Nuffnang Ads

SAJIAN KAMI

BERITA-BERITA KASUS JENAYAH SEKSUAL DAN BERITA-BERITA SEMASA..

Isnin, 31 Januari 2011

Buku SBY Ditemukan di Cirebon



CIREBON:-- Peredaran buku pencitraan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono sampai juga ke Kota Cirebon. Namun, Dinas Pendidikan setempat belum akan menarik buku-buku yang beredar di sejumlah sekolah di Kota Cirebon itu.

Kabid Sarana dan Prasarana Dinas Pendidikan Kota Cirebon, Abdul Haris, menjelaskan, buku-buku SBY itu merupakan jatah buku yang anggarannya berasal dari dana alokasi khusus (DAK). Secara keseluruhan, buku dari DAK terdiri dari tiga kategori, yakni buku referensi, buku pegangan guru, dan buku pengayaan.

Menurut Haris, buku-buku pengayaan itulah yang memuat profil tentang Presiden SBY. Adapun judul buku-buku itu di antaranya ‘Adil Tanpa Pandang Bulu’, ‘Memberdayakan Ekonomi Rakyat Kecil’, dan ‘Menata Kembali Kehidupan Bangsa’. Semua buku tersebut diterbitkan oleh PT Remaja Rosdakarya, Bandung.

Untuk satu judul buku, setiap sekolah menerima lima buah. Dengan demikian, setiap sekolah menerima 15 buah buku tentang SBY.

Haris menyebutkan, di Kota Cirebon terdapat 16 buah SD yang mendapatkan jatah buku yang anggarannya bersumber dari DAK. Berdasarkan temuannya, buku-buku SBY itu ditemukan di semua SD.

Sedangkan untuk tingkat SMP, ada 22 buah sekolah yang mendapatkan jatah tersebut. Namun, pihaknya belum mengetahui apakah buku SBY tersebut juga ditemukan di tingkat SMP. ‘’Hingga kini kami masih melakukan pengecekan,’’ tegas Haris, Senin (31/1).

PENCARIAN DIBLOG INI

Arkib Blog

Anda juga perlu baca

Related Posts with Thumbnails

Pengikut

Test for your internet speed

Ads

Catatan Popular