Nuffnang Ads

SAJIAN KAMI

BERITA-BERITA KASUS JENAYAH SEKSUAL DAN BERITA-BERITA SEMASA..

Khamis, 27 Mei 2010

Pekebun Diserang Beruang di Sumatera.



MEDAN, KOMPAS.com — Seorang wanita, Asmar Hasibuan (43), petani karet di Desa Banjar Melayu, Kabupaten Mandailing Natal, Sumatera Utara, yang diterkam beruang di kebun miliknya, menjalani perawatan intensif di RSU Panyabungan.

Kepala Bagian Humas Pemkab Mandailing Natal (Madina) Taufik, Kamis (27/5/2010), mengatakan, korban yang mengalami luka robek di bagian kepalanya masih ditangani tim medis secara serius.

Juru bicara Pemkab Madina itu mengatakan, Asmar Hasibuan diserang binatang buas itu ketika sedang menderes pohon karet di kebun miliknya, pada Rabu.

Ibu rumah tangga itu diserang secara tiba-tiba dari arah belakang sehingga tidak bisa mengelak atau memberikan perlawanan terhadap beruang yang cukup besar tersebut.

Saat kejadian itu, korban hanya bisa berteriak minta tolong sehingga warga desa yang mendengar datang memberikan bantuan.

"Ketika warga terlihat cukup ramai menolong korban, saat itu beruang besar berbulu hitam melarikan diri masuk ke hutan," jelas Taufik.

Warga desa itu sering melihat beruang masuk kebun. Namun, menurutnya, binatang tersebut selama ini tidak mengganggu warga setempat. Lokasi perkebunan milik warga itu tidak jauh dari kawasan hutan.

"Bisa saja kejadian ini dikarenakan habitat binatang itu di hutan sudah mulai terusik oleh masyarakat sehingga beruang tersebut jadi marah," ucapnya.

Ia berharap kejadian yang dialami warga Desa Banjar Melayu, Madina (sekitar 860 km timur Kota Medan), itu tidak terulang lagi.

"Warga juga diminta jangan melakukan penebangan kayu di hutan secara sembarangan karena ini bisa mengusik kehidupan beruang dan satwa lainnya," kata Taufik.

PENCARIAN DIBLOG INI

Arkib Blog

Anda juga perlu baca

Related Posts with Thumbnails

Pengikut

Test for your internet speed

Ads

Catatan Popular