduk Pulau Lombok yang majoritinya daripada suku kaum Sasak, berhijrah ke luar negara terutama Malaysia untuk mencari rezeki.

Situasi itu turut menyebabkan sesetengah kampung di pulau itu ketandusan lelaki sehingga terpaksa melantik ketua kampung di kalangan kaum wanita.

Sebuah organisasi sukarela yang bertanggungjawab terhadap tenaga kerja Indonesia iaitu Perhimpunan Indonesia Untuk Buruh Migran Berdaulat (Migrant Care), turut membuat kajian impak disebabkan migrasi itu

Migrant Care mempunyai lebih 200 cawangan di seluruh Indonesia termasuk di pulau berkenaan.

Wakil organisasi itu di Malaysia, Alex Ong (gambar), berkata pihaknya menerima banyak pertanyaan daripada keluarga di negara ini yang meminta pertolongan mengesan anak gadis atau ahli keluarga mereka yang dipercayai dibawa lari ke Lombok kerana mengikut buah hati masing-masing.

Katanya, pihaknya sedia membantu setakat yang termampu sekiranya ada ibu bapa atau penjaga gadis yang meminta bantuan.

“Bagi menangani masalah ini, saya fikir satu kajian mendalam perlu dilakukan cerdik pandai dari kedua-dua negara serumpun ini kerana ia membabitkan pernikahan antara dua budaya.

“Migrasi lelaki dari negara jiran terutama pemuda Lombok kini diibarat satu evolusi atau ‘cross cultural evolution’ yang menyebabkan percampuran budaya apabila penghijrah itu bercampur gaul dengan penduduk negara ini.

“Memang benar mereka (pemuda Lombok) berhijrah ke negara ini untuk bekerja, tetapi tidak boleh dinafikan secara biologi mereka juga mempunyai naluri ingin mendampingi wanita.

“Mungkin pilihan termudah yang ada bagi mereka ialah gadis naif di bawah umur. Pada masa sama gadis yang dipilih itu sangat bahagia apabila dilayan dengan pujuk rayu,” katanya apabila diminta mengulas kes membabitkan gadis negara ini yang lari meninggalkan keluarga demi mengikut kekasih mereka ke pulau itu.

Bagaimanapun, kes berkenaan sebenarnya meruntun hati lebih-lebih di kalangan ibu bapa gadis apabila mengetahui anak tersayang lari begitu jauh ke seberang.

Tahun lalu, antara gadis yang terperangkap dalam keramat cinta pemuda Lombok dan kini bergelar isteri ialah Che Siti Nor Azreen Che Ishak, 14; Nur Liyana Abd Rahim, 19; Noor Fadilah Ahmad, 19; Sanisah Abu Bakar, 34; Nurul Wahida Hamzah, 21, dan Aishah Mokhtar, 28.

Terbaru, seorang pelajar yang juga artis remaja, Salsabila Yunan, 15, atau Bella turut cair dengan pujukan pemuda Lombok dan kini dilaporkan mengandung selepas berkahwin dengan lelaki yang membawanya ke pulau itu, Ogos lalu.

Felo Penyelidikan Utama, Institut Tamadun Alam Melayu (Atma), Universiti Kebangsaan Malaysia (UKM), Prof Dr Noriah Mohamed, yang sempat mengadakan kajian di Lombok dipetik berkata, adat istiadat perkahwinan dalam budaya masyarakat Lombok agak pelik kerana bakal pengantin perlu dibawa lari.

“Melarikan gadis yang disukai adalah perkara biasa bagi masyarakat di pulau itu dan ia menjadi tradisi berkurun-kurun lamanya. Tindakan pemuda Lombok melarikan gadis yang mereka cintai adalah bagi menunjukkan sikap kelelakian dan keperkasaan mereka.

“Bagaimanapun, gadis yang mereka larikan tidak akan `dirosakkan’. Minimum masa bakal pengantin perempuan dilarikan ialah tiga hari. Selepas itu, pemuda berkenaan perlu menghantar rombongan meminang pengantin perempuan,” katanya dalam satu laporan.

Bagaimanapun, Pemangku Duta Besar Malaysia di Jakarta, Amran Mohamed Zin, berkata jumlah wanita Malaysia yang dikesan di Lombok tidaklah seramai statistik didakwa Migrant Care itu.

Enggan mendedahkan angka sebenar, beliau berkata, pihak kedutaan memang ada menerima beberapa laporan kes wanita Malaysia berkahwin dan menetap di Lombok.

Rujukan:
http://www.hmetro.com.my/Wednesday/BeritaUtama/20091125073539/Article

Khamis, 19 November 2009

BERITA TERKINI : Amah larikan budak perempuan ditahan

SHAH ALAM: Amah warga Indonesia yang dipercayai melarikan budak perempuan, Siti Nurdiana Abdul Husin, 2 dari rumahnya di Seksyen 13, di sini petang Selasa lalu, berjaya ditahan polis pagi ini.

Ketua Polis Shah Alam, Asisten Komisioner Noor Azam Jamaludin berkata, wanita berkenaan ditahan kira-kira jam 10 pagi ini di sekitar Chow Kit, Kuala Lumpur.

Terdahulu, Siti Nurdiana berjaya ditemui dan diselamatkan oleh seorang pembantu kedai makan di Chow Kit pada hari sama kehilangannnya sebelum membuat laporan polis dan diserahkan kepada ibu bapanya petang semalam.

Rujukan:
http://www.hmetro.com.my/Current_News/myMetro/Thursday/Mutakhir/20091119115252/Article

Selasa, 17 November 2009

Adakah Ini 1 Sandiwara ??



Benarkah ibu Manohara pernah lari kes mahkamah Perancis??.


Blog - yang sering mempertahankan seorang putera Sultan Kelantan - mendedahkan beberapa dokumen yang didakwa menunjukkan ibu Manohara Odelia Pinot pernah lari daripada kes mahkamah di Perancis.

Truth Appeared, blog yang menerbitkan siri foto peribadi Manohara dengan suaminya Tengku Muhammad Fakhry Petra menerbitkan 25 halaman dokumen satu kes di mahkamah majistret.

Satu sumber yang dekat dengan kerabat diraja itu, ketika dihubungi Malaysiakini, berkata dokumen yang didedahkan “100 peratus benar”.

Dokumen-dokumen itu yang asalnya dalam bahasa Perancis, diterjemahkan ke bahasa Inggeris oleh Pusat Bahasa Perancis di Kuala Lumpur.

manohara odelia pinot daisy fajarina Dokumen asal bagaimanapun tidak ditunjukkan di blog tersebut dan oleh itu tidak dapat disahkan secara bebas.

Dokumen terjemahan itu menyatakan, antaranya, ibu bekas model muda itu Daisy Fajarina tidak pernah menghadiri kes tersebut dan didapati bersalah dengan hukuman penjara 18 bulan.

Beliau didakwa gagal membayar pembantu rumahnya, seorang warga Indonesia bernama Shaliha Lanti, sewaktu tinggal di Nice selama tiga tahun sejak 2004.

Waran tangkap

Dokumen yang sama menyatakan waran tangkap dikeluarkan terhadapnya pada 26 Jun 2007.

Blog itu juga mendedahkan beberapa siri dokumen mahkamah itu, antaranya laporan-laporan perubatan dan sosial Shaliha serta kertas pertuduhan terhadap Daisy.

Menurut dokumen itu, mahkamah daerah Grasse juga mengeluarkan perintah supaya polis mencari dan memenjarakan Daisy mengikut peruntukan undang-undang negara Eropah itu.

Suaminya ketika itu Jurgen Reiner Noack-Pinot turut didapati bersalah melakukan serangan seksual terhadap bekas pembantu mereka itu pada awal 2007 dan dijatuhkan hukuman empat bulan penjara.

Mahkamah juga memerintahkan Daisy dan Noack-Pinot membayar sebanyak 16,000 euro (RM79,600) sebagai ganti rugi terhadap Shaliha, kini berumur 25 tahun.

tengku fakhry manohara odelia pinot indonesia tv interview 24.06.09 Shaliha sebelum itu dalam aduannya kepada polis di Perancis mendakwa menjadi mangsa penganiayaan majikannya – menyebabkan beliau sakit kepala, lengan dan bahagian bawah tubuh, perut dan pinggul, paha serta mengalami kejutan psikologi.

Laporan perubatan

Laporan perubatan Saliha yang dikemukakan kepada mahkamah mengesahkan terdapat beberapa kecederaan di tubuhnya serta menderita kejutan psikologi yang serius.

Manohara dan Daisy sering melemparkan dakwaan Tengku Muhammad Fakhry pernah mendera isterinya.

Bagaimanapun putera Sultan Kelantan itu menafikan semua dakwaan tersebut, termasuk yang terbaru melalui stesen televisyen republik tersebut, TVOne.

Rujukan: http://gosipmelayu.com/berita/dokumen-kes-ibu-manohara-dibongkar/

Ahad, 15 November 2009

Manohara tidak didera - Tengku Azwani

TENGKU Muhammad Fakhry diiringi peguamnya di Mahkamah Tinggi Syariah, di Balai Islam, Kota Bharu, Kelantan, semalam.


KOTA BHARU - Mahkamah Tinggi Syariah di sini hari ini diberitahu bahawa Tengku Temenggong Kelantan, Tengku Muhammad Fakhry Sultan Ismail Petra tidak pernah mendera isterinya, Manohara Odelio Pinot sepanjang berada di negeri ini.

Saksi tunggal pihak plaintif, Tengku Azwani Tengku Iskandar, 26, berkata, laporan-laporan media mengenai dakwaan Manohara didera oleh suaminya adalah tidak benar.

Menurut sepupu kepada Tengku Temenggong itu : "Laporan itu tidak benar, sebab saya sentiasa bersama Manohara dan sekiranya ada, mesti dia (Manohara) mengadu kepada saya."

Dalam perbicaraan di hadapan Hakim Syarie Mohd. Yusof Awang, Tengku Azwani yang mengaku rapat dengan sepupunya dan Manohara, menganggap hubungan kedua-dua pasangan berkenaan adalah baik dan mesra.

Beliau menyatakan demikian dalam perbicaraan kes tuntutan Manohara kembali taat kepada suaminya semasa disoal peguam syarie, Zainul Rijal Abu Bakar yang mewakili Tengku Muhammad Fakhry.

Menjawab soalan hakim, Tengku Azwani mengakui mempunyai hubungan baik dengan sepupunya itu sejak kecil dan tidak pernah berselisih faham.

Begitu juga dengan Manohara yang rapat dengannya selepas berkahwin dan tinggal di negeri ini.

''Saya sering menemani defendan kerana kedudukan rumah saya dan kediaman pasangan itu hanya mengambil masa 10 minit perjalanan sahaja," katanya.

Dalam perbicaraan yang berlangsung hampir sejam itu, pihak defendan tidak hadir begitu juga peguam syarie yang mewakilinya.

Pada prosiding sama, mahkamah turut mendengar afidavit keterangan bertulis Tengku Muhammad Fakhry bagi perbicaraan tuntutan hutang berjumlah RM1,112,250 terhadap Manohara.

Afidavit keterangan sebanyak 31 perenggan dengan 10 muka surat itu antara lain mengandungi sijil perakuan perkahwinan, resit pembelian jam tangan bernilai RM174,000 di samping beberapa keping salinan penghantaran wang melalui mesin teler automatik (ATM) dan salinan borang kiriman wang tunai kepada defendan.

Menjawab soalan hakim, plaintif yang sebelum itu sanggup melafazkan sumpah syarie mengaku segala pemberian di dalam afidavit keterangan itu merupakan pinjaman kepada defendan termasuk membayar kepada sebuah syarikat jualan kereta di Indonesia bagi menjelaskan pembiayaan kenderaan bernilai RM286,450 pada 21 Januari 2008.

Beliau menjelaskan soal hutang di antara suami isteri, ia merujuk kepada Seksyen 9, Enakmen Tatacara Mal dan pindaan penyata tuntutan itu telah difailkan.

Hakim Syarie kemudiannya menetapkan 13 Disember depan untuk memutuskan soal tuntutan hutang dan kembali taat kepada suami itu.

Jumaat lepas, Tengku Muhammad Fakhry, 31, menyerahkan afidavit keterangan di Mahkamah Tinggi Syariah Kuala Lumpur bagi dua kes saman terhadap isterinya, Manohara yang mengandungi soalan dan jawapan bagi menggantikan soalan utama terhadap plaintif pada perbicaraan hari ini di hadapan Hakim Syarie, Radi Latif.

Zainul Rijal ketika bercakap kepada pemberita di luar mahkamah memberitahu, pihaknya menggunakan Seksyen 121, Enakmen Tatacara Mal Mahkamah Syariah yang mengandungi beberapa peruntukan membenarkan perbicaraan tanpa defendan.

''Di bawah seksyen tersebut menyatakan, jika salah satu pihak atau kedua-duanya tidak hadir, mahkamah masih boleh meneruskan perbicaraan. Kalau kedua-dua tidak hadir atau plaintif tidak hadir, mahkamah boleh buang kes.

''Bagaimanapun jika defendan tidak hadir, mahkamah boleh meneruskan perbicaraan seperti yang berlaku pada hari ini," katanya yang ditemui selepas perbicaraan.

Katanya, tujuan seksyen tersebut untuk mengelak kedua-dua belah pihak melengah-lengahkan kes dengan syarat penyampaian telah diserahkan kepada pihak yang satu lagi.

Ditanya sama ada pihak defendan tidak mempunyai peluang membela diri selepas peguam syarie yang mewakilinya, iaitu Mohd. Faiz Adnan dan Roshdan Sujak Rafie menarik diri daripada kedua-dua kes tersebut, Zainul berkata, pembelaan Manohara tetap diambil kira.

''Defendan telah diberi peluang secukupnya dan telah melantik peguam yang kemudiannya menarik diri.

''Saya sendiri tidak tahu puncanya namun dari segi undang-undang defendan telah diberi peluang serta pembelaan telah difailkan dan hakim akan mengambil kira pembelaan tersebut," katanya.

Rujukan:

http://www.utusan.com.my/utusan/info.asp?y=2009&dt=1116&pub=Utusan_Malaysia&sec=Mahkamah&pg=ma_01.htm


Isnin, 9 November 2009

" Tak Akan Indonesia Hilang Di Bumi "

(Ini Batik Malaysia)

(NOTA:
Ada pengunjung yang tidak faham konsep blog ini, apa-apa pun dinasihatkan membaca tulisan admin's sebelah kiri terlebih dahulu - sebahagian daripada penulisan diblog ini dikutip dari blog penulis warga Indonesia - sila lihat di kaki setiap bahan tersebut dicatatkan alamat blog berkenaan ianya sebagai rujukan dan ini juga sebagai menambahkan pengetahuan kita rakyat Malaysia yang tidak ketahui apa yang sedang berlaku - harap maklum salam drp Admin's)


Judul diatas mengcopy pantun bijak dari Laksemana Hang Tuah dan merubahnya sedikit.

Kembali menulis berarti ada yang sesuatu yang membuat diri resah. Postingan ini sebenarnya sebuah komentar yang tadinya mau saya tulis di blognya abang, berhubung ikutan greget dan pastinya komen saya jadi panjang, sehingga menimbulkan ide dan memutuskan mau nulis tentang 'pencurian' budaya Indonesia.

Kejadiannya terjadi tahun 2008, saya dikagetkan oleh salah satu iklan TV pariwisata di Ireland yang berjudul Malingsia.

Saya tidak begitu memperhatikan namanya, namun yang saya perhatikan adalah iklan yang terdiri dari semua budaya Indonesia, sayapun berteriak kegirangan karena tentunya saya bangga bahwa budaya Indonesia sudah benar2 Go International.

Namun begitu di iklan tersebut mengatakan "Visit Malaysia 2008", sayapun mengeritkan dahi, "What?, Malaysia?, Are you killing me?!" Oh, rupanya Si Malingsia sedang melakukan gerilya untuk ke-famous-an negaranya toh.

Tidak heran budaya Indonesia di klainm sebagai miliknya, karena selama ini Indonesia tidak pernah melakukan gerilya pariwisata secara besar2an. Ya mungkin karena dirasakan tidak perlu. Lha wong si Bule sudah mengerti bahwa Indonesia adalah tempat dimana keindahan surga keajaiban dunia diciptakan seperti, Bali, Lombok, Pulau Komodo, Danau Toba, Danau Limboto di Gorontalo, Borobudur, Kepulauan Seribu, Krakatau, mungkin para bloggers yang lain bisa menyebutkan nama daerah pariwasata ditempat kalian?

Dari sabang sampai Merauke, dari Kutub Utara sampai Kutub Selatan Bumi, tentu saja setiap manusia yang pernah berkunjung ke Indonesia saat menonton iklan TV tersebut akan mengatakan sama "That is Indonesia, Not Malaysia!". Hal yang sama terjadi saat saya sedang berkunjung ke Thailand di Kho Samui salah satu pulau di Thailand.

Saat itu saya sedang melakukan travel di sebuah tempat bernama Lamai di Koh Samui, saat saya melihat salah satu toko yang menjual kain batik saya langsung masuk, dan tentunya sambil bepikir "Wah batik solo nyampe juga nih ke tempat terpecil di Thailand".

Sedang asyiknya melihat batik2 yang dipajang, seorang pegawai menyapaku "Do you like batik?", Sayapun menjawab "Absolutely". Namun saya menjadi terkejut saat sang pegawai mengatakan "This batik is from Malaysia".

Aku segera menjawab "No, this batik is from Indonesia, You see what is made from? (sambil menunjukkan made in Solo pada kain batik tersebut) This is made from Solo and, Solo is in Indonesia".

Ternyata kejadian itu bukan hanya di Thailand saja terjadi tapi sampai ke Eropa juga. Saya pribadi tidak perlu terlalu melakukan adu urat untuk beragumentasi dengan pegawai toko tersebut, apalagi kalau memang mereka tidak mengerti budaya Indonesia maupun bagaimana bentuk daripada peta Indonesia. Buang2 energi saja.

Dunia international sudah mengenal Indonesia sebagai A Very Huge Country. Mau diambil atau di klaim satu atau seribu budaya Indonesia, tetap dunia melihatnya bahwa itu adalah budaya Indonesia. Mau pake hak paten atau hak asasi kebudayaan, tetap si Robert dan si Fulan yang pernah ke Bali akan mengatakan kalau Tari Pendet dari Bali. Tak ada satupun turis international saat pergi ke Malaysia melihat kebudayaan Malaysia yang digembor2kan dalam iklan TV di Eropa ada di Malaysia.

Tentu saja tak ada, karena itu semua berasal dari Indonesia. Malahan yang ada di Malaysia hanyalah campuran budaya dari masing2 kultur dari negara Asia Tenggara yang hidup secara berkelompok seperti China dan India yang bisa dilihat di daerah Penang Malaysia.

Menyedihkan lagi, Malaysia pernah menampilkan pakaian pengantin adat Riau Melayu yang pernah saya lihat dalam Buku Butang Emas dalam acara pentas budaya international di Ireland.

Masalah budaya, tentu saja Malaysia tidak ada 'seupil'pun dari Indonesia. Sekali lagi saya dan negara di belahan manapun akan mengatakan bahwa Indonesia Is A Huge Country, dan dunia mengklaim itu, geographic mengklaim itu, seluruh orang pintar dan bodoh mengerti bahwa Indonesia is the biggest archipelago in the world.

Seribu budaya lahir di negara bernama Indonesia, sejuta bahasa lahir dari negara bernama Indonesia, dan sejuta Sumber Daya Alam ada di Indonesia. Dan dunia tahu itu. Di sini, di Negeri bernama Indonesia, aneka ragam agama lahir dan bersatu. Satu2nya pandangan negatif yang hanya bisa dilemparkan oleh Malaysia adalah banyaknya para tenaga kerja Indonesia di Malaysia.

Apapun pandangan negatif itu buktinya Indonesia telah masuk dalam G20 (The Group of Twenty Finance Ministers and Central Bank Governors). Dan kita semua tahu bahwa negara2 yang masuk dalam G20 adalah negara2 besar dan kuat. Bersama negara2 besar dari Asia lainnya seperti China, South Korea, Japan, dan India, Indonesia dipercaya oleh negara2 kuat dan kaya ini yang akan ikut membangun perekonomian dunia.

Mungkinkah Malaysia iri karena hal ini? lalu pasang aksi untuk merebut semua apapun yang dimiliki oleh Indonesia untuk mendapatkan perhatian dunia dan masuk dalam jajaran negara2 elit seperti G20? Jika begitu, ambillah sesuka hatimu apa yang kau lihat dan kau dapat dari Indonesia.

Hari ini saya dikejutkan lagi oleh sebuah iklan tentang Sumber Daya Alam Indonesia yang bercerita tentang nikmatnya kopi dan rempah2 dari Indonesia. Iklan tersebut menggambarkan tentang nusantara Indonesia dan menyebut kata Indonesia, dan terdiri dari orang2 Indonesia di dalamnya.

Tebak siapa yang membuat iklan ini? Iklan ini adalah tentang produk makanan kripik kentang dari Eropa dan dibuat oleh perusahaan Eropa. Ini menandakan betapa dunia tahu tentang kekayaan Sumber Daya Alam yang ada di Indonesia, tanpa harus di klaim secara sah, dari A sampai Z semua yang lahir dari Indonesia sudah terpatri oleh dunia sebagai trademark dari Indonesia.

Tak Akan Indonesia Hilang Di Bumi, Apapun yang diambil dan diklaim dari Malaysia tak akan merubah dan mengurangi pandangan international terhadap kekayaan kultur Indonesia. Melalui tulisan ini saya juga mau berterimakasih kepada Malaysia, karena hal ini, para ikatan pemuda pemudi Indonesia di Eropa lebih giat dan rajin dalam pementasan budaya international.

Team kultur Indonesia kini lebih percaya diri, lebih kuat, lebih sehat dalam berpikir dan bersaing dengan budaya negara lain. Team budaya Indonesia tidak perlu membayar televisi untuk mendapatkan perhatian dari khalayak media cetak dan elektronik, lha wong sudah HUGE kok.

Melihat team budaya Indonesia dengan aneka ragam baju adat sudah menarik perhatian mereka, dan cepat2 lari dan mengatakan "Guys, you look stunning!" Tak Indonesia hilang di bumi, Mari bersatu demi pertiwi yang bernama Indonesia.

Fokuskan diri, Indonesia menjadi yang lebih baik, tidak perlu membuang tenaga dengan menghardik dan mencaci maki seorang maling yang sibuk mempercantik diri dengan milik orang lain.

Keberadaaan Indonesia di G20 menandakan Indonesia berada jauh didepan Malaysia. Ini adalah kesempatan terbesar Indonesia untuk mengembangkan ekonomi yang lebih baik dirumah sendiri.

Seribu bahkan sejuta budaya yang akan dicuri, Indonesia akan tetap sama, yaitu NUSANTARA.

Begitupun dunia akan tetap melihatnya sama yaitu A PARADISE. Mengklaim sesuatu sangatlah mudah dilakukan, tapi tidak untuk suatu budaya yang lahir secara turun menurun dari nenek moyang.

Ini adalah sebuah pekerjaan yang tidak mungkin bisa dilakukan oleh negara manapun, karena mereka harus mengklaim kepada setiap 7 turunan perkeluarga yang ada di planet bumi ini. So good luck Malaysia. DBLN, 19.39-250809

Rujukan:
http://www.jengsri.com/2009_08_01_archive.html

Khamis, 5 November 2009

Kenangan Bantu Mangsa Gempa di Padang Indonesia

(Abd Bashir beramah mesra dengan guru dan anak yatim)

(Anak-anak ceria dan gembira menerima ole-ole)


Alhamdulillah, setinggi-tinggi syukur kepada Allah SWT kerana dengan izinNya Pasukan Ketiga Misi Kemanusiaan Padang yang dianggotai seramai 11 orang relawan HALUAN selamat pulang daripada berkhidmat dan menyumbangkan bakti di Padang, Sumatera dari 25 Oktober hingga 1 November 2009.

Pasukan yang terdiri daripada doktor, paramedik, kaunselor, ustazah, usahawan dan pemuda ini telah dibantu oleh NGO tempatan, antaranya Bulan Sabit Merah Indonesia (BSMI.) Mereka berkhidmat di daerah Pariaman dan beberapa kawasan-kawasan pendalaman di sana.

Ketua misi Sdr Abd Bashir Abd. Ghani merakamkan ucapan terima kasih dan penghargaan kepada Saketariat HALUAN Malaysia yang telah berjaya menguruskan pemergian relawan ke sana dengan lancar, di samping mempunyai hubungan erat serta mendapat kerjasama yang baik dengan wakil NGO di Padang, Sumatera.

Menceritakan pengalaman berkhidmat di sana, relawan-relawan dari Pasukan Ketiga merasa sungguh berpuas-hati atas khidmat yang telah diberikan di sana. Kami merasakan tempoh satu minggu berkhidmat terlalu pendek, sedangkan mereka yang mengharapkan khidmat dan sentuhan kami masih tidak terhitung ramainya. Hanya beberapa buah kampung dan sekolah yang dapat disentuh dan dikunjungi.

Ketika di sana, profesion relawan sudah tidak menjadi keutamaan. Semua bertindak sebagai doktor, ustaz dan kaunselor merawat bukan sakit fizikal tetapi sakit emosi (trauma) dan ingatkan mereka agar bersyukur kepada Allah kerana masih diberi peluang untuk terus hidup dengan meminta pertolongan dengan sabar dan solat. Ada yang terpaksa menjadi pelawak tarbawi untuk gembirakan mereka. Bukan jutaan rupiah yg kami bawa dan tabur, tetapi hanya ole-ole kecil dan gula gula sebagai hadiah. Bukan juga seperti ‘santa claus’ yang membawa hadiah besar-besar dan mahal, tetapi hanya sekeping hati yang ikhlas dan tautan kasih yang kami taburkan. Kami datang dengan bermodalkan 5S; iaitu Senyum, Salam, Sapa, Sembang dan Simpati. Kami turut tinggalkan juga kepada mereka 5S; iaitu Sabar, Syukur, Solat, Sayang dan Silaturahim.

Tragedi gempa dan gegaran selama 40 saat yang berlaku pada petang hari yang masih cerah, 30 September. Ketika itu ramai penduduk yang masih berada di luar rumah. Bayangkan jika ianya berlaku pada malam sewaktu gelap gelita ketika penghuni berada di dalam rumah dan bangunan sedang nyenyak tidur. Tetapi Allah Maha Pengasih pada hambaNya, masih belum diuji dengan musibah yang lebih hebat dan dahsyat. Inilah satu peringatan kepada hambaNya agar bersegara kembali mengingati Allah dengan sujud dan imarahkan rumahNya di masa senang dan di masa susah.

Kami berpeluang mengunjungi beberapa buah sekolah rendah (SD) untuk menemui murid murid yang masih lagi trauma ketakutan. Ada sekolah yang ranap di mana anak-anak terpaksa belajar di bawah atap yang panas. Keadaan bilik darjah dan pakaian tidak terurus. Namun mereka tetap bersungguh hadir untuk belajar. Guru-guru pun seakan kurang semangat kerana mereka juga turut menjadi mangsa gempa, dan rumah-rumah mereka juga turut musnah.

Mangsa gempa di khemah pemindahan

Mangsa gempa di khemah pemindahan

Menyampaikan sumbangan untuk anak yatim melalui guru besar sekolah

Menyampaikan sumbangan untuk anak yatim melalui guru besar sekolah

Kehadiran kami yang hanya membawa hati dan semangat telah sedikit sebanyak berjaya mengembirakan mereka. Tampak pada wajah mereka keriangan yang amat sangat dengan sentuhan kami. Modal dan modul kami hanya ingatkan mereka agar bersyukur kepada Allah yang Maha Penyayang, ingatkan agar jangan tinggalkan solat dan sentiasalah berbuat baik kepada semua orang. Modul ini kami susuli dengan game minda sambil menyanyi, membesarkan Allah dengan Asma al HusnaNya. Kami kagum dengan kebolehan mereka menyanyikan Asma Al Husna hingga habis mengikut alunan Indonesianya. Lagu `sepohon kayu` mengembirakan mereka. Walaupun hidup 1000 tahun kalau tak solat apa gunanya. Kemudian kami ajar mereka lagu yang senikatanya berbunyi , satu satu saya sayang Allah, dua dua sayang Rasulullah, tiga tiga sayang ibu ayah, 1, 2, 3 sayang semuanya. Seronok dan terhibur mereka.

Relawan muda HALUAN memberi kaunseling

Relawan muda HALUAN memberi kaunseling

Anak-anak gembira dan dapt melupakan trauma

Anak-anak gembira dan dapt melupakan trauma

Kepala sekolah (guru besar) dan guru-guru melahirkan rasa amat terhutang budi dengan kami. Kalau boleh mereka mahu kami datang lagi menghiburkan anak murid mereka. Oh! sedih juga untuk meninggalkan mereka. Sebelum balik, ada murid perempuan yang datang bertanya... bapak datang lagi ke esok? Dari raut wajah anak itu mengharapkan sesuatu dari kami. Namun apakan daya, kami terpaksa pergi dengan seribu kenangan dan harapan. Ada kemampuan sempat juga kami sumbangkan wang kepada anak-anak yatim yang ada di sekolah itu. Bilangannya tidak sedikit juga.

Pengalaman berharga ini tidak boleh dikongsi dengan orang yang tidak merasainya dengan realiti. Ayat ayat Allah yang dibaca tidak sama dengan ayat ayat Allah yang dibaca bersama iringan amalannya. Inilah hebatnya Allah SWT yang menukil dan mentafsirkan kalamNya dengan kejadian demi kejadian, peristiwa demi peristiwa untuk mengingatkan dan menginsafkan manusia.

Ayuh! Marilah kita menginsafi diri kita. Apakah peranan dan sumbangan kita bagi membantu meringankan penderitaan mereka. Mereka adalah saudara kita. Mereka sedang diuji oleh Allah dengan ujian yang berat. Bersediakah kita untuk berjawab di hadapan Allah SWT kelak? Suatu masa nanti mungkin Allah akan uji kita pula. Bersediakah kita untuk mengalaminya.

Sekadar catatan pengalaman yang tidak mungkin dilupakan.

'teraso minangnya'....

Pak Bashir.

Rujukan:
http://www.haluan.org.my/v3/index.php/pasukan-3-misi-kemanusiaan-padang-pulang-berbakti-dengan-penuh-izzah.html

PENCARIAN DIBLOG INI

Arkib Blog

Anda juga perlu baca

Related Posts with Thumbnails

Pengikut

Test for your internet speed

Ads

Catatan Popular