Nuffnang Ads

SAJIAN KAMI

BERITA-BERITA KASUS JENAYAH SEKSUAL DAN BERITA-BERITA SEMASA..

Selasa, 27 September 2011

Bom Bunuh Diri Solo: Bunuh Diri Haram

Ditempat kejadian bom bunuh diri berlaku, gambar keci ialah pelakunya.






SERANG - Ketua Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Serang, Banten Syafei AN mengatakan bahwa bom bunuh diri seperti yang dilakukan di Gereja Bethel Injil Sepenuh (GBIS) Solo, Jawa Timur, merupakan perbuatan yang diharamkan oleh agama.

Atas perbuatan itu, kata Syafei, Nabi Muhamad SAW mengatakan bahwa sahabatnya itu masuk neraka. Artinya bunuh diri perbuatan yang diharamkan.

"Dalam Islam diajarkan untuk memelihara diri dan keluarga dari api neraka. Kalau dia bunuh diri, nanti yang memelihara keluarga siapa?, itu kan kasihan, keluarganya jadi sia-sia," kata Syafei.

Bom bunuh diri yang dilakukan di GBIS Solo, menurut Syafei jika dilakukan oleh orang Islam, tidak bisa dikatakan sebagai jihad, tetapi perbuatan yang sia-sia.

"Di Indonesia kan kondisinya damai. Semua harus menghormati," kata Syafei.

Syafei juga meminta semua pihak untuk menahan diri dan tidak terprovokasi atas peristiwa tersebut, yang dilakukan pihak yang ingin membuat kondisi Indonesia menjadi tidak stabil," katanya.

Untuk meredam aksi terorisme di Kabupaten Serang, kata Syafei, pihaknya terus mengintensifkan kegiatan MUI sehingga terjadi diskusi dan komunikasi yang baik dengan masyarakat. Salah satunya adalah dengan membangun kantor MUI di semua kecamatan di Kabupaten Serang.

"Saat ini baru ada delapan kantor MUI. Tahun ini empat kantor akan dibangun yakni di Kecamatan Mancak, Pabuaran, Carenang, dan Kecamatan Tanara," katanya.

PENCARIAN DIBLOG INI

Arkib Blog

Anda juga perlu baca

Related Posts with Thumbnails

Pengikut

Test for your internet speed

Ads

Catatan Popular