Nuffnang Ads

SAJIAN KAMI

BERITA-BERITA KASUS JENAYAH SEKSUAL DAN BERITA-BERITA SEMASA..

Jumaat, 23 Julai 2010

Para Selebriti Dengarlah Keluhan Ibu-ibu

Raul Lemos dan Krisdayanti


BOGOR, KOMPAS.com — Badan Sensor serta Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Anak diminta untuk lebih aktif mengawasi tayangan media elektonik. Media massa pun harus lebih cerdas dan bijaksana dalam memilih konten siarannya.

Harapan itu disampaikan Ketua PKK Kota Bogor Ny Fauziah D Budiarto seusai menyaksikan penampilan ratusan anak berkesenian di acara Pesta Anak dalam peringatan Hari Anak Nasional di Balai Kota, Jumat (23/7/2010).

Dia diminta tanggapannya atas tayangan dan foto-foto di media massa, yang menggambarkan kemesraan Krisdayanti dan Raul Lemos. "Pemerintah harus lebih keras melakukan pengawasan terhadap konten media, khususnya elektronik. Media juga harus bijaksana sehingga tidak akan muncul gambar-gambar semacam itu, yang tidak bagus untuk pendidikan anak," tuturnya.

Ia menambahkan, tantangan mendidik anak saat ini semakin berat. Diharapkan semua pihak, khususnya para tokoh masyarakat dan selebriti, dapat memberikan contoh yang baik dalam setiap aktivitasnya.

Harapan agar para selebriti berperilaku lebih bijaksana juga disampaikan Sekretaris Lembaga Perlindungan Anak Kota Bogor Elly Marwati. "Saya benar-benar terkejut melihat tayangan artis tersebut dengan suami orang. Apalagi sepekan terakhir ini kegiatan peringatan Hari Anak ada di mana-mana. Apa keduanya tidak paham dan tidak punya anak," katanya.

Menurut Elly, selebriti janganlah berperilaku yang menyimpang dari norma dan etika umum sebab itu akan membingungkan anak-anak yang tengah mencari panutan dan identitas diri.

"Mereka harus sadar bahwa yang melihat televisi atau buka internet bukan hanya orang dewasa, tetapi juga anak-anak remaja," katanya.

PENCARIAN DIBLOG INI

Arkib Blog

Anda juga perlu baca

Related Posts with Thumbnails

Pengikut

Test for your internet speed

Ads

Catatan Popular