Nuffnang Ads

SAJIAN KAMI

BERITA-BERITA KASUS JENAYAH SEKSUAL DAN BERITA-BERITA SEMASA..

Jumaat, 2 Januari 2015

Jadwal Terbang AirAsia QZ 8501 Tak Ada, Siapa Beri Izin ?


CEO AirAsia Tony Fernades di Rumah Duka Khairunisa di Palembang

JAKARTA - AirAsia QZ 8501 yang mengalami musibah ternyata tidak dijadwalkan untuk terbang di hari Minggu. Jadwal untuk penerbangan pada hari itu pun tidak ada.

"Bahwa rute Surabaya-Singapura (PP) yang diberikan kepada Indonesia Air Asia adalah sesuai dengan jadwal penerbangan pada hari Senin, Selasa, Kamis dan Sabtu," ujar Kepala Pusat Komunikasi Publik Kementerian Perhubungan J.A. Barata di Jakarta, Jumat (2/1/2015).

Namun, kenyataannya pelaksanaan penerbangan AirAsia rute Surabaya-Singapura (PP) dilaksanakan di luar izin yang diberikan, yakni antara lain pada hari Minggu. Atas perubahan tersebut, sampai saat ini pihak AirAsia tidak mengajukan permohonan perubahan hari operasi kepada Direktorat Jenderal Perhubungan Udara.

Lalu yang menjadi pertanyaan, siapakah yang memberikan izin terbang AirAsia Qz 8501?

Barata tidak menjelaskan lebih lanjut soal itu, namun ia menegaskan bahwa apa yang dilakukan pihak AirAsia jelas merupakan sebuah pelanggaran atas persetujuan rute yang sudah diberikan.

"Hal ini merupakan pelanggaran atas persetujuan rute yang telah diberikan," ucapnya.

Sampai dengan berita ini diturunkan belum ada konfirmasi resmi dari AirAsia ataupun otoritas bandara Juanda mengenai jadwal penerbangan tersebut.



PENCARIAN DIBLOG INI

Arkib Blog

Anda juga perlu baca

Related Posts with Thumbnails

Pengikut

Test for your internet speed

Ads

Catatan Popular