Nuffnang Ads

SAJIAN KAMI

BERITA-BERITA KASUS JENAYAH SEKSUAL DAN BERITA-BERITA SEMASA..

Ahad, 30 Januari 2011

Siti Nurhaliza Jatuh Cinta pada Makanan Sunda




Bandung:--- Penyanyi asal Malaysia Siti Nurhaliza, mengaku langsung cinta terhadap makanan khas Sunda, Jawa Barat, saat dirinya tiba di Kota Kembang, Bandung.

"Siti tiba di Bandung kemarin langsung ditawari untuk mencoba makanan Sunda dan Siti sangat suka sekali makanan Sunda," kata Siti Nurhaliza di Bandung.

Ditemui di sela-sela Seminar Ekonomi Indonesia - Malaysia yang digelar Ikatan Setiakawan Wartawan Malaysia - Indonesia (Iswami), di Ballroom Hotel Hyatt Regency Bandung, Siti menuturkan, sudah mencoba beberapa jenis makanan khas dari sunda seperti Gurame Goreng, Sambal dan Nasi Liwet.

"Siti sudah coba ikan terbang yang digoreng (Gurame Goreng), Nasi Liwet dan Sambalnya yang pedas. Siti suka sekali makanan pedas," katanya.

Selain makanan sunda, makanan asli Indonesia yang wajib dicicipi oleh Siti Nurhaliza saat berada di Indonesia ialah Masakan Padang.

Dirinya sempat kaget ketika para wartawan memberitahukan bahwa di Kota Bandung pun ada Masakan Padang.

"Siti juga sangat suka Masakan Padang. Oh ada ya (Masakan Padang di Bandung), nanti Siti akan coba," ujarnya.

Kecintaan Siti Nurhalizah terhadap dunia kuliner, membuat para wartawan asal Kota Bandung yang mewawancarainya memberitahukan beberapa jajanan khas Bandung seperti Batagor, Cimol, Bandrek dan Bajigur.

"Wah, sepertinya kalau Siti di Bandung susah untuk diet," ujarnya sambil tertawa.

Penyanyi yang kini mulai merambah dunia bisnis produk kecantikan ini, mengaku jika rasa pedas dari masakan Indonesia jauh lebih menggugah selera makannya jika dibandingkan dengan rasa pedas makanan Malaysia.

"Siti rasa, pedasnya makanan Indonesia itu beda sekali dengan Malaysia, pedasnya pedas sekali," ujar penyanyi yang pernah berduet dengan Diva Pop Indonesia Krisdayanti itu.

PENCARIAN DIBLOG INI

Arkib Blog

Anda juga perlu baca

Related Posts with Thumbnails

Pengikut

Test for your internet speed

Ads

Catatan Popular