Nuffnang Ads

SAJIAN KAMI

BERITA-BERITA KASUS JENAYAH SEKSUAL DAN BERITA-BERITA SEMASA..

Isnin, 31 Januari 2011

5 Saksi Diperiksa Terkait Crop Circle Magelang

Crop circle yang dijumpai di Piyungan, Yogyakarta



SLEMAN:-- 5 Saksi telah diperiksa polisi terkait kemunculan crop circle di Magelang, Jawa Tengah. Namun hingga kini, polisi belum menemukan titik terang bagaimana lingkaran misterius sawah milik pengasuh Ponpes Hidayatul Muhtadiin itu terbentuk.

"Yang pasti kita sudah memintai keterangan sebanyak lima orang saksi di TKP," kata Kasatreskrim Polres Magelang AKP Slamet Riyadi saat ditemui di Mapolres Magelang Jalan Gatot Soebroto, Magelang, Senin (31-1).

Slamet mengatakan, kelima saksi itu di antaranya adalah Irfan dan Muhaimin. Keduanya merupakan santri pondok pesantren tersebut. Pemilik areal sawah, KH Yasin, juga termasuk orang yang dimintai keterangan.

Slamet menyayangkan mengapa warga baru melapor ke polisi pada Minggu 30 Januari. Padahal, crop circle itu telah ditemukan pada Sabtu 29 Januari. "Jadi TKP sudah dijamah oleh warga," kata Slamet.

Dari hasil olah tempat kejadian perkara (TKP) yang dilakukan Tim Laboraturium dan Forensik (Labfor) Polres Magelang, telah ditemukan lima lingkaran berukuran 2,30 meter dan 2,64 meter. Sementara lingkaran yang berada di tengah yang paling besar. Jika diperhatikan, bentuknya mirip kincir angin berukuran 3,68 meter.

"Di tengah-tengah tidak ada bekas atau tanda adanya alat yang ditancapkan di tengah lingkaran. Yang ada ya hanya tanah," kata Slamet.

Polisi juga tidak menemukan benda-benda yang mencurigakan di sekitar lokasi. Namun hingga kini, polisi belum bisa memastikan apakah crop circle tersebut benar-benar jejak UFO.

"Kita tidak berani menyimpulkan. Yang pasti kita sudah memintai keterangan saksi-saksi. Saat ini sudah kita perintahkan petugas di lapangan untuk melepas police line di sana,”tegas Slamet.

PENCARIAN DIBLOG INI

Arkib Blog

Anda juga perlu baca

Related Posts with Thumbnails

Pengikut

Test for your internet speed

Ads

Catatan Popular