Nuffnang Ads

SAJIAN KAMI

BERITA-BERITA KASUS JENAYAH SEKSUAL DAN BERITA-BERITA SEMASA..

Khamis, 27 Januari 2011

11 Penumpang Dipastikan Tewas



MERAK, KOMPAS.com — Terbakarnya Kapal Feri KMP Lautan Teduh II di perairan Selat Sunda, Jumat (28/1/2011), menelan 11 korban tewas. Sementara 427 penumpang yang lain dipastikan selamat. Informasi ini disampaikan Kepala Seksi Pengamanan dan Penertiban Kesatuan Penjaga Laut dan Pantai Banten M Amin.

Amin mengatakan, sembilan jenazah korban saat ini telah dibawa ke Rumah Sakit Krakatau Medika, Cilegon. Sementara dua jenazah lain dibawa ke Rumah sakiit Kalianda, Lampung.

Hingga berita ini diturunkan pihak KPLP Banten bersama dengan Polisi Air, TNI Angkatan Laut, dan Badan SAR Nasional masih melakukan penyisiran di lokasi kebakaran dari kapal naas yang memiliki 31 kru tersebut.

Amin mengungkapkan, proses evakuasi terhadap penumpang dilakukan dengan bantuan 8 kapal feri dan 5 kapal tunda (tug boat).

Penjelasan soal jumlah kapal ini sedikit berbeda dengan keterangan yang diungkapkan Kepala Seksi Kesyahbandaran Pelabuhan Merak Thomas Chandra dalam berita sebelumnya. "Seluruh kapal yang dikerahkan untuk evakuasi korban kebakaran sebanyak 12 kapal, yakni 7 kapal ro-ro dan 5 tug boat," kata Thomas.

PENCARIAN DIBLOG INI

Arkib Blog

Anda juga perlu baca

Related Posts with Thumbnails

Pengikut

Test for your internet speed

Ads

Catatan Popular