Nuffnang Ads

SAJIAN KAMI

BERITA-BERITA KASUS JENAYAH SEKSUAL DAN BERITA-BERITA SEMASA..

Jumaat, 24 Ogos 2012

Rp 7,6 M untuk Pesta Putri Konglomerat RI di Singapura





JAKARTA/Singapura - Sepasang suami-istri asal Indonesia menjadi pemberitaan di Singapura terkait pesta perayaan putrinya. Pesta perayaan putri pasangan konglomerat yang baru berusia 1 bulan tersebut menghabiskan dana sebesar 1 juta dollar Singapura atau setara dengan Rp 7,6 miliar. Wow!

Seperti dilansir Asia One, Jumat (24/8/2012), seorang pengusaha ternama yang bergerak di bidang perancang acara dan floral, Harijanto Setiawan, mengungkap sejumlah pesta perayaan ultah anak-anak konglomerat yang pernah dirancangnya. Salah satunya perayaan ulang tahun 1 bulan seorang putri pasangan konglomerat Indonesia yang tinggal di Singapura, yang digelar beberapa bulan lalu.

Kepada media setempat, The New Paper, Harijanto mengklaim pesta tersebut menghabiskan dana sedikitnya 1 juta dollar Singapura. Perayaan tersebut digelar di hotel mewah Capella, Singapura, dengan mengundang 300 tamu.

Sebuah ballroom di hotel tersebut disulap menjadi sebuah taman hiburan mewah, lengkap dengan komidi putar dan hutan buatan. Menurut Harijanto, timnya merumuskan konsep pesta tersebut selama 6 minggu sebelum acara digelar.

Seluruh peralatan dan properti yang digunakan dalam pesta tersebut diproduksi di Indonesia dan diterbangkan khusus ke Singapura sekitar 3 minggu sebelum pesta digelar. Namun sayangnya si keluarga konglomerat yang tidak disebutkan namanya dengan alasan perlindungan pada klien tersebut, tidak bisa dihubungi. Mereka saat ini diketahui ada di Monte Carlo, Monako, untuk sebuah acara keluarga.

Harijanto menuturkan, seluruh dekorasi interior dan bunga-bungaan menghabiskan dana sekitar 180 ribu dollar Singapura (Rp 1,3 miliar). Biaya besar lainnya harus dikeluarkan pasangan konglomerat tersebut yakni untuk biaya pengisi acara, penyanyi, perancang acara dan akomodasi bagi para tamu.

Perlu diketahui, biaya sewa sebuah ballroom di Hotel Capella Singapura memakan biaya 15 ribu dollar Singapura (Rp 114 juta). Sedangkan biaya MC untuk pesta perayaan tersebut saja memakan biaya sedikitnya 68 ribu dollar Singapura (Rp 517 juta).

Harijanto yang memulai bisnisnya sejak 10 tahun lalu ini mengaku, sebagian besar kliennya yang menginginkan acara perayaan yang mewah merupakan pengusaha ataupun orang-orang perbankan setempat. Sejumlah klien menggunakan perayaan ini sebagai sarana untuk memperluas jaringan bisnis maupun pekerjaannya.

PENCARIAN DIBLOG INI

Arkib Blog

Anda juga perlu baca

Related Posts with Thumbnails

Pengikut

Test for your internet speed

Ads

Catatan Popular